TopMenu

Rabu, 06 April 2023

[Review] Alternatif Papan Permainan untuk Anak.

Alternatif papan permainan untuk anak - Masih ingat permainan ular tangga, halma, ludo dan lain-lain ? Permainan anak yang salah satu alat bantunya berupa papan permainan ? Ternyata bentuk permainan seperti ini banyak manfaat positifnya lho. Diantaranya adalah bisa mempererat hubungan antar teman atau keluarga, mengasah kecerdasan matematik, berpikir ke depan, berani mengambil keputusan, dapat berinteraksi secara langsung, saling menghargai dan lain sebagainya

Dengan alasan itu, maka Indomilk meluncurkan papan permainan Indomilk jagoan BoBoiBoy pada pertengahan bulan Maret lalu di Jakarta. Sosialisasi permainan ini diadakan juga di Bandung pada tanggal 31 Maret 2016 di Restoran Bawean - Jl. Gandapura yang dihadiri oleh media dan blogger. Saya ikut datang bareng beberapa teman dari KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger).


Papan permainan edukatif ini bisa menjadi alternatif main bareng bagi anak-anak. Orang tua bisa mengajak putra-putrinya yang berusia 6-12 tahun, agar mereka tidak melulu bermain game melalui gawai saja, sehingga bisa menerapkan permainan yang seimbang antara kemampuan melalui real-life game maupun digital game.

Jika ingin memiliki papan permainan ini, bisa didapat di toko-toko yang berpartisipasi atau mengunduhnya di www.indomilk.com.

Sedangkan karakternya (ada 24 karakter) tersedia pada kemasan susu cair Indomilk UHT 190 ml dan Indomilk Kids 115 ml rasa apa saja. Tinggal digunting lalu cuci bersih.

O iya, kenapa tokoh Boboiboy yang dipilih. Adalah karena Boboiboy merupakan salah satu dari lima karakter animasi yang disukai oleh anak-anak Indonesia untuk saat ini. Selain karena memiliki semangat dan nilai pertemanan yang energik, aktif, imaginatif juga menyenangkan.

Bapak Adi Prima (Branch Manager PT Indomarco), Bapak Daniel Timotius (General Manager Sales PT Indolakto), Ibu Vanda Ratana (Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto), Ibu Saskhya Aulia Prima (Psikolog Anak) dan Ibu Novi Arlaida (Head of Corporate PR PT Indofood Sukses Makmur Tbk) berfoto bersama sesaat setelah acara sosialisi.

Ini nih yang bikin emak-emak blogger belum mau cepat-cepat pulang. Ada chef Ari Galih di akhir acara. Demo masak membuat Tuna Pasta dan Milkshake. Yang mana dalam resepnya sudah pasti memakai produk susu dari Indomilk. Chefnya ramah dan ngga jaim. Bageur ih, kasep deui .. Hehehe.


Ini mah anak saya sama temannya, pulang sekolah di hari Sabtu, tanpa berganti pakaian langsung asik main papan permainan Indomilk jagoan Boboiboy. Rupanya di hari Jumat dia bercerita kepada beberapa teman, jika Ibunya baru saja memberi papan permainan Indomilk. Ternyata salah satu temannya ada yang sudah mengumpulkan banyak karakter tapi belum punya papan permainannya. Bekerja samalah mereka sehingga bisa menuntaskan rasa penasaran melakukan permainan ini.

Cara mainnya gampang kok, ada petunjuk tertulis di papan permainannya. Mula-mula susun karakter di kotak start. Ajak satu teman untuk menjadi lawan. Suit untuk menentukan siapa yang main duluan. Masing-masing hanya boleh bergerak satu langkah ke berbagai arah. Jika karakter kita berhadapan dengan karakter lawan, tinggal dilihat power juga skill yang dimiliki.

Seru juga melihat anak saya bermain. Gelak tawa juga canda ada diantara mereka.

10 komentar :

  1. Marwah lagi ngumpulin kartunya :D hihihi

    BalasHapus
  2. wah boboiboy anakku iyas penggemar berat boboiboy, suka juga minta beliin susu indomilk yg boboiboy :D

    BalasHapus
  3. seru yaah Tehm lihat anak2 main dengan kompak gitu..
    ihiiiyy masak bareng Chef Ari Galih, asyiknyaaaa

    BalasHapus
  4. Halo Aa Fauzan nu kasep bageur bermitra dengan sahabatnya main boboiboy. Salam kami Jeng Dey

    BalasHapus
  5. pantesan Alvin pingin beli indomilk

    BalasHapus
  6. Allisa Yustica KronesKamis, 14 April, 2016

    Kayaknya seru permainannya ya teh, thanks infonya yaa

    BalasHapus
  7. bakalan seru ya main dengan boardgame baru...,
    itu aja main gak ganti seragam dulu, selamat bermain Aa

    BalasHapus
  8. Wah seru nih.. dulu sering banget ngumpulin mainan-mainan dari hadiah makanan..

    BalasHapus
  9. Kang Nurul ImanJumat, 22 April, 2016

    Hmm bagus nih kalau menurut saya sepupu saya saja suka banget dan kreatif kalau dikasih permainan kaya begini dan dia senang banget.

    BalasHapus
  10. Lidya FitrianRabu, 11 Mei, 2016

    wah kudu beli susunya dulu ya bun biar bisa main

    BalasHapus