Kamis, 02 Mei 2013

Cerita Sebelum Acara

Bulan April kemarin kemana aja ya, kok cuma ada 6 postingan. Hadeuh, malas yang jadi alasan utama. Padahal banyak cerita yang bisa di bagikan di sini. 

Mumpung masih hangat di kepala, mau cerita acara sabtu - minggu kemarin.

Sabtu sore itu, kami ikut menemani dua orang finalis Srikandi Blogger yang dari Bandung. Pasti tahu doang siapa yang di maksud. Mbak Alaika dan Nchie. Yup, dua orang Blogger perempuan yang ibu kenal dekat ini termasuk finalisnya. Demi mereka berdua , ibu sepaket dengan bapak dan Fauzan ikut ke Jakarta.

Sabtu pagi sampai siang itu, ibu masih ikut pelatihan tentang pengolahan sampah di cafe S28 di Jalan Sulanjana. Pulangnya di jemput bapak & Fauzan. Sampai rumah pukul dua siang. Setelah sholat Ashar, baru deh menuju kost-an Mbak Alaika di Jl. Rajawali. Karena memang rencananya, kami semua akan berangkat berbarengan memakai kendaraan Mbak Al, si Gliv-nya itu.

Di tempat Mbak Al sudah ada Amalia. Sempat nge-print undangan dulu di sini. Lanjut Mbak Al yang sibuk menyiapkan barang-barang yang mau di bawa. Tidak berapa lama, Nchie datang bersama suami dan Olive. Namanya juga perempuan, walau semua sudah kumpul, masih aja ada acara ini-itu. Dan akhirnya pukul lima sore kami semua berangkat menuju Depok.

Lho, kok ke Depok. Iyaa, kami semua akan menginap di rumah adiknya Nchie di Depok. Baru besok paginya ke tempat acara.

Perjalanan yang menyenangkan, karena banyak cerita di antara empat emak-emak dan dua bocah. Sementara supir dan navigatornya malah sedikit bicara. Dua bapak-bapak ini ngobrolnya bisik-bisik, hehehe.

Sebelum ke Depok, mampir dulu ke Cibinong buat makan malam. Sekitar pukul setengah sembilan malam sampai di kedai Mie Janda, milik seorang blogger juga. Namanya Kang Achoey. Sebenarnya biar sekalian kopdar juga. Kopdar dadakan sih. Wong baru kabar-kabari pas kita sedang di jalan.

Hanya satu jam kami disana. Karena badan sudah lelah, ingin segera istirahat. Lanjut deh ke Depok.

Wuihhh, Depok panas ya. Kami yang biasa tinggal di Parongpong benar-benar merasakan bedanya. Walau kipas angin di mana-mana, tetap saja merasa gerah. Hehehe, ini edisi norak. Orang gunung ke tempat yang udaranya panas. Fauzan sampai bolak-balik keluar kamar, sampai akhirnya malah terlelap di kursi tamu.

Ternyata, di sekitar sana banyak teman Blogger lho. Bogor, Cibinong, Depok. Mudah-mudahan suatu saat bisa kopdar sama semua teman disana.

Makasih banyak buat Om Dede dan Tante Viddy, yang sudah di repotin sama kita-kita. Yang sudah nemenin Fauzan selama acara Srikandi Blogger, sementara ibunya sibuk haha hihi sama emak-emak lain :). Belajar ngasuh anak orang lain dulu ya Tante, sebelum ngasuh anak sendiri, hehehe.

Foto by Om Dede


Cerita tentang Srikandi Bloggernya nanti aja ya, sekalian buat di ikutan kontes. Yuk pada ikutan Lomba menulis blog tentang acara ini. Semua Blogger boleh ikutan kok. Syarat-syaratnya bisa di baca di sini.

eh, ada yang kelupaan di tulis. Kan waktu pagi-pagi pas hari Minggu itu, ibu di dandanin sama Ama. Waktu keluar kamar, komentar Fauzan dong, "Ibu aneh, kok matanya jadi item-item gitu sih. Begadang ya ..."
Aduh ini anak, ngga boleh banget ibunya dandan, hiks ..

46 komentar :

  1. seneng yaaa......belum berangkat aja dah heboh aplge pas dah kumpul sm banyak blogger pasti tambah heboh plus seru bangetttt....
    eh,ada si ganteng.....big hug yaaa mbk ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi yang kumpul adalah perempuan semua, super duper heboh deh .. :D

      si ganteng ikut jadi penggembira :)

      Hapus
  2. duh Fauzan komentarnya daleeem.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, entah nyindir entah ngeledek.

      Hapus
  3. Haha, aku selalu nyengir ingat kata2 Fauzan itu, Teh. Haha, ibunya udah tampil cantik kok malah dibilang aneh si Aa? Hihi.

    Teteh sayang, makasih ya udah ngeluangkan waktu untuk nemani kita2 ke Jakarta, makasih juga untuk Bapaknya Fauzan dan si Aa Fauzan yang ga bisa diem. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ko Jenk Sri, manggilnya teteh sih..
      kan lebih banyak kan angkanyadari pada tetehku #kaboor

      Hapus
    2. @mbak Alaika, hihihi, ya gitulah fauzan. Ibunya ngga boleh dandan.
      Sama2 ya mbak, seneng juga akhirnya mbak Al yang menang.

      @nchie, stttt, jangan ngomongin soal angka di sini :D

      Hapus
  4. Hihihi Habis Teteh cantikan gak dandan bagi Fauzan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali, buat fauzan itu, ibunya lebih cantik kalo ngga dandan :D

      Hapus
  5. hahhaa..kalo anak cowok pasti gitu juga kali ya, kirain si olive aja yang suka protes :p

    MAkasih ya tetehku sayang dah nganterin kita ke jakarta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, Olive juga suka protes. Hihihi ..

      sama2 Nchie, seneng bisa jadi bagian dari kalian.

      Hapus
  6. huahahaha.... Aa Ujan gitu ih, pdhl kan ibu cantik kalo dandan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo dandan full kayak Orin ya, meureun di bilang lebih aneh lagi :D

      Hapus
  7. Aaaaa itu kan biar ibunya cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu udah cantik kok, gitu katanya :D

      Hapus
  8. Hahaha... Aa seperti biasa yah lucuuu... :-D
    Wuah seru pastinya acaranya yah Bu Dey... ;-)
    Ditunggu ceritanya.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, komentar anak2 yg apa adanya.

      Seru banget mbak, secara emak2 yg kumpul :D

      Hapus
  9. ha ha Fauzan, masak ibu dandan dibilang abis begadang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya matanya jadi item2 .. hihihi

      Hapus
  10. Aiiiihhh uda makan mi Janda, sini orang Depok malah belum pernah makan. hiks hiks... Hahaha... fauzan fauzan.. komentarmu tu cowok banget sih nak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ya udah atuh, cepet sana nyobain Mie Janda.

      Aira kayaknya ngga bakal ngomong kayak gitu kali ya ..

      Hapus
  11. ... Ibu Begadang Yaaaaa ??? ...

    (qiqiqiqi)

    Toss ama Aa Ujan ... !!!

    BTW ... selalu senang rasanya jika melihat foto blogger pada ketemuan ... ya ... saya akan selalu bilang dalam hati ...

    This is the beauty of Blogging ...


    Salam saya Ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, si Om. Emang aslinya begadang sih, wong nemenin dia yang ngga bisa tidur nyenyak karena kepanasan :D

      Iya Om, seneng jadi blogger itu. Temennya ada di mana2.

      Hapus
  12. wah, seru ya Teh... perjalanan mengantar 2 finalis srikandi blogger.
    sayang hari minggu kemarin aku gak bisa ikutan dan selalu mupeng kalo baca postingan teman2 ttg SB 2013 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an bisa dateng di acara yang lain ya ..

      Hapus
  13. Perjalanan penuh aksi ya Mak Dey, bawa pasukan ke Depok..
    Mengenai cerita penganugerahannya aku juga tahan dulu, untuk ikut lomba. Hahaha..gak mau rugi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini belum cerita perjalanan pulangnya, lebih seru lagi :D

      bener mbak, ngga mau rugi :D

      Hapus
  14. asek asek...klo dah ngumpul mah rumpian tiada akhir pokoknya ya hehhe

    rame pastinya tuh,,hummmmm #muka iri

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain aja mudah2an ada acara KEB di Jambi atau Mimi yang bisa datang ke sini ya .. amin

      Hapus
  15. eits..asiknya kok gak ngajak2 sii he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, kirain udah tau acara ini, makanya ngga di ajakin.

      Hapus
  16. waa mak dey jauh jauh dari bandung ternyataa ^^
    Untung yang diboyong menang yaa makk hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, saya kan pompom gilrnya dua finalis itu :D
      Alhamdulillah, senengnya jadi dobel karena yg di temenin jadi juara utama.

      Hapus
  17. Lho, aku koq baru tau, kalau Ibu dan Teh Nchie datang satu paket. :)
    Eh,t api fauzan gak takut kan, pas lihat Ibunya. :D

    Ngeblog tuh memang memberi banyak manfaat ya, Bu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, saya ama Nchie emang sepaket. Tapi ngga ada foto satu paket :D

      Ngga sih kalau takut, tapi ya gitu, komen melulu ibunya aneh :D

      Yup, ngeblog banyak manfaat kalau kita menggunakannya dengan baik.

      Hapus
  18. Mie janda? Br tau jg aku tehh, kpn2 nyoba ah :)

    BalasHapus
  19. aaiihh....senengnya bisa dateng ke acara stikandi blogger
    iya ya mbak buat qta yg terbiasa dgn udara sejuk ketika dtg ke daerah yg cuacanya panas penderitaannya adlh gak bisa tidur ! xixixi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok Iyan ngga ikut ?

      hehehe, hareudang pisan buat orang gunung mah.

      Hapus
  20. wkwkwk Fauzan ini komennya sellau bikin ngakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ya gitu deh, ada aja komennya.

      Hapus
  21. Aduuh... senengnya bisa kompakan :)

    BalasHapus
  22. apalagi acaranya,,pasti sangat seru sekali

    BalasHapus