Kamis, 11 September 2014

Berdoa dan Berusaha

Dadi wong iku ojo putus asa, nyenyuwun karo sing nduwe urip, berdoa lan berusaha, terus pasrah, berserah diri.
Jadi orang itu jangan putus asa, minta sama yang Membuat Hidup, berdoa dan berusaha, lalu pasrah, berserah diri

Itu kalimat wejangan Mbah Kung-nya Fauzan yang selalu disampaikan pada anak-anaknya. Ngga cuma sama anaknya aja sih,  tapi sama semua teman-teman anaknya yang datang berkunjung. Mbah memang suka ngobrol sama siapa aja. Dan kalau sudah ngobrol, susah di berhentiin, hehehe.

Kemarin Minggu, usia Mbah tepat 85 tahun. Bukan menurut hitungan Masehi, tapi menurut hitung-hitungan Jawa dan bulan Islam. Seperti kebanyakan orang-orang dulu, tanggal dan tahun kelahiran itu tidak pernah di catat tahun Masehinya.


Selamat ya Pak, Mbah-Kungnya para cucu. Banyak doa buat Bapak. Selalu sehat. Selalu cerewet. Karena kalau Bapak masih bisa cerewet, masih bisa saling bantah-bantahan sama anak dan cucunya, itu tanda Bapak sehat :)

Fotonya hasil nge-crop. Nah ini, kenapa Ibu susah sekali mencari foto Mbah Kung. Ternyata ya, ngga pernah motret Bapak sendiri .. hihihi

36 komentar :

  1. Met milad mbah kung, Barokalloh yaa

    BalasHapus
  2. Sumeleh dan sumarahnya Mbah Kung berbinar melalui raut pasuryan teduh. Sugeng tumbuk warsa Mbah Kung, senantiasa dalam lindungan Tuhan. Salam hangat kami Jeng Dey

    BalasHapus
  3. Selamat milad, Mbah Kung. Insya Allah selalu dikelilingi anak-cucu tercinta :)

    BalasHapus
  4. Met milad mbah Kung.. sehat slalu ya mbah...

    BalasHapus
  5. mbaaaah..met milad yaaa.
    sehat selalu...
    kalo aku kesana lagih ..
    jangan di ceritain tentang politik ato jaman perang yaaa :)
    *aku kan dah gede :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, cerita politik & jaman perang itu yang bikin panjang umur :D

      Nuhun Nchie ..

      Hapus
  6. semoga selalu sehat ya mbah.... met milad

    BalasHapus
  7. Met milad ya mbak...
    Sehat selalu :)

    BalasHapus
  8. Selamat ulang tahun buat Mbak ya teh, sehat selalu yaa

    BalasHapus
  9. seumuran sama kakek aku bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, cucunya Bapakku dong .. hehe

      Hapus
  10. benar banget,,selain berdo'a kita juga harus berusaha agar semua yang kita harapkan dapat terwujudkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada keberhasilan yg jatuh dari langit ya ..

      Hapus
  11. Sugeng tanggap warsa Mbah Kung, mugi-mugi tansah pinaringan sehat, manfaat berkah samudayanipun .. Amin YRA .

    BalasHapus
  12. Mbah Kung agak2 mirip Fauzan, Bu. #kebalik ya. :D

    Selamat ulang tahun. Semoga sehat selalu ya, Mbah Kung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hnnn, yang tepat, Ibu Fauzan mirip dua2nya .. hehe

      Makasih ya ...

      Hapus
  13. mulai sekarang, banyak banyak foto mbahkung berdua sama fauzan aja
    hehehee

    BalasHapus
  14. selamat ulang tahun mbah kung ...
    semoga selalu sehat ya

    BalasHapus
  15. smoga mbahkung tambah sehat biar bisa main sama fauzan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, selain main juga berantem .. hehe

      Hapus
  16. Selamat Ulang Tahun buat Mbah Kung, semoga selalu sehat dan dilindungi Yang Maha Kuasa

    BalasHapus
  17. Selamat ulang tahun ya Teh buat Mbah, semoga beliau sehat selalu.... :)

    BalasHapus