Selasa, 13 Februari 2018

@Sobbaj_Bandung, First Anniversary

Sabtu, 27 Januari 2018. Pagi di Parongpong yang dingin dan berkabut. Tidak menghalangi langkah kaki kami (saya, suami dan anak) memulai hari. Apalagi saya ada kewajiban harus membawa banyak bunga ke kota. Alih profesi jadi pedagang bunga kalau kata Fauzan. Sebenarnya sih saya hanya membantu teman-teman @sobbaj_bandung (bagian dari @bukan_asaljepret, salah satu komunitas memotret di instagram) yang hari Sabtu itu akan mengadakan acara first anniversary sekaligus meet up ke tiga. Meski tertulis sebagai panitia tim pameran, tapi saya malah ngurusin bunga, hehehe. Alhamdulillah teman-teman panitia lain memaklumi kondisi saya. Makasih ya, maafkan jika saya tidak banyak membantu.

Awalnya sih karena Teh Heni @mommymoegy yang katannya mau nyumbang bunga untuk acara, trus ada juga teman lain juga yang pesan. Yo wis lah, sekalian aja jualan :D. Parongpong kan daerah penghasil bunga. Saya lebih mudah mencarinya dan tentu bisa lebih murah dibandingkan membeli ke toko bunga di kota.


Ada seratusan lebih tangkai mawar, puluhan tangkai bunga pikok, dan beberapa kuntum gerbera yang sudah tersimpan rapi di dalam vas bunga yang terbuat dari kaca. Sesuatu banget deh pergi ke kota bawa vas kaca itu. Masalahnya semua vas bukan milik saya. Sepanjang perjalanan selalu mengingatkan suami untuk tidat ngebut dan berhati-hati jika ada jalan berlubang. Harus ganti rugi nih kalau sampai pecah.

Alhamdulillah, pukul 07.00 kami tiba di de Paviljoen, salah satu hotel di Jl. LLRE. Martadinata no.68 - Bandung dengan selamat. Yang pasti selamat juga vas bunganya :D. Dapat parkir di basement yang tidak jauh dari pintu menuju lift. Kebayang aja bawa bunga-bunga itu lewat tangga. Tapi saya ngga langsung bawa bunga-bunga itu ke kapoelaga function hall di lantai atas, mau lihat kondisi dulu. Takut pintu ruangan belum dibuka atau belum ada teman panitia yang datang. Ternyata baru satu teman yang datang, bukan panitia pula, jauh-jauh dari Tasikmalaya. Berangkat pukul 03.00 wib dari rumah katanya. Panitia keduluan nih. Salutlah untuk Teh Fitney. Ngga lama, datanglah Uni @rikaesnita, @mandamum, dan yang lain. Kebanyakan sih teman panitia yang memang harus datang lebih pagi. Berpacu dengan waktu, para panitia yang datang langsung melakukan tugasnya. Fokus masing-masing, sampai lupa saling sapa dan cipika cipiki, rempong semua .. hehehe. Ya kan ngga asik ya kalau sampai persiapan belum beres sementara peserta sudah pada datang.

Foto milik pribadi
Nah ini bunga mawar sumbangan Teh Heni yang akhirnya bisa dibagikan ke semua yang datang. Sengaja dipakaikan nama agar lebih eksklusif bunganya. Malam sebelum acara, semua teman panitia sepertinya begadang ya. Ada yang begadang di tempat acara untuk menata ruangan juga di rumah masing-masing. Saya mah begadang mengikat satu persatu tag nama di tangkai bunga mawar ini. Saya baru print nama sore harinya, lalu menggunting & menempelkan serta mengikatnya satu persatu. Trus bunganya saya pisahkan lagi sesuai nomor meja. Biar gampang aja kalau besoknya mau di simpan. Alhamdulillah, besoknya semua bunga habis tak bersisa. Semua dibawa pulang oleh teman-teman. Senangnya. Sayapun pulang membawa ember hitam yang kosong .. hehehe. 

Keseruan berlangsung sepanjang acara. Banyak sponsor yang pasti juga banyak hadiah. Ya walaupun saya sendiri sama sekali ngga dapet hadiah apa-apa. Kuis, doorprize, semua lewat. Ngga tau nih, rejeki saya bukan dari yang seperti itu kayaknya. Jarang banget menang. Apalagi lomba foto, waduh ini sih udah pasti lewat. Hasil foto saya ngga ada apa-apanya dibandingkan hasil foto teman yang lain. Yang penting sih saya hepi. Itu aja.


Foto milik pribadi


Selain lomba foto, pameran foto, ada juga workshop fotografi bersama Teh Sandriani Permani (@sasandrie). Duh Teteh yang satu ini jadi idola deh buat saya. Perempuan biasanya identik dengan foto yang manis-manis, tapi berbeda dengan Teh Sansan ini. Coba intip galeri instagramnya. Belum lagi sosoknya yang cantik, ramah pula. 

Saya pajang foto-foto aja ya. Foto milik teman-teman @sobbaj_bandung :

Foto milik @nadiputi, @indribapaw
Bersama teman satu meja, di meja no. 4

Foto milik Teh @achi.riyuma




















Foto milik Teh @rannieindri.
Di lantai 12 hotel depaviljoen, cuaca cerah, kamera bagus, yang motretnya jago. Hasil fotonya jadi kece banget.

Foto milik @nadiputi
Belum semua masuk frame nih, mayoritas perempuan meski sebenarnya yang laki-laki juga boleh gabung kok. Sementara ini ada 3 laki-laki di komunitas ini. Tapi yang kefoto cuma 2. Satu lagi kemana ya ...

























Insya Allah masih banyak lagi kebahagiaan juga kebersamaan di tahun-tahun berikutnya ya. Rencananya, beberapa bulan lagi akan ada meet up ke 4 yang akan diadakan di alam terbuka. Yuk ...

8 komentar :

  1. aku juga termasuk yg kurang beruntung kalo acara doorprize gitu, mba

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rejekinya lewat jalan lain ya De, :D

      Hapus
  2. Senang sekali tatkala Jeng Dey mendapati mengasah talenta di bidang hias bunga. Lanjut Jeng banyak koq yg butuh rangkaian bunga potong. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pesan masih teman2 saja, Bu. Belum diseriusi. Terima kasih supportnya.

      Hapus
  3. Horay kacaritakeun gening uy paling suhud heheheehe

    BalasHapus
    Balasan

    1. Wajib kacaritakeun atuh ... Iraha deui paling suhud :D

      Hapus