Rabu, 29 Februari 2012

si Ungu

Udah lama ya ngga posting tentang kartu yang ibu buat. Padahal lumayan banyak yang ibu bikin, beberapa juga udah di kirim ke temen-temen blogger (yang udah dapet, harap angkat jempol ...:D), dikasihin ke gurunya Fauzan, ucapan selamat untuk yang baru melahirkan atau disisipkan sebagai ucapan terima kasih buat mereka yang udah pesan barang jualan ibu.

Biasanya hiasan yang ibu pakai, ngga jauh dari bunga atau kupu-kupu. Kemarin pas cari-cari di internet, lucu juga ya bikin hiasannya bentuk baju. Bahannya tetep kertas kok. Ibu pakai kertas lipat yang bercorak (dua sisi).

 
Waktu liat baju cewek ini, ih ... manis. Langsung ibu buat hanya melihat gambar. Gunting sana sini, jadi. Tapi setelah jadi, baru ketemu tutorialnya. Ternyata caranya ngga sama dengan yang ibu buat, walau hasilnya gak jauh beda sih.

Kalau untuk kemeja cowok, itu dengan cara origami. Gampang banget. Bisa lihat disini cara membuatnya.

Banyak kok tutorial yang bisa kita cari lewat google. Kata kuncinya pakai Bahasa Inggris ya, kalau pakai Bahasa Indonesia, pilihannya belum banyak.

Ada ngga ya, yang mau bikin kartu sendiri trus dikirimin ke ibu ? 

40 komentar :

  1. Wah si ibu yang satu ini kreatif bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibunya chusaery juga, kreatif bikin kantong HP :)

      Hapus
  2. hehe,,,si ibu mah emg baik koq. selalu mengirim kartu buat semua sahabatnya termasuk mimi, tp mimi lom bisa kasi apa2 ke ibu hiiiikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuks .. batuk2 nih dipuji Mimi ..

      Hapus
  3. wahh yang origami itu lucu2 yach kemejanya...aku juga mo coba buat ahh...mudah2an bisa hihihi...ngga yakin gitu

    BalasHapus
  4. saya mah maunya dikirimin, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makanya itu saya juga maunya dikirimin ..

      Hapus
  5. Mbak, sajadah dll-nya membuat sendiri? aku juga bikin sendiri beberapa dari bahan flanel dan anak2 sukaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mbak, aku gak bisa menjahit .. :D.
      Jualan saya dari bahan diadora, cobain atuh mbak susi bikin pakai bahan ini.

      Hapus
  6. Memang kreatif si ibu teh!!! rajin bgt lagi ^_^...makasih link tutorialnya!!! mau ikutan ach...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ketularan kreatif dari mama Talitha .. :)

      Hapus
  7. yang baju itu saya bisa buatnya, tapi yangsebelahnya giman ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah ungu, aku suka banget sama Ungu Bu... mauuu donks, *lho ckckckc. kreatif banget nih Ibu, semangat trosss

      Hapus
    2. @Uzay, liat tutorialnya aja ..

      @yankmira, hehehe .... saya malah gak suka ungu.

      Hapus
  8. Aku...aku...udah pernah dapat si ungu dari teh Dey. Kartunya cantiiikk...jelas disimpan rapi di rumah ;)

    Aku pengen bisa ngirim juga, tapi apa daya aku tak pintar bikin kartu gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an yang ini bisa sampe sana juga ya .. :D

      Hapus
  9. bagus banget dan kreatif. makasih link nya, mau cobain juga ah

    BalasHapus
  10. wah Bu Dey makin kreatif aja.. dulu jaman2 SMA aku buat kartu lebaran dan ultah sendiri buat teman2 dan saudara... skrg kok nggak ada semangat lagi yaa... :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mama Vania, sekarang makin banyak ide kalo liat2 di internet. Cobain deh searching, pasti kepengen lagi bikin kartu sendiri.

      Hapus
  11. wow.. dua jempol deh untuk ibu yang satu ini, kreasi2nya cantik dan imut. keren! Kapan ya kartunya sampe ke Aceh? hehe...

    salut lho dengan kreatifitas mba Dey... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, kapan ya sampe Aceh ...

      Hapus
  12. Hihihihi..... bajunya seragam yaa
    serasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan lagi musim sarimbit .. hehe

      Hapus
  13. Balasan
    1. pengennya seperti mbak elsa, bikin baju beneran dari kain .. tapi gak bisa jait ..

      Hapus
  14. Teh, mbak Nia (Kania Dratistyono) nitip, katanya gak bisa ngirim komentar di tempat teh Dey...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih .. tadi sy coba komen di blog mbak Nia

      Hapus
  15. Saya mau bikin kartu sendiri dan dikirim ke bu Dey :)

    BalasHapus
  16. pa kabar mbak dey....
    wah kartunya keren....kreatif pisan mbak dey ini..menginspirasijadi pingin berkreatif ria seperti itu....
    tfs mbak

    BalasHapus
  17. Kayaknya ini bukan keahlian saya Dey...hehe...angkat tangan duluan deh, nyerah :(

    BalasHapus
  18. kalau dikirimin kartunya mau, tapi kalau disuruh bikin kayaknya angkat tangan dewh

    BalasHapus
  19. Duh..keren. Jadi inget dulu tuh sering banget bikin kartu dari potongan kertas2 sisa. Tapi sekarang...kok mogok ya. Thanks buat link nya. Moga2 jadi pemacu buat mulai lagi. Salam kenal dari Jakarta!

    BalasHapus