TopMenu

Senin, 10 Agustus 2020

Ke Fat Oppa Lagi, Cari Makanan Korea yang Halal dan Murah

Ke Fat Oppa Lagi, Cari Makanan Korea yang Halal dan MurahSejak pandemi, mau ngga mau kegiatan ke luar rumah memang dibatasi ya. Kalau ngga penting-penting amat, ya mending diam di rumah saja. Tapi hari Jumat lalu, 7 Agustus 2020, kami sengaja jalan ke luar. Ngga jauh-jauh banget sih. Ke daerah Cimahi aja. Ngajak Fauzan cari makanan, sekalian ada dua Mbak sepupunya juga. Udah pasti cari tempat yang aman ya, yang menerapkan protokol kesehatan.

Dua tahun lalu, kami pernah ke Fat Oppa, salah satu restoran Korea yang murah dan halal di Bandung. Ternyata buka cabang juga di Cimahi. Baiklah, ke sini aja. Letaknya di Jl. Amir Machmud no. 772 (seberang transmart -  carrefour). Dari Parongpong hanya memakan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di sana. Kami tiba kurang lebih pukul 2 siang. Sepi, sama sekali sedang tidak ada pengunjung. Tapi tetap ya, sebelum masuk harus cuci tangan dulu. Sudah disediakan di dekat pintu masuk. Ada alat pengukur suhu tubuh pula. Para pelayanpun memakai masker.

Kami memilih duduk lesehan yang dekat parkiran. Bingung mau memilih menu apa. Karena yang lain pada ngga tau makanan Korea. Yo wis, saya pilih menu dari paket new normal aja. Ada diskon pula. Emak-emak kan suka yang beginian. Eh, ini mah saya dink, ngga tau emak yang lain, hehehe.

Karena datang berlima, pilih paket new normal Bbq + Jjigae aja.
Kalau kurang, gampang bisa nambah lagi.


Nasi (ada 4 porsi, yang ke foto cuma 2) + Fat Oppa Bbq Plater + Wagyu Cube. Untuk makan Bbq nya, ada tambahan kimchi + saos + daun salada + bawang putih + cabe ijo

Hayo enak yang mana ? Dengan selera masing-masing tentunya. Buat Fauzan sih katanya enak semua. Ya iyalah.
👦
Budae Jjigae, sup yang isinya banyak sayuran, selain ada mie, sosis, baso ikan, tahu sutra. Rasanya asem kecut pedas. Segar sih, hanya aja hati-hati kalau yang bermasalah dengan perut atau lambung. 

Japchae, semacam bihun goreng pakai kecap. Favorit saya nih. Ada campuran irisan daging sapi, sayuran, telur dadar dan taburan wijen. 

Penutup, ada Strawberry Cheese Bingsu, es serut ditambah wafer, potongan strawberry + sirupnya,  keju. Disediain kental manis juga buat tambahan.

Teh manisnya banyak, lebih dari cukup untuk kami berlima.


Nah itu makanannya untuk paket new normal Bbq + Jjigae untuk 4 orang. Menurut saya udah cukup, karena saya kan udah ngga bisa makan banyak. Eh ternyata, saya lupa kalau bawa anak bujang yang nafsu makan sedang banyak-banyaknya. Udah pasti ngerasa kurang dong kalau cuma nasi 1 porsi. Nambah lagi lah.

Ini tambahannya. Paket new normal couple untuk berdua. Selain nasi 2 porsi, ada Dak Bulgogi (daging ayam) dan Woo Samgyeop (daging sapi berlemak tanpa bumbu). Minumnya Boricha dingin.

Anak bujang yang habis 2 porsi nasi dan paling banyak ngabisin daging Bbq nya. Hohoho, anak remaja, laki-laki pula. Yang sedang memasuki masa-masa pubertas dan pertumbuhan. 

Bener ngga ya quotenya itu, hmmm ... 

Yang dekat-dekat Cimahi, atau pas lewat Cimahi, bisa nih mampir sini. Tempatnya di pinggir jalan raya, dekorasi ruangannya instagramable pula. Hanya aja parkirannya sempit. Kalau bawa mobil rada-rada susah. Kemarin sih pas sepi pengunjung jadi bisa parkir mobil depan restorannya. Kalau sedang penuh, sepertinya harus parkir mobil di tempat lain. Mungkin di Transmart di seberangnya.

Atau ke Fat Oppa yang di Karapitan atau Antapani ? Silakan, bebaskeun, hehehe. Tapi harus mengikuti aturan kesehatan yang berlaku selama pandemi ya. Kita saling menjaga.
Semangat sehat !


Fat Oppa
Instagram : fat_oppa
Karapitan 82
085862840760

Terusan Jakarta 43 (Antapani)
085858761019

Amir Machmud 772 (Cimahi)
085795607185

2 komentar :

  1. wah asiknya belum pernah nyobain makanan korea kecuali itu ramen halal yang ada di supermarket he he he tetap lebih suka Indo...saya Bu he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali cobain selain ramen deh, kalau yg saya coba ini rasanya mirip2 makanan Indo kok. Ramen malah saya ngga suka 🙈

      Hapus