TopMenu

Kamis, 12 Agustus 2010

Berubah ??

Kok sekarang berubah ya, beda dengan yang dulu.

Sering sekali dengar komentar ini dari teman-teman lama sejak bertemu lagi lewat jejaring FB.

Apanya yang berubah ya, sementara saya sendiri merasa dari dulu saya masih seperti ini.


Fisik ? Kalau ini jawabannya memang iya. Teman-teman lama pasti ingat seperti apa fisik saya dahulu.

Tahu gajah kan ? Nah, kalau sampai sempat di juluki gajah bengkak, pasti terbayang dong saya dulu sebesar apa (hahaha, buka aib sendiri).

Sekarang memang berubah jauh. Ada satu dua teman lama yang pernah bertemu langsung, sempat tidak mengenali saya. Begitu jauhkah perbedaan bentuk fisik saya dulu dengan sekarang ?


Sifat ? Katanya, saya yang sekarang lebih ramai, lebih heboh, lebih berani mengungkapkan perasaan apapun itu, lebih cerewet, lebih terbuka dan yang pasti, sekarang otaknya dagang melulu (ini sih bukan berubah, tapi karena kebutuhan, hehehehe ..). Sampai ada yang bilang, kalau tahu aslinya seperti ini, kan bisa dipacarin dari dulu, hehehe .. gubrakk deh .. ! Memang sekarang sudah tidak bisa dijadikan pacar ya ? hahahaha, nah kan ... ops, jangan di anggap serius ...dua rius aja, qiqiqiq ...


Makin puitis ? Ini bukan berubah, tapi memang baru pada tahu. Sejak SD sudah suka menulis kok, saya masih menyimpan rapih buku harian saya sejak masih SD sampai sekarang. Selain isinya tentang kejadian yang saya alami, juga ada beberapa kata puitis.
Sekarang jauh lebih mudah mempublikasikan tulisan, semua bisa menulis, semua bisa berbagi tulisan. Ada blog atau lewat FB . Ini yang membedakan. Dulu kan harus ke majalah atau koran, belum lagi harus diketik, lewat pos, makin ribetlah urusannya. Iya kalau tulisan kita layak dimuat, kalau tidak kan cuma jadi penghuni tong sampah saja.


Tentang sifat, hmmm .. dulu (mungkin) saya belum merasa nyaman untuk menjadi diri saya sendiri (untuk tidak dikatakan minder). Belum bisa memaknai dengan baik arti kata bersyukur. Meski sampai saat saya menulis inipun, saya masih terus berproses untuk bisa menjadi diri yang selalu bersyukur.


Tapi, menurut saya, perubahan itu perlu. Sepanjang perubahan itu menjadikan kita lebih baik. Dan yang bisa menilai perubahan itu baik atau buruk, yang pastinya orang lain.Mudah-mudahan perubahan saya ini punya nilai plus dimata teman-teman. Amin ...

7 komentar :

  1. perubahan menuju kebaikan kan gpp ya

    BalasHapus
  2. Bundanya Nay dan CarissaJumat, 13 Agustus, 2010

    KAta teman2 aku juga, katanya aku skrg berubah, lebih keibuan, lembut tapi juteknya masih teteuup, hahaha

    Gpp ya teh, hidup perubahan menuju lebih baik :)

    BalasHapus
  3. @Lidya, iya, tp yang menurut kita baik, blm tentu kata org lain. Mudah2an aja perubahan yg kita lakukan selalu baik, menurut org lain juga.

    @Bunda Nayla, halah .. pantesan Nay jutek nyak, bawaan ti indungna, hehehehe ...

    BalasHapus
  4. berubah ke arah yang lebih baik...?? ssiip....setuju pisan..

    BalasHapus
  5. manusia emang kudu berubah dan berubah menuju kebaikan adalah hal yang terbaik yang harus dilakukan.
    sip deh...

    BalasHapus
  6. suka sama kata2 terakhirnya.... :D

    BalasHapus
  7. @Nuel, hadeuhhh, kok nyasar ke tulisan lama, heheheh..

    BalasHapus