Rabu, 05 September 2012

Berebut tempat untuk tumbuh

Apa sih yang terbayang dalam benak teman-teman jika melihat foto ini ?
Foto ini diambil dari perkebunan teh di dekat rumah. Dan ini sebagian pemandangan di sekitar Parongpong.



Rumah-rumah itu bukan rumah biasa. Tapi komplek villa mewah yang letaknya di atas bukit. Sementara tiang-tiang tinggi dibelakangnya, adalah pemancar beberapa stasiun televisi. Letaknya cukup jauh dengan komplek villa. 

50 komentar :

  1. banyak tower buat nangkap sinyal biar yaa banyak siaran yang masuk di parongpong yaa bu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak siaran, banyak pilihan, jadi bingung .. hehe

      Hapus
  2. Jadi 'merusak' pemandangan ya bu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya, pemandangan di situ cuma bukit yang ditumbuhi tanaman aja, kebun sayuran & strawberry. Sekarang berubah jauh, atas nama pembangunan .. :D

      Hapus
  3. Judulnya puitis, seperti sedang melukis sebuah novel dalam sederet kata.

    Daaan.. Fotonya bercerita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru 'seperti' ya mas .. pengen deh bisa beneran menulis novel.

      Makasih ...

      Hapus
    2. Kan belum dicoba Mbak, hehe.. Ayuk bikin novel yuk Mbak :)

      Hapus
  4. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  5. pemandangannya jadi rusak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, hijaunya pohon dan birunya langit jadi berkurang keindahannya.

      Hapus
  6. wah itu banyak banget tiang pemancar TV nya. radiasi tuh ya. villa disana pasti mahal ya? oh ya taqabbalallahu minna waminkum, hapunten samudaya kalepatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi bukit itu sepertinya lokasi yg tepat buat pemancar, karena hampir semua stasiun televisi & beberapa provider nyimpen tower di situ.

      Sami2 .. hapunten oge nyak ..

      Hapus
  7. Hohooo, yang terbayang dibenakku saat baca judulnya adalah tentang 'tanaman' ehh ternyata... Ibu bisa aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, soalnya dulu pemandangannya gak gitu Mbak.
      Sekarang tiang2, bangunan, saling bersaing untuk saling tinggi .. :D

      Hapus
  8. Ditambah lagi perluasan bangunan kantorku Mak Dey....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kantornya perluasan ke daerah sini ya Mak ?

      Hapus
  9. Kirain tentang tanaman Mbak,hehe
    Miris banget melihat fotonya Mbak..
    Tower 2 itu pun berebut tempat untuk tumbuh dan menghirup udara.
    Rasanya kasihan banget rumah dan tanaman yang ada di sekitarnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cuma tower, bangunan juga ikutan tumbuh .. :)

      Hapus
  10. baru liat ada tower berebut lapak, keindahannya jd berkurang ya bu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih ... satu tempat itu isinya tower semua .. Posisinya mungkin yang tepat.

      Hapus
  11. tunggu saja sampai berbuah
    siapa tau enak
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tower, buahnya kayak gimana ya mas .. apa kayak terong ? heheheh

      Hapus
  12. Pohon yang asli jadi punya saingan buat tumbuh, jangan-jangan nanti malah semua pohon habis, jadi pohon besi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain jadi pohon besi, disini jadi banyak juga pohon tembok ... hehehe

      Hapus
  13. coba seandainya masih-masing tower memancarkan radiasi, maka orang-orang di bawahnya pasti gampang mumet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau Pak, orang2 sekitar situ mumet gak ya .. Saya yang cuma ngeliat dari jauh aja suka ikutan mumet .. :)

      Hapus
  14. yang aku tahu sekarang pemancar atau bts harus sahring bun gak boleh banyak2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah ada sejak aku kecil, trus nambah ..

      Hapus
  15. Dulu yang tumbuh itu tanaman dan pohon sekarang ...?. Foto itu telah bercerita banyak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah, atas nama pembangunan .. :)

      Hapus
  16. bunda dey pasti ada aja, hehe

    peancar televisinya saingan untuk merebut yang paling tinggi, jadi inget waktu kecil, saingan tinggi sama teman ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, menyampaikan yang terlihat oleh mata ...

      Hapus
  17. awalnya saya kira juga tanaman, taunya tanaman besi ya... :D

    BalasHapus
  18. iya kok banyak banget BTS seperti itu ya.... kok ga cukup satu saja ya terus di share untuk beberapa stasiun ya... aneh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya gak ngerti tuh mas ...

      Hapus
  19. Semrawut...tanda bahwa pemerintah membangun tanpa memperhatikan tata kota...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah bukan tata kota, tapi tata desa .. hehehe

      Hapus
  20. Pemandangan yg gak indah mbak.. :(
    Sepertinya dimana-mana makin sulit menemukan hamparan tumbuhan menghijau tanpa gangguan apapun ya?

    BalasHapus
  21. ada spesies tumbuhan baru bu?

    BalasHapus
  22. Pelangi dalam cerita besi ya Mba ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  23. Iyaa aku pernah deh lihat itu..
    Tower2 stasiun Tv ya teh..!!

    Pemandangan yang sangat Indah..

    BalasHapus
  24. jangan2 itu tiap rumah punya satu tower :o

    BalasHapus
  25. Tadi udah ngebayangin kebun tehnya bun.
    Kalau di lihat dari foto terlihat bagus juga ya bun, tapi kalau aslinya mungkin agak merusak pemandangan x ya...

    Tapi bagus juga, kayak di luar2 negeri gitu...

    BalasHapus
  26. Prihatin Dey, kelestarian alam diganggu oleh bangunan-bangunan dan menara-menara pemancar yang baru 'tumbuh' itu... :(

    BalasHapus
  27. lokasinya strategis, berebut untuk urusan bisnis :D

    BalasHapus
  28. pemandangan yg bikin miris ya mbak.. walopun tower2 itu mungkin kita butuh juga..

    BalasHapus