Kamis, 25 Oktober 2018

Memotret Air Seperti Kapas

Memotret air seperti kapas - Suka takjub kalau melihat foto air hasil jepretan teman, kok bisa ya aliran airnya jadi seperti kapas begitu. Belum pernah tanya sama teman bagaimana caranya. Karena saya suka bingung sendiri kalau hanya dikasih teori. Otaknya emang rada-rada lambat menangkap, hehe. Dikasih taunya harus sambil praktek gitu. Belum pernah kesampaian pula ikutan  langsung belajar motret air.

Selasa, 23 Oktober 2018

Mie Baso Akung, Kedai Baso Legendaris di Bandung

Mie Baso Akung, kedai baso legendaris di Bandung - Pernah nonton film Dilan 1990 ? Ada kan tuh adegan di mana Dilan dan Milea sedang menikmati baso yang mana kerupuknya dipotong jadi dua. Satu dimakan di tempat dan satu lagi disisain buat makan malam. Salah adegan yang bikin hati penonton gimana gitu. Saya bukan mau ngomongin adegan itu sih, tapi mau ngomongin tempat makan baso yang masih berupa gerobak dorong di pinggir jalan dengan nama Mie Baso Akung. Itu tahun 1990. Kalau sekarang bagaimana penampakannya ?

Selasa, 02 Oktober 2018

Orang Tua Bahagia Membuat Anak Bahagia atau Sebaliknya ?

"Ibu, aku bahagia ngga sih ?" 
"Mana Ibu tahu, kan Aa yang ngerasain. Aa ngerasa bahagia apa ngga?"
"Iya sih, masa kecil aku mah bahagia. Ditemenin Ibu terus. Banyak temen juga. Mereka sering main bareng ke rumah aa."
"Waktu kamu kecil, tiap pagi, habis mandi, habis sarapan, sering Ibu ajak jalan keliling ke rumah tetangga ya. Biar kenal."
"Sampai sekarang juga Ibu mah sering ngajakin Aa jalan kaki. Waktu Ibu belum sakit pernah kan ngajak Aa jalan kaki sepanjang Jalan Braga sampai Alun-alun. Balik lagi ke Jalan Braga. Naik angkot mau pulang di Jalan Wastukencana.
"Tapi Aa seneng kan ?"
"Iya, tapi cape."