Rabu, 14 September 2011

Ada-ada aja

Kemarin minggu, kami jalan-jalan ke kota, nemenin Mbak Nita, sepupu Fauzan yang minta diantar beli scanner. Pas lewat Cihampelas Walk, kan ada tuh tulisan Bioskop XXI, ehh ... tiba-tiba Fauzan nyeletuk, "Ibu, Aa mau nonton di bioskop 'ex ex i' .."
Awalnya kita gak ngeh maksudnya apa, tapi setelah tau, sontak ibu, bapak dan Mbak Nita ketawa cekikikan, hihihi. Penumpang yang lain kayaknya sih pada pengen ikutan ketawa, tapi malu kali ye .. jadi ibu liat mereka cuma senyum-senyum aja.
Bener juga sih yang di bilang Fauzan, dia kan sama sekali belum diajarin angka Romawi, jadi tulisan XXI dia sebut 'ex ex i'.


Waktu mau pulang, sempet mampir di Gramedia, ada yang jualan kentang goreng aneka rasa. Fauzan minta, "Aa mau kentang goreng rasa 'be be ki'.."
Nah lho, rasa apaan ... oalah .. ternyata rasa BBQ (barbeque). Ya, yang jualan nulisnya di singkat. Jadi we .. ada rasa 'be be ki' ... qeqeqeq ..

Di perjalanan pulang, ada papan iklan Kampung Gajah (salah satu tempat wisata di sini, tapi jangan harap ada Gajah beneran di sini ya ..)
Fauzan, "Ah, nanti mah Aa mau ke Kampung Gajah, mau main jet ski, tuh ada tulisannya, 'koming sun' .."
Hahaha, bahasa Inggris kok jadi terdengar kayak bahasa Korea ya ....

Hari minggu itu, kami benar-benar terhibur dengan kata-kata Fauzan yang tidak terduga... :D.

Terulang kemarin sore, waktu di ajak Ibu ke warung nasi buat beli lauk. Ibu sedang pilib-pilih makanan yang mau di beli, Fauzan minta di beliin wajit. Ibu bilang, nanti di toko sebelah aja, di warung nasi mah ngga jual wajit. (wajit = kue yang terbuat dari ketan di campur kelapa & gula merah, biasanya dibungkus kertas minyak). Tapi Fauzan bilang, ada kok di warung nasi, trus dia nunjuk babat (jeroan sapi yang kayak handuk itu).  Weks, jauh benerrrr .... babat kok jadi wajit.

30 komentar :

  1. itu kayaknya semacam strategi marketing, nulis pesan unik biar pelanggan merasa penasaran dan tergoda mampir

    pernah juga ngeliat penjual bakso dengan logo mirip bank BCA (Bakso C A nya lupa)

    BalasHapus
  2. Haha khan fauzan bener tuch, baca tulisan. Salah sndr orang Indo kok pake bahasa inggris xixi lucu jg fauzan mah. pake bahasa inggris xixi lucu jg fauzan mah.

    BalasHapus
  3. xixixi... fauzan lucu. Baca postingannya jadi ngikik sendiri

    BalasHapus
  4. walahh babat hampir mirip sama wajit yach hihihih......eh koq tiba-tiba aku jadi kangen pengen makan wajit....disini ngga ada yg jual mom....

    BalasHapus
  5. Aa Fauzan gak salah baca tulisan loh bu,emang gitu tulisannya :)

    BalasHapus
  6. Eh...tante Orin jg bilangnya ex ex i kok A, toss dulu yuuuuk hihihihi

    BalasHapus
  7. xixixixixi....tapi lumrah sih mbak,..:D

    BalasHapus
  8. waaaakakaka... fauzan lucu bener siy.... aku jadi ketawa sendiri niy

    BalasHapus
  9. wah sudah ada cihampelas walk sekarang ya...

    masih belum ngeh ma koming sun dengan maen jet ski...

    BalasHapus
  10. itu namanya Fauzan cinta tanah air ya, gak mau terpengaruh sama bahasa luar hihihihi

    BalasHapus
  11. tutur anak kecil emang menggemaskan...
    :)

    BalasHapus
  12. hihihi...wajit kalo ditempatku wajik.. :D
    taqobbalallahu minna wa minkum

    BalasHapus
  13. bebat = wajit?
    jauhnya T____T

    BalasHapus
  14. wah..fauzan lucuuu banget sih.. :)

    BalasHapus
  15. saya ikutan koming ke mari, ah....

    BalasHapus
  16. Koming sun?
    Sekilas pengucapannya seperti "tao ming tse". :D

    BalasHapus
  17. mohon maaf lahir batin...baru sempat mampir lagi...
    fauzan emang bikin hiburan bagi bundanya....

    BalasHapus
  18. Hihihihi...ngakaaaaakkk baca ini. Fauzan lucuuu!! Apalagi yang ex ex i itu...hihihi...kebayang kalo denger langsung pasti saya juga bakal ketawa geli :D

    Anak-anak ya mbak, ada-ada aja yang bisa bikin kita ngakak :D

    BalasHapus
  19. hehe, lucu ya , kalo denger anak2 berkata2 apa adanya tuh

    BalasHapus
  20. hihiihi lucu banget sih fauzan
    tp koq babat bs jadi wajit hehehe

    BalasHapus
  21. hehheheh, Fauzan ngegemesin bangett dehh...

    lucuuuu :D

    BalasHapus
  22. Jauh banget ya Bu...Fauzan ada-ada aja dech ;)

    Wajit di Palembang Wajik namanya Bu, mirip ya...

    BalasHapus
  23. "Koming Sun" kayak bahasa jawa aja hehehe

    BalasHapus
  24. hihihi fauzan makin pinter ajahhh "koming sun"

    BalasHapus
  25. koming sun
    iya yah... kayak nama artis korea gitu
    heheheheheee

    BalasHapus
  26. Hihihihi...Fauzan ternyata punya bakat ngelucu, Dey...celetukannya alami lagi ;)

    BalasHapus