TopMenu

Senin, 08 Desember 2014

Mimpi yang Akhirnya Terbeli

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu" -Andrea Hirata-

Setiap orang pasti mempunyai mimpi, harapan dan angan-angan. Termasuk juga Ibu. Tapi Ibu tidak berani berharap banyak terhadap mimpi-mimpi itu. Takut ngga kesampaian. Jadi cukup disimpan dalam hati saja lalu dilengkapkan dalam doa. Ibu hanya percaya, Tuhan akan mewujudkan mimpi-mimpi itu jika menurut-Nya baik. Karena Tuhan akan selalu menjawab doa-doa kita, walau kadang jawabannya adalah tidak.

Sabtu, 29 November 2014. Ada mimpi kami yang dijawab iya oleh Tuhan. Hari itu, selepas maghrib, kami bertiga meninggalkan Bandung menuju Denpasar. Memberi pengalaman baru buat Fauzan. Saat tiba di Bandara Husein Sastranegara - Bandung dan melihat banyak pesawat. Dia tiba-tiba memeluk Ibu dan Bapak sambil bilang,"Makasih Bapak, makasih Ibu. Alhamdulillah ya akhirnya bisa naik pesawat." Buat orang lain mungkin norak, tapi tidak buat kami orang tuanya. Bisa mewujudkan keinginan anak itu, rasanya memang sesuatu ya. Apalagi melihat reaksi Fauzan yang seperti itu, memeluk dan mengucap terima kasih. Duh, meleleh ...

Kurang lebih pukul 20.00 WITA, kami tiba di Bandara Ngurah Rai - Denpasar. Sudah ada Om-nya Fauzan yang menjemput. Rencananya memang akan menginap di rumah Om-nya itu selama dua malam. Berhubung tempat tinggal si Om itu jauh sekali dari Denpasar, alhasil sampai rumahnya pukul 1 tengah malam. Ck..ck..ck. Dan sebelumnya sudah janjian juga dengan Om dan Tante dari Jember. 

Ini Om dan Tantenya Fauzan. Ada Om Budi Arnaya yang jadi tuan rumah, Tante Prit Api Kecil, Om Faisal dan Om Hakim. Udah pada kenal kan.
Foto pagi hari, Minggu, 30 November 2023 dengan sarapannya berupa kamera :D. Ssstt, pada belum mandi tuh, kecuali Ibu .. heehehe


Nah, ini juga salah satu yang bikin Fauzan senang. Bisa ketemu sama Agas, sepupu dunia maya. Walau baru ketemu tapi sudah akrab. Karena masing-masing sudah saling mengenal lewat cerita orang tua masing-masing. Hadeuh, gaya di fotonya kok bisa sama gitu sih.


Ibu juga nih, senang bisa ketemu adik ipar. Itu yang tengah, Melati, istrinya Bli Budi. Kalau dengan Prit, ini kali kedua kami bertemu. Sebelumnya di Yogya waktu acara Blogger Nusantara tahun lalu. Eh, tahun lalu itu kami bertemu bulan November juga lho dan tidur satu kamar pula. Berarti tepat satu tahun berlalu untuk akhirnya bertemu lagi dan tidur sekamar lagi, hehehe. O iya, kami bertiga ternyata punya kesamaan lho, kesamaan dalam hal tinggi badan. Hihihi, mungil-mungil.


Rencana sih mau jalan-jalan sekitar kota Negara - Jembrana, tapi hujan turun dari pagi. Jadi santai-santai dulu saja di rumah. Setelah reda, baru deh main ke luar rumah. Kami mengunjungi Pura Jagatnatha dan Taman Kota yang letaknya bersebelahan. Sebelumnya melewati Kampung Loloan Timur. Ini kampung muslim di Jembrana. Nanti deh ibu tulis secara terpisah. Loloan Timur ini salah satu tempat yang membuat Ibu penasaran dan ingin sekali dikunjungi  kalau ke Jembrana. Alhamdulillah kesampaian juga walau cuma lewat.



Tetep dong harus ada foto saat makan ;-). Di Warung Sri - Ayam Bakar. Fauzan heboh banget melihat papan namanya. "Ibu, itu lihat ada tulisannya halal. Ada huruf Ha sama Lam" Hahaha, dasar ya Fauzan.


Sore harinya sempat main ke Pantai Rening, demi Fauzan yang penasaran sama pantai. Maklum, anak gunung. Di sini ngga lama, karena keburu turun hujan.


Nah ini spesial banget, Fauzan tiup lilin di atas kue ulang tahun di temani Agas. Ulang tahunnya sih memang tanggal 2 Desember, tapi tiup lilinnya tanggal 30 November malam. Soalnya tanggal 2 Desember kami sudah di Denpasar dan mau pulang ke Bandung. Tiup lilin cuma buat nyenengin Fauzan dan ada foto buat di posting .. hahaha. Dia mah aneh, udah request dari awal, ngga mau nyanyi-nyanyi, ngga mau makan kuenya. Cuma mau tiup lilin, titik.
Kesannya gaya banget ya, ulang tahun di Bali. Padahal mah kebaikan Allah aja. Kok ya dapat tiket tanggal segitu.
-Foto milik Bli Budi, yang motretnya Angga Wira-


Ada juga yang kesampaian foto bareng Om-nya pakai pakaian dinas. Maaf Om, yang sebelah kiri Fauzan di crop aja ;-)


Mimpi yang akhirnya terbeli, di Pura Jagatnatha.
-Foto milik Bli Budi, yang motretnya Faisal-



Bareng Bapak Ibu Jembrana.
Kebersamaan yang entah kapan terulang dan entah sampai kapan hati ini akan saling bertaut.
Biar waktu yang akan menjawabnya.
-Foto milik Bli Budi, yang motretnya Faisal-

Terima kasih untuk kebersamaanya selama 3 hari di Jembrana - Denpasar. Untuk semua penerimaannya, untuk cerita-cerita yang dibagi, untuk tawa penuh canda, dan untuk rasa yang tertinggal di parkiran hotel. Yang terakhir itu, emang sesuatu banget deh. Tidak bisa ditulis dengan kata-kata. Kedipin Bli Budi dan Melati aja deh :-D

Selain bertemu dengan Bli Budi & keluarga juga adik-adik Jember, Ibu juga sempet bertemu Tantri juga Dhe. Makasih banyak juga buat kalian yang udah mau nyamperin ke hotel. Dhe yang sedang sakit radang tenggorokan datang bersama suaminya. Ngobrol ngga lama karena keburu maghrib. Dibawain kue khas Aceh. Iya, karena Dhe asli Aceh, jadi dia punya banyak kenalan orang Aceh yang tinggal di Denpasar. Termasuk mereka yang jualan kue khas Aceh di sana.

Kompakan kita ya Dhe, berhijau-hijau.


Setelah itu datang Tantri. Ngobrol cukup lama sampai kurang lebih pukul 10 malam. Tantri ini teman dunia maya jaman masih suka chat di mIRC dulu. Hampir 14 tahunan kami berteman. Pernah ibu bikin postingan tentang dia, tapi males cari linknya .. hihihi. Makasih tante Tantri *pelukkk ..


Bonus, ketemu Angga Wira, ponakan ketemu gede .. ;-). Dia ngeborong notes book buatan Ibu. Makasih ya, juga makasih ilmu otak-atik kamera Fuji itu.
 
Sebenernya Ibu ngajak ketemuan juga sama Hanila Pendar Bintang, tapi karena mendadak dan hari kerja, agak sulit kami bertemu. Ya sudahlah, mudah-mudahan di kasih kesempatan ke Bali lagi dan bertemu dengan banyak teman di sana. Insya Allah.

51 komentar :

  1. asik banget liburan sekaligus kopdarannya, Mbak. Berkesan banget buat Fauzan juga, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, yang penting memang itu, Fauzan bisa punya pengalaman baru. Walau tak memungkiri, ibunya juga senang, hehehe

      Hapus
  2. Fauzan Pasti ga akan lupa liburannya kali ini dan berkesan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sih begitu, Bang.

      Hapus
  3. uwaaaa asik banget liburannya,itu si agas sama aa kok mirip ya heheheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mirip, berarti emang pantes jadi kk-adik ya .. hehe

      Hapus
  4. Allisa Yustica KronesSenin, 08 Desember, 2014

    Hehe...Fauzan lucu sekali, cuma mau tiup lilinnya doang.

    Selamat ulang tahun buat Fauzan ya teh, walopun udah telat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh, bener2 cuma pengen tiup lilin. Sama sekali ngga nyolek kuenya :D

      makasih ucapannya ya ...

      Hapus
  5. aiihh senangnyaa,...bisa jalan2 ke bali dan bertemu sahabat dunia maya ya bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Neng, salah satu pemicu supaya sehat :)

      Hapus
  6. ibu dey, seneng nya bisa jalan2 kesana, fauzan ulang tahunnya seneng banget, terus itu ada tante prit, om hakim, om faisal.

    Bahagia itu sederhaana yaa bu dey :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Niar, bahagia emang sederhana kok.
      Nanti pengen ke Surabaya juga, ketemu Tante Niar ;)

      Hapus
  7. Satu mimpi yang juga ingin kuberika ke arya, bu, sama kaya fauzan, naik pesawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah Ria, pasti Arya juga bisa naik pesawat. Yakin deh ..

      Hapus
  8. Wah seru banged kalau ada acara kumpul seperti ini juga ada acara makan makannya. heiheiheihe. Tidak seru rasanya kalau acara kumpul tidak ada makan makan atau wisata Kulinernya heiheiheiheihiehiehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara makan adalah yang ditunggu2 ... hehehe

      Hapus
  9. seru bgt bu..pastinya berkesan buat Fauzan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah, berkesan banget buat semua.

      Hapus
  10. aih... senang banget ya teh, apalagi melihat ekspresi Fauzan dan Agas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh, dua anak itu langsung cocok. Seru aja ngeliat mereka.

      Hapus
  11. waaaahh senang sekali bisa liburan ke Bali
    apalagi ketemu banyak teman blogger disana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ..

      Kapan ya Aa Fauzan bisa ke Jombang dan main sama Dija.

      Hapus
  12. Sayangnya kita nggak sempat ketemu, ya Mbak...
    Duh..mohon maaf lho Mbak...btw, Selamat Ulang Tahun buat Fauzan ya...semoga makin pintar dan jadi kesayangan Mamanya, he h ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp Hani, saya juga ngasih taunya ngedadak ya. Takut ngga keburu juga sih. Mudah2an suatu saat bisa ke sana lagi & ketemuan ya ... ntar kopdar udah bawa dede bayi ;)

      Hapus
  13. "Makasih Bapak, makasih Ibu. Alhamdulillah ya akhirnya bisa naik pesawat"
    Aaahhh ... ini benar-benar bikin meleleh ...
    Saya yakin ini akan menjadi catatan emas dalam kehidupan si Aa ... dia akan menyimpan kenangan ini di bilik hati yang paling istimewa ...
    Ulang tahun di Bali ... dikelilingi keluarga ... teman sahabat ... yang sangat universal ...
    lintas pulau ... lintas agama ... lintas semua ...
    This is the beauty of Blogging

    Salam saya Ibu
    (8/12 : 18)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah Om,mudah2an bisa jadi sesuatu yang di kenang buat Fauzan.
      Yang pasti, lintas generasi .. hihihihi. Yang sebaya sama Fauzan cuma Agas doang :D

      Hapus
  14. Mimpi yang menyatukan tiga keluarga di rumah hangat Jembrana ya Jeng
    Belum lagi tambahan jumpa sahabat2 di Denpasar, bagi blogger pergi kemanapun selalu jumpa saudara.
    Semoga mimpi berikutnya ke Timur jalan darat kesampaian, akan berhenti jumpa sahabat di setiap kota persinggahan.
    Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Bu, indahnya menjadi blogger.

      Aih, masih ingat saja dengan mimpi saya itu. Mudah2an semesta mendukung, salah satunya singgah di Salatiga, bertemu Ibu Peri Kebun :)

      Hapus
  15. Wuih meuni resep, teh. Ulu belon pernah ke Bali euy hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh, rencanain ke Bali. Pan ada sodara di sana.
      Btw, nuhun bantuannya ya ... ;)

      Hapus
  16. Wah serunya Teh Dey bisa liburan dan kopdarkopdaran. Pengen deh bisa begini Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka iri lho lihat kopdaran keluarga ala Dani & temen2 blogger yang di taman itu. Seneng ya kalo akhirnya semua anggota keluarga bisa menikmati kopdaran.

      Hapus
  17. apa kabar Bu? semoga selalu sehat..lama ga main kemari, eh Ibu bawa oleh2 kacang Bali dan ayam betutu? eh bukan ngaco ya Bu hehheehe..selamat bahagia atas sukses kopi daratnya ya Bu! foto2nya komplit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik mbak Ketty ...
      hihihi, ayam betutu nya udah gak tersisa .. :D

      Hapus
  18. Fauzan ganteng, selamat ulang tahun yaaa. Ultah kita selisih sehari lhooo :P Makin sering naik pesawat lagi ya Fauzan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Tante Una, selamat ulang tahun juga kalau begitu. eh, emangnya tgl berapa ? Tgl 1 atau 3 ?

      Aminnn, sering naik pesawat kayak tante Una, trus liat tempat2 baru ya ..

      Hapus
  19. Lo...komen saya hilang apa masuk moderarsi ya?
    Apapun itu, selamat buat liburannya Dey, senengnya ketemu dengan banyak temen disana...ketemuan sama Bli Budi sekeluarga pula...
    Masih sibuk motretin segala macem?
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga di moderasi kok Mbak. Ngga masuk spam juga.

      Selama kami di sana, Bli Budi sibuk motretin kami .. hehe.

      Hapus
  20. Fauzan, selamat ulang tahun yaaa...smoga panjang umur, selalu sehat, tambah pinter, tambah sayang sama ibu bapak dan bisa jadi polisi *atau tentara seperti yang dicita-citakan...
    Amiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih tante ucapannya. Semoga bisa jadi seperti Om Budi yang tentara atau Om Budi yang polisi itu :)

      Hapus
  21. alhamdulillah bu, senang lihat keakraban keluarga seperti in
    terharu dgn ucapan terima kasih Fauzan bahagia bisa bikin anak senang
    anak2 juga seumuran Fauzan pas pertama naik pesawat, waktu itu ke Jogja dan protes kok cuma sebentar doang di pesawat he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga bisa kopdar keluarga lagi seperti ini. Entah dengan teman blogger yang mana.

      Hihihi, Fauzan juga cuma sebentar, mana malam & hujan pula. Ngga keliatan apa2 di luar.

      Hapus
  22. Asyiikkkkk jalan2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyikkk, Rafi juga mau jalan2 kan .. ;)

      Hapus
  23. Ahhh perasaan di sini udah komen tapi karena pakai hape jadi hilang kali yach hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kirain kudu dicolek2 dulu baru komen :D

      Hapus
  24. ibuk...jujur yee..buka readmore aku lagsung fokus dengan sendirinya ke yg baju putih bertuliskan adidas ituh...aih seruuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, masih mendinglah daripada langsung fokus ke dua orang yang pakai kaos merah di depan :D

      Hapus
  25. Berkah bangettt bu Dey... ^_^
    Alhamdulillah ya..

    BalasHapus
  26. Ibuuuu..berkah ngeblog jadi banyak saudara yaaa, salim *inget tahu bandung

    BalasHapus
  27. penglaman yang sangat berkesan ya bu..

    BalasHapus