Senin, 25 April 2022

Kegabutan Suami Saat Pandemi

Draft postingan 2 tahun yang lalu, di awal-awal pandemi. Masa di mana beneran agak repot kalau mau ke luar rumah. Sayang kalau ngga dipublish, lumayan buat kenangan.

NOVEMBER 2020


Lagi ramai bikin dalgona. Ikut-ikutan bikin. Awalnya bikin pakai bubuk kopi hitam. Udah pasti gagal dong. Lalu coba lagi pakai bubuk coklat Milo, gagal lagi

Bikin pakai campuran air teh. Sudah pasti ini untuk saya.

Ini bener-bener gabut, ngocoknya pakai bor. Ujung sih sih tetap pakai pengocok telur.


Dicampur cincau bikinan sendiri, karena punya pohon cincau di rumah.

Kegabutan selanjutnya adalah membuat Roti Sobek Kukus.

Judulnya resepnya itu, tapi hasilnya seperti kue Bakpao ya. Apa sama aja gitu roti kukus dan bakpao ? Ngga ngerti karena ngga pernah bikin-bikin kayak gini.

Hasil rasa penasaran suami. Dia yang cari resep, dia yang bikin. Istri bagian nyiapin bahan-bahan aja. Lumayan enak rasanya, udah 2 kali bikin dan langsung habis aja setelah keluar dari dandang. Dimakan saat masih hangat ketika udara dingin itu memang nikmat.

Kemarin lusa pertama bikin pakai isian coklat dan cuma jadi 4 potong dengan ukuran besar. Hari ini bikin 1 resep lagi tapi dijadiin 8 potong dengan ukuran lebih kecil dan isinya ditambah keju. Niat awal bikin itu untuk camilan malam kalau tiba-tiba lapar. Boro-boro sampai malam, waktu pertama kali bikin itu ngga nyampe 1 jam udah habis. Punya anak bujang yang bawaannya laper melulu ya begini.
Ngga tau nih yang sekarang, apa bisa sampai malam atau ngga. Wong barusan anak bujang udah habis 2 potong.

Kata Bapak ke anak bujangnya, jualan keliling gih, sambil teriak "roti haneut". Hehe, ini karena kalau sore suka ada yang jualan roti kayak gini. Keliling naik motor trus pakai rekaman suara "roti haneut" melalui alat pengeras suara. Roti haneut = roti hangat (Sunda).

Ada yang mau bikin juga ? Resepnya cari di youtube aja ya. Cukup simpel dan gampang bikinnya kalau bahan-bahan sudah tersedia.

*Nyariin foto roti kukusnya ngga ketemu nih. Yang pasti bukan hoax lho ya, hehe.

2 komentar :

  1. Khasiat cincau itu nyata bagi kesehatan. Untuk menurut kolesterol. Salam sehat buat keluarga di sana ya, ananda.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ternyata blog mbamasih aktif. saya liat blog teman-teman yang lain udah lama banget gak ditulis

    BalasHapus