Senin, 07 Oktober 2019

Bolu Susu Lembang dengan Toko Barunya.

Tinggal di Parongpong, yang mana termasuk yang dekat dengan Lembang, salah satu daerah wisata unggulan di Jawa Barat, sering banget ditanyain oleh-oleh khas. Hmm, apa ya. Banyak sih, diantaranya adalah sayuran, buah-buahan, bunga potong, tanaman hias, tahu dan susu sapi murni beserta olahannya. Kadang itu yang saya berikan sebagai buah tangan untuk mereka yang sedang berkunjung ke sini. Kalau dalam bentuk kue, apa ya. Sampai akhirnya bulan Desember 2017 lalu saya tahu dari postingan beberapa teman bahwa ada yang namanya bolu susu Lembang. Ngga langsung nyobain, karena ngga mungkin kalau untuk dimakan sendiri. Suami dan anak saya kurang suka kue-kue semacam itu. Baru beli beberapa bulan setelahnya untuk oleh-oleh dan bekal di jalan ketika kami akan berkunjung ke rumah kerabat di Jakarta. Ngga nyangka, Fauzan bisa habis satu kotak sendiri sepanjang jalan. Keponakan saya juga. Hadeuh ... yang lain ngga kebagian dong.

Dan kemarin Sabtu, ada kesempatan buat datang ke acara pembukaan toko Bolu Susu Lembang yang ke sepuluh di Jl. Raya Lembang no. 202. Nuansa biru putih itu menggoda saya sekali ya, hehehe. Entahlah, dua warna ini selalu indah di mata saya. 

Ini toko kedua di wilayah Lembang, satu lagi ada di dekat alun-alun Lembang. Kenapa dibuka toko kedua ini, karena banyaknya permintaan dari konsumen dan toko pertama itu sudah cukup kewalahan melayani pembeli. Sehari bisa sampai 2.000 kotak kata Pak Istiana Yudha Pratama sebagai GM PT. Agrinesia Raya. Secara Lembang sebagai daerah wisata populer yang macetnya juara kalau hari libur atau akhir pekan. Sementara untuk wilayah Bandung, sehari bisa habis 6.000 kota. Wuih, banyak ya.


Foto bareng Ulu dan Egy di depan toko. Tampak depan tokonya cakep, seperti rumah Belanda gitu, tapi terhalang tenda karena ada acara.


Ini tepat di tengah ruangan, meja kasir yang berbetuk gerobak. Lucu ya. Teteh-teteh dan Aa-Aa siap melayani pembeli.


Bolu Susu Lembang punya 4 rasa, ada original, susu vanila, susu cokelat dan colenak. Yang paling banyak diminati adalah yang original. Iya sih, Fauzan juga paling suka rasa itu selain yang susu vanila. Kalau rasa colenak hanya orang-orang tertentu aja. Mungkin karena ngga terbiasa dengan colenaknya sendiri. 





Yang atas itu penampakan rasa colenak, ada taburan kelapa parut di atasnya. O iya, colenak itu makanan khas orang Sunda yang terbuat dari peuyeum atau tape singkong. Jadi bolu ini juga ada rasa peuyeumnya. Kalau yang bawah itu yang rasa susu vanila. Maapkan foto yang tinggal sisa-sisa, langsung mau dihabisin aja pas sampai di rumah.


Baru tahu kemarin itu, sekarang ada 3 pilihan ukuran kue yang sudah pasti mempengaruhi harga. Dengan dana terbatas masih bisa bawain oleh-oleh nih.


Selain bolu susu lembang, di toko ini dijual pula makanan ringan dan minuman lain. Mereka bekerja sama dengan produsen lain. Biar sama-sama berkembang gitu.





Jadi, mau pilih yang rasa apa nih ? Langsung datang aja kalau pas jalan-jalan ke Lembang. Enaknya mampir ke sini kalau pulang dari Lembang, karena letaknya sebelah kiri jalan. Kalau dari arah kota Bandung ada di sebelah kanan jalan, rada repot kalau mau belok.

Bolu Susu Lembang
Jl. Raya Lembang no. 202 km 14,4
Lembang - Bandung

2 komentar :

  1. anak2 juga doyan teh..., emang bolu susu Lembang ini enak banget
    lembut dan manisnya pas nggak bikin eneg

    BalasHapus