Kamis, 11 April 2019

Jalan Pagi Bikin Hepi

Jalan pagi bikin hepi. Gara-gara di candid suami pas menyentuh alam kemarin, trus dia komentar "Ibu ngagendutan". Waduhh, ternyata memang bener ya badan saya agak membengkak. Udah lama sih ngerasa, tapi cuek aja. Pas suami komen baru mikir. 

Senin, 11 Maret 2019

Menyentuh Alam

Menyentuh alam - Udah lama banget ngga jalan kaki ke perkebunan teh Sukawana. Terakhir jalan itu bareng teman-teman komunitas memotret di bulan Mei 2018. Meski dekat rumah dan pemandangannya itu-itu saja, tapi saya ngga pernah bosan. Ada sesuatu yang membuat tenang. Aroma pinus, hijau pohon teh, langit, awan, petani menggarap ladangnya, semua tampak menyatu. Menyentuh alam kalau kata Fauzan.

Selasa, 18 Desember 2018

Rambut Indah dengan Rosemary Hair Treatment

Rambut Indah dengan Rosemary Hair Treatment - Dulu saya pikir tanaman rosemary itu susah ditemui di sini. Secara biasa dipakai untuk bumbu masakan Barat. Ternyata nih ya, bertebaran di pedagang tanaman hias sekitar Parongpong. Itu karena sebelumnya saya belum tahu seperti apa wujudnya. Hadeuh, kemana aja. Yang saya pikir tanaman sejenis rumput itu ternyata rosemary dan untuk memperbanyak cukup mudah. Dengan stek batang. Beberapa kali saya beli untuk koleksi sendiri, eh ujung-ujungnya dibeli lagi oleh teman. Karena saya ngga begitu mahir memasak, punya rosemary itu hanya untuk menikmati kesegaran aromanya. Seperti halnya daun mint di halaman. Kemarin-kemarin saya juga beli tanaman lavender, yang aroma daunnya sama-sama menyegarkan.