TopMenu

Selasa, 13 Juli 2021

Nulis aja, Postingan Pertama di Tahun 2021

Menemukan foto ini, Fauzan kelas 1 SD. Suasana kelas setelah pulang sekolah. Tersisa Fauzan sendiri di kelas karena dia belum selesai mencatat tugas.  Padahal mungkin teman-teman yang lain sudah makan siang atau mungkin sudah tidur siang di rumah. Ibu Gurunya saat itu, Ibu Wiken namanya. Baik banget dan sabar, mau nungguin Fauzan sampai beres menulis. Ibunya malah yang kesel di luar☺
 

Dulu, kemampuan dia menulis ini menjadi salah satu alasan saya membawa dia ke klinik tumbuh kembang. Selain alasan lain, kalau ngerjain sesuatu ngga pernah kelar, ngga bisa duduk manis, ngga bisa jalan tenang, pasti maunya lari, loncat dan lompat. Ternyata dari hasil tesnya, perhatian Fauzan gampang teralih. Cuma perlu terapi aja, ngga sampai harus minum obat kimia. Terapinya cukup berenang dengan pelatih dan diajak hiking diatas standar usia dia saat itu. Ke psikolog kelas 1 SD, tapi latihan berenangnya baru mulai saat dia kelas 5 SD. Telat ya. Tapi untuk hiking sih, tiap minggu selalu diajak jalan kaki ke perkebunan teh dekat rumah. 

Masuk SMP, mulai rada lumayan bisa anteng, apalagi kalau main game atau nonton youtube. Ngga banget sih. Ini karena baru SMP dia dikasih ponsel sendiri. Buku catatan sekolah rada lumayan ada isinya walau masih belum banyak juga.

Sekarang, dia udah kelas XI (2 SMA). Pelajar jaman pandemi, dari awal masuk SMA ngga pernah belajar di sekolah. Belajar lewat modul yang dibagikan atau melalui media daring. Yang bikin Ibunya takjub, dia suka menulis ulang materi pelajaran di buku tulis. Kemajuan banget. Alhamdulillah.

Alhamdulillah juga, Ibunya mau bikin postingan lagi. Ini postingan pertama di tahun 2021. Biar tahun ini ngga kosong banget blognya, hehehe. 

Sehat-sehat teman-teman semua.

4 komentar :

  1. Waktu tidak terasa ya teh, baru kemarin masih kecil eh sekarang udah remaja. Sehat2 teh Dey dan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, inget banget waktu Marwah & Fauzan main bareng waktu kita ada acara di Taman Lansia. Sekarang udah pada abege. Yang kalau ketemu kayaknya pada malu-malu mau main, hehehe

      Hapus
  2. Allisa Yustica KronesSenin, 19 Juli, 2021

    Duh Fauzan bentar lagi jadi anak kuliah, ya teh. Betapa cepatnya waktu berlalu 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, anak-anak udah pada gede aja. Sama kayak Raja, ngikutin dari kecil lewat blog, eh sekarang udah bujang.

      Hapus