Senin, 07 Oktober 2019

Bolu Susu Lembang dengan Toko Barunya.

Tinggal di Parongpong, yang mana termasuk yang dekat dengan Lembang, salah satu daerah wisata unggulan di Jawa Barat, sering banget ditanyain oleh-oleh khas. Hmm, apa ya. Banyak sih, diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, bunga potong, tanaman hias, tahu dan susu sapi murni beserta olahannya. Kadang itu yang saya berikan sebagai buah tangan untuk mereka yang sedang berkunjung ke sini. Kalau dalam bentuk kue, apa ya. Sampai akhirnya bulan Desember 2017 lalu saya tahu dari postingan beberapa teman bahwa ada yang namanya bolu susu Lembang. Ngga langsung nyobain, karena ngga mungkin kalau untuk dimakan sendiri. Suami dan anak saya kurang suka kue-kue semacam itu. Baru beli beberapa bulan setelahnya untuk oleh-oleh dan bekal di jalan ketika kami akan berkunjung ke rumah kerabat di Jakarta. Ngga nyangka, Fauzan bisa habis satu kotak sendiri sepanjang jalan. Keponakan saya juga. Hadeuh ... yang lain ngga kebagian dong.

Senin, 26 Agustus 2019

Belajar Membuat Vlog di Arisan Ilmu

Minggu pagi tanggal 18 Agustus lalu, inginnya sih selesai sholat Shubuh mau santai-santai aja gitu. Karena ada anak dan suami yang bisa dimintain tolong membantu pekerjaan rumah. Tapi tanggal 18 Agustus kemarin itu, saya sudah daftar untuk ikut arisan ilmu yang diadakan oleh Kumpulan Emak-emak Blogger dan Sisternet. Temanya bagus, sayang untuk dilewatkan. Yaitu optimasi media sosial dengan vlog. Sebagai seorang yang (kadang-kadang) aktif di media sosial, bikin video jadi kebutuhan juga ya. Saya sama sekali belum pernah posting video karena sadar diri belum tahu banyak ilmunya. Minimal bisa bikin video yang bagus untuk koleksi pribadi deh.

Jumat, 09 Agustus 2019

Jingga di Langit Timur dari Teras Rumah

Jingga di langit Timur dari teras rumah - Ini gara-gara beberapa waktu lalu, sebelum Gunung Tangkuban Parahu erupsi. Selalu ada semburat jingga di langit Timur jika saya membuka pintu rumah yang memang menghadap ke Timur. Belum lagi bentuk awan yang selalu berbeda. Pemandangan yang selalu saya tunggu dan saya nikmati setiap pagi. Fauzan dan suami hapal kebiasaan saya itu. Jadi kalau mereka yang duluan membuka pintu dan melihat warna jingga di langit Timur, pasti langsung memanggil saya untuk keluar rumah.