TopMenu

Jumat, 18 Juli 2008

Cerita Akhir Bulan Lalu


Cerita akhir bulan lalu, dah lama sih, tapi gpp deh :

Sabtu 28 Juni, ini dia nih yang di tunggu-tunggu, Festival Jajanan Bango di Gasibu.
Jam 9 pagi kita udah berangkat, ke Gramedia dulu karena Mbak Nita mau beli majalah Anime dan beberapa komik. Fauzan minta di beliin VCD Ultraman dan VCD Sesame Street. Dari Gramedia ke Dipati Ukur, belanja kerudung buat jualan ibu.
Baru deh ke Gasibu. Kita parkir di Museum geologi, ke Gasibu-nya jalan kaki aja.
Waktu kita sampe, belum begitu ramai. Belum antri kalau mau jajan. Dibuka secara resmi juga belum kok. Ibu beli Tengkleng Solo buat Mbah (udah pesen jauh2 hari), Lomie Imam Bonjol buat Ibu + Bapak, Mpek-mpek Bu’le buat anak2, minumnya beli teh sariwangi aneka rasa.
Ini pertama kali ibu + bapak makan Lomie, penasaran aja gara2 sering liat di Wisata Kulinernya Pak Bondan. Ternyata gak sesuai dengan selera ibu + bapak. Kekeke…kita berdua emang ndeso.
Acara ini dibuka secara resmi sama Bapak Wakil Gubernur yang baru, Dede Yusuf. Pas kita lagi makan, beliau dateng tuh ama rombongan. Kayak bukan liat pejabat ya, secara beliau sebelumnya emang udah jadi selebriti.
Pulangya ibu ngeborong Buahvita, murah sih Beli 1 yang gede, dapet 1 yang kecil. Lumayan buat Fauzan dan mbahnya di rumah.

Dari Gasibu, masuk museum Geologi dulu. Mbak Fia belum pernah masuk. Tetep aja Fauzan mah, ngga mau mendekati fosil Tyranosaurus yang gede itu. Habis itu sholat dhuhur di mesjid Museum. Hari itu rame pisan, banyak rombongan anak sekolah dari luar kota.

Lanjutkan perjalanan ke Jl. Soekarno-Hatta, belanja kaos muslimah buat jualan ibu. Trus ke Jatinangor.. Di jalan rada macet, biasalah, akhir pekan. Sempet sholat Ashar di rumah Uwa-nya Fauzan. Ke rumah nenek cuma sebentar, udah keburu sore. Sholat Maghrib + Isya di Mesjid UPI. Sampe rumah jam 20.00 wib. Makan malemnya beli sate padang + bubur ayam. Udah gitu, bobo deh. Capeeeeee…….

Minggu 29 Juni, Ibu ada acara lagi. Ada syukuran khitanan anaknya temen ibu di SMA dulu. Ada Tante Ida + Odi juga Umi Dewi + Papay yang ikutan dateng. Langsung deh ke Cihanjuang ke rumah Bule’ Aas. Sampe sana, Fauzan malah bobo. Ya sutra, bapak nemenin Fauzan di mobil. Ibu ama yang laen masuk + makan duluan. Fauzan bangun pas ibu selesai makan. Gantian bapak deh yang makan.
Tante Ida, Umi Dewi, Bule’ Aas itu adalah temen2 sekelas ibu waktu di SMAN Lembang. Udah lama banget lho gak ketemuan + ngobrol2 kayak tadi.
Mudah-mudahan kita masih bisa ngumpul lagi ya, kalo bisa sih reunian sekalian sama temen-temen yang laen. Amin

2 komentar :

  1. wah ke gasibu lihat kuliner bango.. kok gak ketemu yah.. he..he.. keasyiekan milih2 makanan kali ya...

    BalasHapus
  2. iya ya bun, kok gak ketemu. Emang bunda yang seperti apa ? kekekeke .... secara emang belum kenal ya, jadinya mending milih2 makanan aja.

    BalasHapus