TopMenu

Kamis, 03 Februari 2022

Pencapaian Kecil di Bulan Januari 2022

Pencapaian kecil di bulan Januari 2022 - Awal Januari lalu bikin postingan tentang konsisten menulis di blog, bisa ngga ? Selama Januari kemarin itu bisa. Alhamdulillah. Ada 4 postingan selama satu bulan. Padahal sebelumnya cuma bisa dua postingan selama tahun 2021. 

Ini mah morning walk, bukan blogwalking.
Pencapaian juga nih, bulan ini mulai rutin jalan pagi lagi di lapangan ini karena belum lama dibuka kembali untuk umum. Minimal seminggu sekali, lumayanlah.

Selain itu juga bisa blogwalking, menyapa teman-teman blogger lain. Senangnya. Awalnya saya menulis status di Facebook kalau saya ingin blogwalking dan saya minta teman-teman blogger menuliskan link blog masing-masing. Ternyata banyak yang ngasih. Jadi nostalgia deh. Dan memang harus menyempatkan waktu untuk itu. Saya harus membaca dengan baik isi postingan teman-teman. Itupun saya memilih postingan yang memang saya mengerti isinya. Karena saya ngga mau komentar asal aja. Kalau isi postingannya susah nyambung dengan otak saya, ya mau ngga mau menyelam, mencari postingan yang bisa saya komentari. Sadar diri sih, saya tuh bukan orang yang gampang ngerti akan sesuatu. Loadingnya lama, hehehe.

Pencapaian kecil di bulan Januari 2022 yang lain adalah, saya bisa menyelesaikan tantangan menulis di Instagram, di akun @30haribercerita. Kalau ngga salah, sudah 5 tahun akun itu membuat tantangan menulis selama 30 hari, di bulan Januari saja. Dan saya selalu ikutan. Tapi pasti aja ada hari di mana saya tidak menulis, atau menulis sekaligus sebanyak beberapa di hari yang sama untuk melunasi hutang tulisan hari kemarinnya. Rapelan gitu deh istilahnya. Baru tahun ini bisa penuh menulis selama 30 hari, tanpa rapelan. Dan kejutannya lagi, ada satu postingan yang di sebar kembali (repost) oleh akun @30haribercerita. Diantara seribuan lebih tulisan lalu terpilih untuk direpost itu, rasanya, wahhhh. Norak ya, heheheh. Biarin ah, boleh ya bangga dengan diri sendiri.

Pas waktu itu tulisannya bertema pula, bukan cerita biasa seperti hari-hari lain. Temanya lifehack, tips dan trik menyelesaikan masalah sehari-hari. Bingung mau menulis tentang apa, saking seringnya melakukan lifehack karena kepepet, hahaha.

Muncul ide setelah buka-buka folder foto. Ada hasil bikin-bikin dari barang bekas. Tepatnya dari kaleng kornet. Yang saya otak-atik jadi properti untuk foto-foto. Maklumlah, belum punya dana lebih untuk beli properti foto. Jadi ngakalin barang yang ada aja.

Meski ada pencapaian kecil di bulan Januari 2022 ini, tapi ada kurangnya juga nih. Sama sekali belum menuntaskan membaca satu bukupun selama Januari ini. Ada beberapa buku yang baru sebagian saya baca, malah ada buku yang masih terbungkus plastik, belum dibuka sama sekali. Belinya udah beberapa bulan lalu. Hadeuh, mood membaca ke mana nih. Keasikan nonton drama ini sih, hehehehe. Bukan drama Korea tapinya, saya malah lebih menikmati drama Cina. Padahal saya sebenarnya bukan penonton dan penikmat film/drama yang baik. Tapi ya gitu deh, kenapa sekarang ini drama magnetnya lebih kuat dari buku ya ? Hmmm ...

12 komentar :

  1. luar biasa loh Jeng, 4 postingan di bulan Januari 2022. Apalagi Jeng Dey rajin menulis juga di fb. Mau ikutan gerakan menulis ah.
    Salam hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Bu, baru bisa 4.
      Kalau di FB lebih ke curcol, hehe.

      Hapus
  2. Mantap Bu Dey... oke banget empat postingan bulan kemarin. Aku masih males-malesan nulis padahal banyak banget yang bisa ditulis T___T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, ngga tau nih, mood bikin postingan lagi bagus.
      Iya tuh, Una pasti banyak cerita. Yuk, yuk posting.

      Hapus
  3. Eviindrawanto.ComMinggu, 06 Februari, 2022

    Selamat tahun 2002 1 kemarin aku jarang update blog. Dan tahun 2022 ini diusahakan lebih rajin menulis. Tapi ia menghapus rasa malas itu ternyata berat juga Teh 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak, rasa malas saya unyuk posting di blogh malah beetahun-tahun. Ngga tau nih, sebulanan ini sedang rajin. Semoga istiqomah. Yuk ah semangat bareng-bareng, Mbak.

      Hapus
  4. Mantap teh dey rajin ikut 30 hari bercerita. Dulu aku pernah ikutan tapi cuma isi postingan beberapa hari aja. Hehe. Habis itu gatot deh. Emang konsisten itu mahal harganya ya. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin ikut 30 hari bercerita untuk menyalurkan kecerewetan, hehe. Baru sekarang ini aja bisa tuntas menulis 30 hari, sebelum-sebelumnya juga sama aja.

      Hapus
  5. Akhmad Muhaimin AzzetSenin, 07 Februari, 2022

    Semangat ya, Teh... kalo aku dalam membaca buku biasanya memanfaat waktu sebelum tidur... meski hanya beberapa lembar, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak, ini mulai membiasakan lagi membaca sebelum tidur, walau ujung-ujungnya malah merem, hehehe

      Hapus
  6. Ayo, raih pula capaian mulai sekarang sampai berikut nya. Dengan saling B W dengan saya, Mbak. He he salam kenal dari nenek lansia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Ibu, mari saling menyapa lewat blog.

      Hapus