Rabu, 21 September 2011

Saat menjejak angka 8

Awalnya,
hanya seorang teman maya
sekedar tempat berbagi cerita
Lalu menjadi seorang teman nyata
yang kadang saling menyapa
Waktu pun mengubah segalanya
Kini dia akan selalu ada
Menggenggam erat tangan bersama
Melangkah mencapai cita
Mencari tempat terindah di surga

Meski kadang ada amarah membara
Ataupun banyak gelak tawa
Itu semua hanyalah bagian dari cerita
Yang akan membuat kita semakin dewasa
Delapan tahun tak terasa
Lelaki kecil pun telah hadir diantara kita
Mengisi hari menjadi lebih berwarna
Semoga kita tetap bisa menjaga amanah
Menjadikannya seorang yang bertakwa



Sudah 8 tahun, masih SD kelas 2 kalau anak sekolah mah. Masih harus banyak belajar, masih harus dibimbing para guru, masih harus mengikuti ujian supaya naik kelas dan nanti bisa lulus dengan nilai baik. Kadang masih suka nangis, masih suka pundungan kalau nilainya jelek.

Hari ini, usia pernikahan ibu & bapak tepat 8 tahun. Angka yang belum banyak ya .. masih sedikit. Masih kalah banyak dibanding usia pernikahan Mbah Kung & Mbah Ti - Fauzan, juga Kakek & Nenek - Fauzan (Mbah Kung & Mbah Ti = orang tua ibu, sedangkan Kakek & Nenek = orang tua bapak). Dua pasang orang tua itu adalah contoh buat kami. Mbah Kung dengan kesetiaannya kepada Mbah Ti, menjaga Mbah Ti yang stroke selama 4 tahun hingga Mbah Ti wafat. Juga Nenek yang sabar mengurus  & menemani Kakek yang sakit ginjal sampai akhirnya Kakek meninggalkan kami semua. Sampai saat ini, Mbah Kung tetap sendiri di temani ibu disini dan Nenek juga begitu di Jatinangor.

Kesetiaan mereka kepada separuh jiwanya, tanggung jawab sebagai orang tua, adalah contoh kecil yang sudah seharusnya kami tiru. Insya Allah, semoga kami bisa seperti mereka.

Sebenarnya ingin bikin kata-kata indah, tapi hati sedang tidak tenang, Fauzan sakit dari kemarin lusa. Dan tadi di sekolah sedikit rewel. Daur ulang puisi lama aja deh ... :)

Dia memang bukan cinta pertamaku
Dia memang bukan lelaki sempurna
Tapi dia yang bisa membuatku luluh
Dia yang bisa membuatku berlabuh penuh

Ada rasa aman saat dia di sisiku
Ada rasa nyaman saat dia rengkuh
Aku bisa menangis lepas di pelukannya
Mengeluarkan semua rasa di dada

Dia adalah lelaki terbaikku
Pilihan Allah yang tak mungkin salah
Jangan pernah merasa lelah mencintaiku
Iringi langkahku hingga titik akhir usiaku

Terima kasih ya Illahi,
Selalu kuatkan genggaman tangan kami
Untuk bersama meraih surga-Mu

Amin

HAPPY ANNIVERSARY FOR US ...

Semalam, ada cinta yang menyapaku diam-diam,
membawa setumpuk rindu berwarna biru.

Adakah cinta menyapamu juga tadi malam ?

31 komentar :

  1. wueehh,, dari maya menjadi nyata, semoga langgeng ya bu'.. aamiin..

    BalasHapus
  2. semoga pertamax,..!
    hihihi..Ibu Dey dan Bapak..selamat ya!atas pelabuhan ke-8 yang telah berhasil kalian lewati. Semoga Allah senantiasa menguatkan kalbu dan biduk kalian..setiap saat dan kapan pun!amin..
    ini postingan buat kontes bukan mbak??

    buat Fauzan..lekas sembuh ya agar Ibu tidak galau lagi :)

    BalasHapus
  3. aiiih...hihiihi.. prikitiew.. selamat ya buat ibu dan bapak :)

    BalasHapus
  4. co cwiiiiiiittt... Ibu romantis ih he he.
    Happy anniversary ya Bu, semoga langgeng bahagia selalu. Aamiin..

    Aa Fauzan sing enggal damang nyaa..

    BalasHapus
  5. selamat ulang tahun pernikahan yachh...wah udah 8 tahun......smoga bahagia dan rukun selalu...

    puisinya keren mbak...trnyata dulu kenalnya lewat dunia maya? trs gimana caritanya bisa sampai nikah...prasaan aku blm pernah baca...udah pernah posting yachh?

    BalasHapus
  6. Selamat ulang taun ke 8 bu dey. Smoga makin harmonis dan menjadi keluarga SAMARA.
    Seusia saya di HK lho hehe

    BalasHapus
  7. Barokallah Ibu, semoga makin mesra ya diusia yang ke 8, dibaca dari postingnya Ibu orang yang romantis euy...pokoknya selamat ya, semoga selalu sucses jadi istri dan Ibu idola ;) Bu kenapa ndak sekalian ikut dikontes A Story Pudding for Wedding?

    Buat Fauzan, cepat sehat ya Nak...

    BalasHapus
  8. Saya paling suka baca kalimat paling bawah.. so sweet bangeeettt...

    Semoga Bapak dan Ibu selalu mendapat limpahan rahmad sehingga bisa terus berdua sampai ajal menjeput...

    BalasHapus
  9. ibuu... semoga keluarganya makin berkah yaa

    BalasHapus
  10. Barakallah bu, semoga menjadi keluarga SAMARA :)

    BalasHapus
  11. HAPPY ANNIVERSARY Bu Dey,,,semoga langgeng selamanya, dan menjdi contoh tauladan bagi putra putrinya AMIN...

    Salam....

    BalasHapus
  12. assalamu'alaikum,
    tadi malam saya justru tidur pulas karena hampir 5 jam di belakang kemudi capek.

    Semoga keluarga Mbak Dey semakin hari semakin menuju indahnya surga dunia yang terbangun dari suami yang shalih dan teladan untuk istri dan anak-anaknya, dan dihiasi putra-putri yang menyenangkan hati dengan penuh kelegaan rasa sebagai generasi RObbani

    BalasHapus
  13. selamat ulang tahun perkawinan bunda :)

    BalasHapus
  14. Selamat hari milad ya bu,,, udah 8 taon... Barakallah... tapi memang bener ya masih suka pundungan hahaha... umur berapapun sama aja bu... kalo ada masalah juga kadang pundungan... gak cuman dapat nilai jelek...

    BalasHapus
  15. @kira amin, makasih doanya ya ...

    @ketty husnia pertamax mahal mbak, solar aja, ehhehe ... makasih, yang buat kontes nanti nulis lagi aja, mood-nya belum bagus nih ..
    makasih juga doanya buat Fauzan.

    @hilsya eits atuh, harus prikitiw sepanjang masa .. nuhun ah ...

    @Orin romantis mah udah bawaan orok sigana, hehe ... nuhun.

    @Nia makasih mbak, iya .. kenalnya dulu lewat chatting, hihihi ... nanti deh di ceritain ..

    @Tarry KittyHolic makasih .. berarti pas saya nikah, mbak Tarry malah pergi ke HK ya ...

    @Yunda Hamasah hihihi, jadi malu ketauan romantisnya ... yang buat kontes nanti nulis lagi mbak. Makasih ucapannya ya ..

    BalasHapus
  16. @yu @bunda kanaya @dina @Sofyan
    @honeylizious amin ..amin, makasih banyak, semoga keberkahan menghampiri kita semua ya ...

    BalasHapus
  17. @Djangan Pakies Waalaikumsalah Pak Ies, hehe .. berarti dihampiri cinta didalam mimpi dong pak ..
    Amin doanya ...

    @Blog Keluarga Info hahaha, pundungan boleh kok, asal jangan keterusan aja .. makasih ya ..

    BalasHapus
  18. happy anniversary bun, ternyata kita sama ya berawal berteman di dunia maya

    BalasHapus
  19. moga tetep langgeng yah bu... :D

    BalasHapus
  20. Selamat ultah perkawinan! :D

    Moga langgeng hingga akhir hayat! Aamiin! ^^

    BalasHapus
  21. Happy anniversary ya mba
    Alhamdulillah ya mba udah 8 tahun, semoga langgeng terus dan bahagia selalu untuk keluarga mba ^^ Amiin

    BalasHapus
  22. wah, betapa bahagianya ya jadi orang tua..hehe

    BalasHapus
  23. puisinya keren bu, dunia mayanya blog atau fb nich :), semoga langgeng smpe akhir hayat, aamiin.

    BalasHapus
  24. Selamat ultah pernikahan ke-8.
    Semoga keluarganya semakin membawa berkah.

    BalasHapus
  25. selamat ultah pernikahan ya. makin romantis aja yah. dan makin berbunga bunga tiap hari.

    puisi nya keren banget

    BalasHapus
  26. puisinya indah bu.
    ibu ketemu bapak di dunia maya ya??
    Indahnya..
    Slamat Ultah pernikahan yang ke 8 ya bu. smoga Rumah Tangganya trus diberkahi Allah SWT. amin^^

    BalasHapus
  27. wah keren bgt puisinya bu, semoga berkah ya di usia pernikahannya yg ke 8, semoga tambah erat dan diberi kemudahan dlm menjalani biduk rumah tangga ke dpnnya.....

    BalasHapus
  28. selamat ya .. semoga bahagia selalu dan selalu bersama seperti Albert dan Anna

    BalasHapus
  29. hepi eniperseri ya mba dey..
    semoga SAMARA selamanya..

    duh puisinya cakep2 dewh mba..

    BalasHapus
  30. mbak happy aniversary ya, sudah 8 th, pu baru 5 tahun, masih tk.
    puisi yg indah duh...^^
    salam Pu ya mbak

    BalasHapus
  31. Manisnya!
    Selamat merayakan ulang tahun pernikahan Dey, smoga awet bahagia dan sejahtera.
    Amin.

    *cipika cipiki boleh kan*
    ;)

    BalasHapus