TopMenu

Jumat, 12 Desember 2008

IDUL ADHA

Liburan Idul Adha kemarin, kita masih di sekitaran Bandung aja. Satu hari nginep di rumah Pakdenya Fauzan di Margawangi, 2 hari nginep di rumah Neneknya Fauzan di Jatinangor.
Nginep di Margawangipun, karena Pakde Budenya ke Jakarta, jadi kita nemenin Mbak Nita dan Teteh Fia.
Heran deh, kalo nginep di Margawangi, nafsu makannya Fauzan nambah. Kemarin itu aja, ngabisin susu UHT persediaan Teteh Fia sampai 5 kotak. Trus makan sampai 5 kali. Mungkin karena suasana makannya yang ngga biasa. Kalo tiap hari tinggal disana, kayaknya Fauzan cepet gemuk nih, hehehehe ...
Tapi ngga juga dink, setelah terakhir berobat itu, nafsu makannya emang jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan .....

Loncat kegirangan, mau dapet kado dari Teteh Fia, makasih ...

Habis nginep di Margawangi, langsung kita ke Jatinangor. Kan jaraknya ngga jauh, daripada musti pulang dulu ke Parongpong. Sampai disana, dateng-dateng langsung ke Jatos, makan di KFC, bareng ama sepupu Fauzan yang lain. Secara rumah nenek itu emang tetanggaan banget ama Jatos.
Habis dari Jatos, kok Fauzan rewel banget, nangis-nangis, ngamuk pengen pulang. Duh, jadi gak enak nih. Kayaknya sih karena dia ngga tidur siang. Malemnya juga gitu, nangis aja, tidurnya ngga nyenyak. Baru besok harinya, normal kembali, mulai semangat lari-larian, kejar-kejaran ama sodara-sodaranya. Di sini emang ngumpul semua sepupu Fauzan. Sebayaan pula, klop deh. Meski kadang ada marah-marahannya, nangis-nangisnya, tapi sesudah itu, ya maen lagi.

Lagi sarapan bareng Kakak Rully + Teteh Ulfa di Jatinangor

Dua hari di rumah Nenek, hari Minggu kita pulang. Emang rencana dari awal mau lebaran di Parongpong aja. Soalnya Fauzan mo kurbannya di mesjid deket rumah. Dan hari Minggu juga, domba yang kita pesan mau diantar ke rumah. Kalo nanti Mbah Kung yang terima, takutnya bingung (tapi tetep ding, itu domba dianternya pas kita belum nyampe rumah).
Sssttttttt, pulang dari Jatinangor, saku Fauzan penuh, banyak dapet angpau hadiah ultah. Makasih ya Nenek, Uwa, Mang, Bibi, Om, Tante, Aa, Kakak, Teteh, Ade, semuanya deh .... nuhun pisan.

Nah, pas lebarannya nih. Fauzan sama ibu di rumah aja, cuma Mbah + Bapak yang ikut sholat Ied. Sepulang dari sholat, baru deh Fauzan ikut ke mesjid nganterin domba yang mau di potong. Semangat '45 banget deh Fauzannya. Padahal nih, waktu kita pilih-pilih domba di tempat penjualannya, Fauzan ketakutan. Tapi setelah domba di rumah, wah ... di elus-elus melulu, diajak ngobrol.
Waktu dombanya di potong, Fauzan komentar, " kok domba Aa di iket kakinya, kan kasian."
Kita melihara domba aja yuk di rumah, biar Fauzan yang ngangonnya. Hehehehe...

Ibu paling seneng liat foto ini, Fauzan nuntun domba
Pake sepatu boot pula, cocok dah jadi tukang ngangon, hahahaha .....

Siang harinya, waktu ibu aja ambil daging jatah kurban, Fauzan nanya lagi, "Ibu, domba Aa mana ?"
Walah, dasar anak-anak. Padahal dia tadi liat pas motongnya, kok nanya lagi. Ibu tunjukin aja tuh potongan-potongan daging yang mau dibagiin. Udah gitu, pas dikasih daging jatah kita, sama Fauzan itu daging dipeluk aja, gak mau dilepas. Kekekekeke ....

Alhamdulillah, tahun ini yang kurban emang Fauzan, uang celengan dia. Trus dari lalu 2 bulanan yang lalu udah dibilangin, uang celengannya buat beli domba aja. Fauzan sih iya-iya aja, malah dia bilang gini,"Iya, nanti dombanya dipotong, trus dagingnya di bagi-bagiin ke temen Aa."

Ya, mudah-mudahan tiap tahun kita bisa ikut kurban ya ... amin.

Menu Lebaran kita, Ketupat, Gule daging sapi, Kering kentang, Pindang Ikan Mas Semua ini bikinan Nenek Jatinangor lho, enak banget deh !

3 komentar :

  1. Memang asik ya kumpul keluarga, palg bagi anak-2 bisa main bareng walau ada nagis bertengkar trus ntar suka ketawa-ketiwi lg...
    Fauzan berani ya ama Kambing trus hebat pake uang celengannya sendiri ya, kemarin Talitha malah takut gak mau deket-2...katanya takut diseruduk...heheheeh
    Kentang goreng keringnya mau dunk!!! enak pastinya...

    BalasHapus
  2. di foto yg lagi ngangon domba, Fauzan sambil nyanyi tuh: aku adalah anak gembala...dst..he..he

    BalasHapus
  3. enaknya kumpul2 sambil makan2 bareng......

    BalasHapus