Rabu, 27 Agustus 2008

Yang Pertama

Ibu itu gak pernah bikin kue panggang sama sekali. Gimana mau bikin, oven aja gak punya, hehehehehe ... tapi kalo bikin kue kukus, sering banget.
Di rumah tuh ada oven peninggalan Mbah Ti, sama sekali belum pernah dipake. Kalo gak salah belinya taun 2000. Waktu itu menjelang lebaran, Mbah Ti sengaja beli oven, rencananya sih buat bikin kue-kue lebaran. Tapi Allah berkehendak lain, gak berapa lama setelah beli oven itu, Mbah Ti sakit stroke. Sementara ibu, emang pemalas, kekekekeke ..... gak pernah mau mencoba membuat kue panggang.

Nah, kemaren itu ibu beli tepung bolu kukus-nya Pondan. Ternyata di dalemnya ada resep bolu panggang. Kebetulan banget ibu pengen cheescake. Cobain bikin ah ......
Bismillah, taraaaaaaaa ...... ini dia hasilnya.

Bolu panggang pertama ibu dan pake oven yang 8 taun nganggur di rumah. Meski hasilnya gak sesempurna orang laen, tapi lumayanlah buat cemilan. Jadi semangat bikin yang laen nih. Tapi, harga-harga udah naek euy. Telur sekilonya udah Rp 16.00,-. Minyak tanah seliternya Rp 8.000,- , udah gitu barangnya gak ada. Elpiji juga naek. Waduh .....

2 komentar :

  1. wah enak tuh kayaknya kuenya...!!! mau dong...

    BalasHapus
  2. bun.... kirim ke bandung satu dong... he..he...

    BalasHapus