TopMenu

Jumat, 31 Desember 2010

Buat kenangan aja

Wah, besok udah tahun 2011 ... setaun itu gak berasa ya ...

Buat catatan aja nih, yang dialami taun 2010 ini yang belum ibu tulis di blog :

21 April 2023 = A Ujan di khitan .. peristiwa yang bikin ibu deg2an dan membuat ibu termehek-mehek. Tanggal ini dia pilih sendiri lho sejak sebulan sebelumnya, dia lingkari sendiri tanggal 21 April di kalender, trus ditulis juga ama dia "Aa Sunat". Kita pikir cuma main-main, namanya juga anak-anak. Ternyata pas tanggal 20 April pagi hari, A Ujan tanya ke bapak, "sekarang tanggal berapaa", waktu dibilang tanggal 20 April, ehh .. langsung nagih, "berarti besok Aa disunat dong".
Ya sutra, pagi itu ibu telpon sana sini cari info tentang klinik khitan, siangnya pas jam istirahat kantor, bapak daftar ke klinik khitan di Seno Medika - Cicadas. Sorenya, bapak ngasih tau nenek di Jatinangor. Pada kaget dong, ngedadak gitu. Hehehe ..
Bangga deh sama Aa waktu mau di khitan ini, ngga rewel, dibangunin jam 2 pagi juga ngga susah, langsung sarapan, mandi, minum susu. Jam setengah 4 kita berangkat (bertiga aja, karena Aa maunya cuma dianter bapak ibu), dikhitannya jam 4.30, pas adzan shubuh. Saat Aa masuk ruangan (ngga boleh ditemenin), ibu sempetin sholat shubuh dulu, hiks .. ibu yang berurai air mata. Ibu selesai shubuh, eh .. Aa udah di luar ruangan. Keliatan nangis, ditanya kenapa, jawabnya karena nyariin Ibu ngga ada. Duh, kasep ...

baru keluar ruangan habis dikhitan, dengan air mata yang menggenang

 sampe rumah sih udah nggak nangis karena dapet maenan baru

Ibu-ibu yang punya anak laki-laki, punya  perasaan yang sama ngga waktu anaknya di khitan ?

25 April 2023 :  ibu kena cacar, telat banget ya .. seumur segini baru kena cacar, bener-bener ngga keluar rumah selama sebulan. Saat kena cacar ini juga, ibu sempet ke UGD karena tensi naik, pulang dari UGD (masih di mobil), dari ujung kaki sampe kepala merasa kesemutan, saat itu juga ibu cuma bisa berucap, "ya Allah, ibu belum mau mati, kasian Aa kalo ibu ngga ada", hiks ...
Kata bapak sih, ibu sempet pingsan di mobil (masak sih ..).

Sebulan kemudian, Aa yang ketularan, kena cacar juga. Tapi Aa cepet sembuhnya, bekasnya juga ngga ada.

Juli 2010 = Aa masuk sekolah TK, langsung TK B. Sekolahnya di TK Kartika X-3, ngga jauh dari rumah. Pulang pergi jalan kaki aja, ngga sampe 10 menit kok. Kalo lagi males, baru deh naek angkot. Dulu ibu sempet sekolah di TK ini juga.
 tempat favorit di sekolah, langsung nangkring di atas

2 Desember 2010 = Aa tepat berumur 6 tahun. Ngga ada acara apa-apa,  meski sempet protes gak ada kue ultah yang pake tulisan, tapi cukup seneng karena dapet kado dari Pakde, Bude, Mbak Nita. Bapak ngasih buku, ibu ngasih baju tidur yang gambarnya bernard bear. Makin sholeh ya bageur ...

O iya, pas tgl 2 Desember ini juga A Ujan ikut manasik haji dari sekolah. Lucunya, pas pulang kan ibu gantiin bajunya pake baju biasa, ehhh .. ibu dimarahin, ternyata Aa pengen pake baju ihram terus. Ya udah deh, seharian di rumah pake baju ihram, mau di liatin ke bapak katanya. Ibu ke warung, ke rumah tetangga, dia ngintil dengan baju kain putihnya itu. Mudah-mudahan bisa kesampean beneran ke tanah suci ya Nak ...
 
23 Desember 2010 = dapet raport TK, hasilnya : 
yang kurangnya : belum bisa memelihara milik sendiri (pensil warna yg disekolah sisa 6, yang 6 lagi kemana ??), gak kelar2 kalo ngerjain tugas di sekolah (banyak becandanya), belum lancar menyebutkan hasil penjumlahan (mencongak, kalo di tulis sih cepet), mewarnai & melipat kertas masih harus dibimbing, kadang masih harus di bujuk kalo mau masuk kelas (manja ..)

yang bagusnya : moral dan nilai-nilai agama baik, tepat waktu ke sekolah (ibu gitu lho, hehehe), bisa bersosialisasi dengan teman (emaknya banget, qeqeqeq ..), kemampuan berbahasa & berceritanya bagus (ya iyalah, anak cerewet gitu), menyusun benda + berhitung + menyebut bentuk2 geometri juga baik, kemampuan fisiknya bagus (loncat2 mah udah kerjaan dia tiap hari), menciptakan bentuk + kolase dengan kertas + mengucap syair sederhana udah lumayan.

Ketidakhadiran : sakit 13 hari (ririwit ya ..), izin 4 hari (lupa, diajak kemana ya ..)

Mudah-mudahan semester depan lebih bagus lagi .. karena Insya Allah tahun depan mau masuk SD.

Itu aja deh yang keinget ama ibu, acara liburan A Ujan ntar aja nulisnya (kalo ngga males .. hehehe)

Selamat Tahun Baru 2011 buat semua .....!!!

4 komentar :

  1. a nanti sharing ya tentang khitannya, pascal udah kepingin nih

    BalasHapus
  2. Lidya, kalo Pascal udah mau, langsung aja bun .. biasanya kalo udah mau sendiri, gak terlalu rewel.

    BalasHapus
  3. hai a ujan teh udah disunatan.... wah selamat ya say.... hebat dah berani.. a'i-an mah masih takut he he he he

    BalasHapus
  4. bunda i-an, gak tau tuh bun, kok beneran minta sunat, mungkin karena ngeliat sepupu2 yg lain udah, trus suka di komporin gituh.

    BalasHapus