Kamis, 07 Maret 2013

Di Balik Potret Laki-laki dan Dunia Anak

Bermula dari sms Kania di awal bulan Januari lalu, yang tiba-tiba tanya, "Teh, mau ngadain kontes lagi ngga. Aku mau deh jadi salah satu sponsornya." Nah lho, mau diterima tapi bingung karena memang sedang tidak ada niat untuk membuat kontes di blog. Mau ditolak juga sayang, rejeki kan. Ibu jawab saja, nanti deh bulan Februari, walau sebenarnya belum ada ide.

Saat bertemu langsung dengan Kania di pertengahan bulan Januari, yang sempat ngerumpi juga tentang kamera, empat buah barang diserahkan kepada ibu sebagai salah satu hadiah jika nanti membuat kontes. Waduh, makin beban aja nih. Tapi sudah terbayang sih, mau bikin kontes foto saja. Dengan tema yang gampang dan ada di sekitar.

Karena sebelumnya sudah pernah membuat kontes foto bersama Nchie, ibu ajak lagi buat sama-sama bikin kontes. Nchie sih langsung iya. Temanya tentang dunia laki-laki, sebab dulu kita pernah buat kontes Potret Perempuan dan Aktivitasnya. Biar seimbang, karena perempuan dan laki-laki mempunyai peran yang sama kan.

Nchie memang sibuk dengan pekerjaan barunya. Draft acara kontes yang sudah ibu buat, ngga di posting aja di blog Nchie. Hihihihi, maklum banget sih sebenernya. Karena sekarang profesi Nchie tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, tapi juga sebagai pekerja yang harus keluar rumah.

Karena kami bertiga (ibu, Nchie, Bli Budi) sebulan belakangan suka ngobrol bareng-bareng di dunia maya dan tahu kalau Bli Budi itu mengerti soal fotografi, langsung deh di todong buat jadi juri. Awalnya bapak ini menolak dengan banyak alasan. Salah satunya alasan pekerjaan. Tapi akhirnya luruh juga hatinya dengan rayuan dua emak-emak manis ini, hehehe.

Ok, ibu publish deh woro-woro kontes pada tanggal 18 Februari 2013. Dan ternyata, Subhanallah, kami tidak pernah menyangka bahwa acara kami ini di dukung banyak teman blogger. Baru sehari, sudah banyak yang mendaftar. Seratus dua puluh enam foto kami dapatkan selama dua minggu. Takjub sendiri melihatnya.

Karena ibu bagian pendaftaran, ritual pagi setelah sholat Shubuh adalah, langsung online, hehehe. Mendata peserta, berkunjung ke blog mereka dan mengomentarinya. Karena memang, ibu yang paling santai di antara kami bertiga. Bisa bebas online seharian.

Nah, baru deh kalau malam kami sempat berkumpul bertiga. Jujur, kami sering begadang. Yang kasian sih Bli Budi, waktu di Jembrana dan di  Bandung kan beda 1 jam. Pernah lho kita janjian untuk online bareng jam 21.00. Bli Budi sudah menunggu sejak pukul 21.00 wita, sementara ibu dan Nchie belum online. Hahaha, maksud emak-emak Bandung kan pukul 21.00 wib. Yang artinya pukul 22.00 wita. Sejak itu, kalau janjian harus diperjelas lagi, wib atau wita.Pernah juga kita begadang sampai pukul 01.00 wib atau pukul 02.wita. Sebegitunya ya. Mau bagaimana lagi, kami hanya bisa berkumpul saat malam menjelang. Saat tugas-tugas di dunia nyata sudah selesai. 
 
Belum lagi nih ya, sudah siap-siap ngobrol bareng. Lalu Nchie bilang, bentar ya baru pulang kerja, nemenin Olive ngerjain PR. Trus ibu juga bilang, bentar ya, Fauzan besok mau ulangan. Atau Bli Budi, bentar ya, masih di kantor nih, belum bisa pulang. Bagaimanapun juga tanggung jawab masing-masing di dunia nyata yang harus di dahulukan. Alhamdulillahnya, jarang ada perdebatan panjang saat menilai foto-foto yang ada. Sehati aja gitu, ciee .... banyak samanya daripada berbeda. Kalau sudah berbeda, ujung-ujungnya di serahkan kepada Bli Budi, yang menilai foto dari segi teknisnya.

Yang seru, saat menjelang penutupan pendaftaran. Sabtu malam itu, ibu terima beberapa sms, inbox di FB, YM, sampai lewat whatssapp. Duh, maaf ... kok ya bisa hari Sabtu-Minggu itu kami bertiga sama-sama sedang ada keperluan di luar kota. Jadi tidak bisa online secara penuh dan mengunjungi blog teman-teman yang mendaftar di hari terakhir. 

Eh, sempat lho ibu dan Nchie berencana terbang langsung ke Bali, biar bisa langsung ketemuan sama Bli Budi untuk menentukan pemenang. Halah, gaya banget ya. Tapi nggak jadi karena sesuatu hal. Kayaknya sih karena Fauzan dan Olive setengah hati mengijinkan emak-emaknya jalan-jalan sendiri, hehehe. Minta ijin sama para suami malah lebih gampang di banding sama anak-anak :-D.

Dari 126 foto yang masuk, akhirnya kami memilih 10 terbaik. Untuk tiga terbaik pertama akan mendapatkan hadiah seperti ini :

Sajadah hanya contoh, gambarnya tidak persis seperti itu. Nanti bisa di beri nama sesuai keinginan pemenang.

Dan untuk 7 peserta terbaik lainnya, nanti akan mendapatkan masing-masing satu lembar kain batik Garutan. 

Warnanya lucu-lucu.

Trus yang katanya ada novel dan kaos dari sponsor gimana ? Tenang, itu buat kejutan, hehehe.

Terima kasih untuk semua teman-teman blogger (kami jadi punya banyak teman baru), para sponsor (Kania dengan shazablogshop-nya, Mbak Alaika, Alya Corner, Cerita Budi, Catatan Emak Blogger). Yang pastinya juga untuk Papa Olive, Mama CintA dan Bapak Fauzan.

Bli Budi dan Nchie, makasih banyak banget untuk kebersamaan kita selama satu bulan ini. Banyak cerita, banyak tawa, banyak senyum-senyum sendiri di depan layar monitor, qeqeqeqe. Mudah-mudahan persahabatan ini tidak berhenti sampai disini saja. Waktu yang mempertemukan kita dan waktu jualah yang akan menjawab kebersamaan kita saat ini. Ahay, dalem ... ;-) 

Yang mau lihat para lelaki keren, lelaki hebat, lelaki yang makin terlihat ganteng saat bersama anak-anak, boleh lho intip videonya disini. Spesial untuk teman-teman semua.

Ibu buat slide itu dibantu bapak.  Backsound lagunya pilihan Bli Budi, musik etnik dari Bali, judulnya Hero - Gus Teja. Suka deh sama lagu ini, berasa ada di Jembrana .. hehehe.

Ok deh, untuk hasil dari kontes kami ini, bisa di lihat besok (8 Maret 2013) di blog Mama Olive, lalu ulasan tentang foto pemenang ada di blog Papa CintA. Berkunjung ke sana saja ya ...

57 komentar :

  1. Waaaaah... deg-degan nunggu hasilnya... :-)
    Selamat ya atas kontesnya...

    BalasHapus
  2. hiksssss, telaaatttt mak *_*

    BalasHapus
  3. kalau mau berkunjung di sini boleh khan??? hebring euy perhelatan nya kali in....buanyak banget pesertanya...udh gituu..buagus bagus yah yg ikut.... semoga persahabatan nya makin langgeng yahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh bangettt :).

      Alhamdulillah bang, kami juga nggak nyangka dengan jumlah peserta yang ikut.
      Amin, amin, termasuk pertemanan dengan bang Necky ya :)

      Hapus
  4. jadi penasaran nich pingin tahu siapa yang jadi pemenang dan mirip foto model keluarga yang terbaik...selamat ya buat para pemenang yang bakalan diumumkan nantinya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sila berkunjung ke blog nchie ya :)

      Hapus
  5. top top deh kerja samanya
    nggak menang nggak apa asal dapat batik Garutan he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak :).
      ke garut aja yuk . hehe

      Hapus
  6. Wuaaaah. Panjang juga ya Teh Dey ceritanya. Seru banget!
    Selamat buat para calon pemenang yaa *meskipun belum tahu siapa saja.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan seru :)
      sekarang udah tau dong siapa pemenangnya.

      Hapus
  7. wah...semoga yg terbaik :)

    BalasHapus
  8. Kerjasama yang manis, rapi dan terkonsep. Respon dari peserta juga luar biasa.
    Selamat buat yang punya hajat, selamat juga untuk para pemenang nantinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih pak.
      Saya nih, bapak nggak ikutan :)

      Hapus
  9. Makasih Mbak Dey...Alhamdulillah gak nyangka banget aku...foto sederhanaku ternyata.......

    # peluk cium buat Mbak Dey dari jauuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak lies, selamat ya ..*peluk balik.

      Hapus
  10. Semakiin deg2an euy..pengumuman jam berapa mbaa? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada mbak, mampir aja ke blog Nchie & Bli Budi.

      Hapus
  11. tapi kerja keras dan kekompakan ke 3 jurinya berbuah manis, terbukti dgn banyaknya peserta yang ikut, tandanya kontes yang sukses dan menarik.... salut buat para jurinya, bisa kerja sama meski jarak terbentang.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Wan, yuk atuh kapan bikin kontes sama Awan :)

      Hapus
  12. wow hadiahnya makin bnyak, selamat buat para pemenangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Niar, hadiahnya di tambah :)

      Hapus
  13. Aiiihhh..pokoknya so sweet deeh..
    Hadeuuh begadang2 itu nya looh..

    meskipun lelah, mata sepet, tapi lihat poto2 mereka jadi ceria lagii..
    tambah2 lihat kebersamaan kita yang terpisah jarak dan waktu..
    hmm..so sweett..

    Makasih ya temen2 smua ..
    makasih ya Bli Budi dan t dey..
    Alhamdulillah kontes ini sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, pokoknya bakal jadi kenangan ya saat bikin kontes ini.
      Makasih juga ade2-ku yang cantik dan ganteng ;)

      Hapus
  14. Alhamdulillah, semoga keberkahan untuk semuanya yang terlibat ^_^

    BalasHapus
  15. alhamdulillah menang no.4, makasih mbak... dapat hadiah apa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di atas sudah saya tulis mbak, 4 - 10 dapet 1 lembar kain batik garutan :)

      Hapus
  16. Ih coba Bu Dey berangkat ke Bali kali aja bisa mampir ke Surabaya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah suatu hari nanti bisa ke sana ya mbak .. :)

      Hapus
  17. yaaa gak jadi deh dapet hadiah kamera baru hehehe (keukeuh pengen kamera baru)
    selamat buat semua pemenangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, mending kamera barunya buat para juri .. :D

      Hapus
  18. oooh .. belanja batik Garutan buat hadiah kontes ini thooo, jeng Dey?
    Selamat yaa, sudah menyelesaikan 'amanah'nya hehe ... Sukses terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, ketauan deh ..
      Nuhun teh.

      Hapus
  19. teh, aku inbox dirimu ya...

    BalasHapus
  20. Kereen deh kerja sama kalian bertiga Teh! Selamat yaaa, akhirnya sampai juga di penghujung acara ya teh! Dan mulai beberes donk ini? Untung ga perlu acara cuci piring ya teh? #emang kenduri? Hehe.

    Berarti pengumumannya hari ini donk ya? Meluncur ke blog Nchie ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada cuci tangan sama cuci muka, hehehe ...
      Makasih ya Mbak.

      Hapus
  21. xixixixi...bagian serunya itu ketika begadang heeeee...so pasti bsk pgnya matuk2 sptr ayam heee makasi ya mbk....trims jg buat nchie

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kasian kalian berdua kalo begadang tuh, udah kebayang pada terkantuk2 saat kerja.
      Kalau aku kan bisa tidur lagi setelah pagi2 suami & anak keluar rumah .. hehe

      Hapus
  22. teeyuusss...akikah hadiahnya apah ?? xeon RC gtuh ?? xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah ? xeon RC ? Mimi mau ngasih itu buat diriku ? hihihi

      Hapus
  23. waduh sayangs ekali telat tahunya ada kompetisi poto poto gini...

    BalasHapus
  24. hadiahnya keren2, mbak. Sayang sy gak menang. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, ntar cari sendiri aja kalo ke Bandung.

      Hapus
  25. Teteh, senangnya bisa jadi salah satu pemenang walo daftar di penghujung kontes;) Hatur nuhun buat para juri yang keren, yang sudah 'berjuang' dan sukses menyelenggarakan kontesnya. Hebatan pokoknya mah, apalagi in distance Bandung-Bali, saluuuttt....

    BalasHapus
  26. Keren baca cerita jungkir balik di balik GA nya mbak Dey:). Sayang kemarin ga ikut, padahal sdh pilih2 foto. salah catet detlen, pas kesempatan online sudah lewat tanggal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, jungkir balik tapi seru.
      Doakan saja suatu saat kami bikin kontes foto lagi, mudah2an bisa ikutan :)

      Hapus
  27. keren bgt kontesnya....Congrats buat para pemenangnya ya

    BalasHapus
  28. blogger kompak banget ya... bisa buat acara seperti ini dan foto yang masuk aja begitu banyak. semoga bisa ditentukan pemenangnya dengan lebih tenang ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemenangnya sudah di umumkan Mas .. :)

      Hapus