Senin, 26 November 2018

Rosemary Hair Treatment, Perawatan untuk Rambut Rontok

Rosemary Hair Treatment, Perawatan untuk Rambut Rontok - "Ibu, kenapa sih rambutnya selalu dipotong pendek ? Jadi kayak cewek tomboy aja. Harusnya rambut Ibu itu panjang." Protes anak bujang sejak dulu. Padahal rambut saya selalu panjang, hitam dan tebal jaman sekolah dulu. Saya lupa sejak kapan tepatnya, lama-lama rambut mulai menipis karena rontok. Gonta ganti produk pembersih rambut tapi belum pernah ketemu yang cocok. Ya sudahlah, akhirnya pasrah tetap rontok. Mungkin ada pengaruh juga dari usia dan perubahan hormon selama hamil. Jadi lebih nyaman dengan potongan rambut pendek. Kalau toh panjang, palingan hanya sebahu. Malah sempet kepikiran pengen dibotakin aja, ya siapa tau tumbuh rambut baru yang lebih sehat.  Tapi ngga berani juga walau berhijab.

Segimana rontoknya sih sampai nyerah gitu ? Pokoknya bikin nangis saat keramas atau sisiran. Lha wong cuma mengusap rambut pakai tangan aja langsung berguguran itu rambut. Bukan cuma sehelai dua helai, tapi banyak. 

Tiga mingguan yang lalu saya dapat info tentang perawatan rambut rontok yang dinamakan Rosemary Hair Treatment di Lineation Aesthetic & Health Center. Agak ragu sebenarnya, karena kulit saya yang sensitif. Takutnya malah menambah masalah baru. Tapi ngga ada salahnya dicoba kan ya. Kalau sekali ngga cocok ya ngga usah diterusin perawatannya.


Mulailah perawatan pertama di hari Sabtu Tanggal 17 November. Berhubung datang di pagi hari, suasana masih sepi. Sama sekali belum ada pengunjung selain saya. Karena saya memakai hijab, oleh Tetehnya saya diajak ke tempat yang lebih tertutup. 

Mula-mula rambut saya dibersihkan memakai shampoo sambil kulit kepala dipijat ringan. Lalu didiamkan beberapa saat tanpa dibilas terlebih dahuhu. Saat proses ini berlangsung, kulit kepala terasa gatal. Jangan digaruk ya, dinikmatin aja. Itu tandanya kandungan yang ada di dalam shampoo sedang bekerja.

Setelah itu saya pindah ruangan. Dengan kondisi rambut yang masih agak basah disisir memakai sisir listrik. Memang agak-agak nyetrum sedikit sih. Alat ini gunanya untuk membuka pori-pori sekaligus membersihkan kulit kepala dari jamur dan ketombe. Selanjutnya batang rambut diolesi krim dan minyak argan Maroko. Argan itu semacam biji-bijian yang tumbuh di daerah Maroko sana. Lalu untuk menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut, kulit kepala ditetesi oil serum Rosemary Lineation sambil dipijat-pijat lagi. Setelahnya rambut dibungkus dengan handuk hangat dan disteam selama kurang lebih 5 menit. Tujuannya agar serum cepat menyerap ke dalam kulit kepala.

Lepas steam di kepala, mulai deh dipijat bagian bahu, punggung dan lengan dipijat ringan. Bagian paling enak nih, hehehe. Beres dipijat, pindah ke ruangan pertama tempat tadi rambut dicuci untuk membilas rambut dan dicuci lagi supaya bersih. Baru deh setelah itu kulit kepala dikasih tonic Rosemary Lineation. Terakhir rambut dikeringkan dan diblow. Wow, takjub sendiri dengan hasil akhirnya. Rambut saya kok jadi bagus sih, hihihihi. Ngga lepek. Tapi tetep dong ya, setelah itu pakai hijab lagi. Rambut indahnya buat orang rumah aja.

Satu lagi yang bikin saya takjub, saat esok harinya saya keramas lagi di rumah. Agak deg-degan takut rambut masih rontok seperti biasanya. Ternyata ngga lho, beneran. Pas sisiran juga, rambut rontok palingan hanya sehelai dua helai. Beda jauh dengan biasanya. Padahal itu baru sekali perawatan. Dengan hasil seperti itu, tentunya saya lanjutkan dengan perawatan kedua tanggal 24 November kemarin. Masih ada 2 kali perawatan lagi nih, nanti saya ceritain lagi deh hasilnya gimana di postingan berikutnya.



Alhamdulillah, Rosemary Hair Treatment, perawatan untuk rambut ini cocok untuk saya. Semoga setelah 4 kali perawatan, rambut saya benar-benar ngga bikin nangis lagi.


Lineation Aesthetic & Health Center
Jl. Lemah Neundeut no.10
Setrasari - Bandung 40164
Telp. 081221906850 / (022) 2010347

17 komentar :

  1. kubutuh banget nih perawatan rambut rontok soalnya rambutku rontok abis teh :(

    BalasHapus
  2. Bagian pijatnya mantap banget kayaknya, teh. Uhuuyy! Pengen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya Lu, bagian pijat itu nikmatnya..

      Hapus
  3. Wah Alhamdulillah lagnsung ngefek gitu ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Alhamdulillah banget dapet yang cocok

      Hapus
  4. Rambut rontok itu masalah yang sering bangey terjadi apalagi untuk yang pakai kerudung seperti saya.. Makasih sharingnya, Teh Dey..

    BalasHapus
  5. Sebelum berhijab aku udah rontok rambutnya, pas berhijab makin-makin rontok apalagi masih suka diwarnai.. kayaknya aku butuh juga perawatan rambut rosemary ini teh ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari, mari..menjaga rambut supaya ngga rontok

      Hapus
  6. Kayaknya banyak banget yang punya masalah rambut rontok setelah lahiran aku juga kaget rontoknya sampe gak masuk akal karena banyak banget langsung negatif thinking sama penyakit tapi alhamdulillah ternyata gak apa-apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, sepertinya masalah klasik para Ibu setelah melahirkan.

      Hapus
  7. Kujadi ingin mencoba perawatan ini, karena rambutku yang rontoknya parah

    BalasHapus
  8. Ikutin jejak Jeng Dey nih tuk rambut rontok. Nunggu reportase perawatan komplit 4x nya. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu, rontok parah saya nih. Alhamdulillah dapet perawatan yg cocok.

      Hapus
  9. wah ini produk bakal berguna banget buat emak-emak yg lagi study juga nih mbak, soalnya krn stress, rambut banyak yg rontok hehe

    BalasHapus