Selasa, 13 Januari 2009

Posting lagi ...

huahhhhhhhhh, serasa baru bangun dari tidur panjang euy ... hampir sebulan blog-nya ngga di update. Padahal ngga kemana-mana, cuma di rumah aja, tapi kok males ya ....
Akhir tahun kemarin, Bapak libur dari tanggal 24 Desember sampai tanggal 4 Januari. Kita cuma ke rumah Nenek aja di Jatinangor, itupun cuma 2 hari. Sisanya di habiskan di rumah. Dimana-mana macet. Apalagi kalo mau ke kota, kita mau gak mau musti lewat Jl. Setiabudhi, wuahhh .... itu FO penuh deh. Di Lembang kotanya pun, macet. Penuh sama turis lokal.

Sama Ade Baja, di depan rumah Nenek Jatinangor, mau jalan-jalan ke Pasar UNPAD (pasar kaget yang cuma ada di hari Minggu aja)

Naek kuda di Pasar UNPAD, ups .. ada kakek-kakek ikut ke jepret kamera, beliau tuh tukang lahang

Tanggal 31 Desember, sempet jalan-jalan ke Braga Festival. Nih foto-foto di Braga :

Sepanjang Jl. Braga, banyak yang jual lukisan seperti ini

Fauzan lagi ngintip toko buku, pengen masuk tuh ...

Foto bareng sepeda ontel

Yang ini foto bareng idolanya Fauzan, wayang golek, ada si Cepot nya lagi, langsung semangat deh minta di foto.

Ini menu makan siang kita di Braga Cafe.
(bosen kali ya, kita selalu majang menu makanan sunda. Habis gimana, kalo ganti menu laen, Bapak pasti ngga mau)

Nah, malem Tahun Barunya nih, meski kita tinggal di kaki gunung, tapi dari jam 7 malem udah rame ama yang nyalain kembang api. Apalagi pas menjelang tengah malam, wuih .... mulai deh kemeriahan sesungguhnya. Beberapa komplek villa disini pada pesta kembang api, di The Peak, Kampung Daun, dll.
Fauzan yang udah tidur, sama Ibu dibangunin. Soalnya dari sore udah bilang pengen liat kembang api. Kalo mau liat kembang api yang dari The Peak / Kampung Daun, kita gak usah keluar rumah, tinggal buka jendela kamar, keliatan deh kembang apinya. Tapi dari villa Istana Bunga (paling banyak kembang apinya), harus keluar. Jadinya, Fauzan pake baju di dobel-dobel, pake kaos kaki, pake kupluk, lengkap deh. Namanya juga di kampung, tengah malemnya dingin banget.
Fauzan seneng banget liat pesta kembang apinya, soalnya baru sekarang diajak keluar rumah. Tahun-tahun sebelumnya, gak pernah ibu bangunin. Masih belum ngerti juga.

Ngomongin soal keramaian Tahun Baru di sini, beda banget ama suasana beberapa belas tahun yang lalu. Dulu, mau hari-hari biasa atau Tahun Baru, setelah maghrib, suasananya sepiiiii banget. Orang-orang udah masuk rumah, toko-toko juga udah tutup.
Tapi sekarang, sejak banyak villa di bangun, rumah makan dan sebangsanya itu, berubah banget deh. Apalagi sekarang ini, daerah disini emang udah jadi tempat wisata.

Kadang ibu kangen suasana kayak dulu, bener-bener suasana kampung, yang sunyi, cuma suara-suara binatang malam yang kendengeran (cieee ... romantis amat yak ..).
Ngga mungkin lagi ada suasana kayak gitu disini ... !!! Hiks ...

7 komentar :

  1. Fauzan dateng ke Braga festival ya...Talitha juga asalnya mau tapi keburu udahan dech telat!!!!
    Sama nich kaya Talitha mau lihat kembang api tinggal mejeng di luar rumah...dah kelihatan kembang api sekota Bandung...Abis rumahnya di kaki gunung jadi kelihatan pemandangan kota, jadi pas thn baru lampu kota kaya pada ngeggolak gitu ama kembang api!!!

    BalasHapus
  2. Aloow..Fauzan biar di rumah, tapi tapi enak ya..kemana2 tempat pariwisata deket..mana rame ihhh..jadi pingin main ke rumah Fauzan nih..

    BalasHapus
  3. Wah.. senangnya nich.. klo' main kesini slalu diajak wisata dan menikmati hidangan sunda..hmmm... asyiknya yach.. ke pasar naik kuda..
    Klo ke pasar lagi ajakin budhe ya... pengen ikut nich..naik kuda he..

    Hayo semangat ngeblog lagi yach..

    BalasHapus
  4. Duuh.. gaya mas Fauzan itu lho...hmmm so Cool..ganteng oi..

    BalasHapus
  5. gayanya fauzan...
    tu berdiri di depan toko buku ngapain, mbokya masuk aja hihi...

    BalasHapus
  6. wah, kemarin ke bandung gak kesampaian ke Braga....

    BalasHapus
  7. Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
    Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!

    BalasHapus