Sabtu, 30 September 2017

Enam Jam di Grand Tjokro - Bandung

Enam jam di Grand Tjokro - Bandung - Berlibur bersama keluarga itu memang selalu dinantikan ya. Tidak harus keluar kota, yang penting kebersamaannya. Seperti apa yang kami lakukan di hari Sabtu lalu, tanggal 23 September 2017. Saya dan juga beberapa teman blogger lain menikmati acara keluarga yang diadakan di Hotel Grand Tjokro - Bandung. Karena judulnya acara keluarga, jadi sebagian dari kami datang dengan membawa anak masing-masing. Termasuk saya yang datang dengan Fauzan. Lelaki kecil yang sedang beranjak remaja itu mau ikut karena saya bilang mau diajak berenang. Dia memang selalu semangat kalau mendengar kata berenang.

Jadi, apa saja yang kami lakukan di Grand Tjokro selama hampir 6 jam di sana ?

SARAPAN

Setelah berkumpul di lobby hotel, kami semua diajak sarapan di Tjokro Resto. Ruangannya luas banget. Pilihan menu makanannya juga beragam. Selain makanan Indonesia dan Western, ada juga makanan Jepang dan Timur Tengah. Belum lagi aneka buah dan minuman yang melimpah. Hohoho, kenyang deh.

Saya sarapan satu meja dengan para bocah unyu-unyu seperti foto di atas. Ada Dhia dan Akram anaknya Uwien juga Nabil anaknya Ulu. Selalu ada keisengan yang bikin saya senyum-senyum. Anak saya sendiri anteng tanpa polah karena sudah remaja. Dulu sih kelakukannya sama aja. 



Dari sekian banyak makanan yang tersaji, saya cukup sarapan salad aja, sedikit icip-icip sushinya Fauzan, juga siomay milik Ulu. Cari aman buat tubuh. Padahal itu makanan menggoda semua, sibuk melambai-lambai untuk dicoba. Tapi mau gimana lagi, tahan diri .. tahan diri .... hehehe. 


ROOFTOP GARDEN

Mari kita mulai menjelajah hotel yang memiliki dua buah tower ini. Dari restoran, kami diajak menuju rooftop di tower utama atau tower bagian selatan.  


Anak-anak langsung tertarik dengan roda warna-warni yang dipasang sebagai hiasan di tengah taman. Sementara para orang tua sibuk jeprat jepret.



Sudut lain dari taman yang dilengkapi dengan meja kursi untuk bercengkrama dengan keluarga sambil berjemur jika cuaca sedang cerah. Bisa jadi tempat pesta juga lho jika memang ada permintaan.



Cafe di sebelah taman. Dengan pemandangan kota Bandung di sekelilingnya.



Sungguh, mengambil foto ini dengan kaki gemetar. Saya takut ketinggian .. hiks. Tapi pemandangannya sayang dilewatkan. Gunung dan perbukitan di ujung sana yang ditutupi kabut tipis berpadu dengan lalu lalang kendaran di Jl. Cihampelas yang ada di bawah.



"Ibu, lihat ada UFO !" teriak Fauzan sambil nyengir. Ya ampun ni anak, bikin kaget aja. Ternyata yang dia maksud adalah Gedung Sasana Budaya Ganesha di kejauhan yang jika dilihat dari atas memang mirip piring terbang di film-film itu.


KAMAR TIDUR


Dari Rooftop Garden, kami turun ke lantai 6, masih di tower utama. Di sini kami diajak melihat salah satu kamar yang tersedia.



Jangan harap bisa dapat foto tanpa penampakan di sini, hehehe. Pintu kamar dibuka, anak-anak langsung lompat ke atas kasur. Memang seru jika mengajak mereka. Lihat foto paling atas. Keinginan para orang tua sih berpose berjajar sambil tidur ditutup selimut sebatas leher. Yang ada malah pose suka-suka. Vito anaknya Zia, malah berbalik sambil menyembunyikan kepala diantara bantal. Hahaha .. kocak. Pokoknya heboh banget deh saat melihat-lihat isi kamar dan fasilitasnya. Fauzan sendiri malah asik menunduk, sibuk dengan ponselnya, ada wifi kenceng soalnya.



Kami di ajak memasuki kamar yang ada ruang penghubung antar kamar. Asik nih kalau menginap dan harus menyewa dua kamar. Bisa berkumpul di ruangan ini. Dan lagi-lagi Fauzan sibuk menunduk .. hadeuh ... wifi kenceng lebih menggoda ya Nak.


Cooking Class

Turun lagi ke lantai satu dekat lobby hotel. Kami menuju Street grill & friends. Cafe yang menu makanannya western semua. Tempatnya cukup instagramable. Ada lukisan pop art di salah satu dinding juga dekorasi lain yang makin terlihat kekinian.


Di sini kami diajak membuat pizza sendiri. Anak yang orang tua bekerja sama mengolah bahan-bahan yang sudah disediakan dipandu oleh chef yang ada. Adonan saya kebanyakan air, hihihi. Akhirnya chef turun tangan membantu membuat adonan kulit pizzanya. Sebelah saya ada Nchie & Olive putrinya. Kasusnya sama, kebanyakan air juga. Ya ampun, yang anaknya abege malah pada gagal bikin adonan. Sementara teman-teman yang anaknya masih kecil-kecil malah berhasil. Ngapain aja kita, Nchie.



Karena adonan kulit pizza itu harus didiamkan selama kurang lebih 1 jam, maka kami langsung diberikan kulit pizza yang sudah jadi. Jadi tanpa perlu menunggu lama, kami bisa menabur topingnya. Sebelumnya kulit pizza dipipihkan terlebih dahulu. Adonan milik saya dan Fauzan sobek saat ditekan. Karena Fauzan ingin pizza yang tipis dan lebar. Huhuhu, memanggil chef lagi deh.

Akhirnya jadi juga pizzanya dan siap dinikmati. Pizza buatan Fauzan kurang keju, karena dari awal kejunya udah dijadiin camilan sama Fauzan. Tapi soal rasa tetap oke kok. Habis dilahap juga pizzanya.

Sama dengan cafe di rooftop, di sini juga kita bisa merayakan pesta pribadi atau perayaan lain.


ROOFTOP POOL

Nah ini acara yang paling ditunggu terutama oleh anak-anak. Berenang !


Yeay, berenang di ketinggian ! 





Kolam renang berada di atap tower sebelah Utara. Beda bangunan dengan tempat yang sebelumnya kami kunjungi. Ada dua kolam yang tersedia, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Kedalaman kolam untuk dewasa adalah 120 cm. Tidak terlalu dalam juga ya. Masih aman untuk Fauzan dan beberapa anak yang memang sudah mahir berenang.

Di dekat kolam renang, ada kandang kelinci yang bersebelahan dengan kandang burung. Anak-anak bisa lho ikut memberi makan kelinci di sini. Nantinya juga, akan ada mini zoo dan kebun sayuran/buah yang sekarang sedang dalam proses pembangunan.

Selain tamu hotel yang menginap, pengunjung umum bisa berenang di sini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000,00/orang. Itu sudah termasuk minuman. Jika tidak berenang, dikenakan biaya Rp 50.000,00/orang. Inipun sudah termasuk minuman.

Berdekatan dengan kolam, ada gym. Tapi saya ngga sempat masuk. Malu lah karena isinya banyak laki-laki .. hehehe.

Foto diambil dari https://www.instagram.com/grandtjokrobandung/



Enam jam di Grand Tjokro masih kurang kata Fauzan. Nanti deh kapan-kapan kita menghabiskan waktu lagi di sini ya. Makan pizza dan berenang lagi. Insya Allah.

Terima kasih banyak Grand Tjokro Bandung dan SAS Hospitality juga teman-teman blogger.

Grand Tjokro Bandung
Jl. Cihampelas No. 211-217 Bandung 40131
www.grandtjokro.com/bandung
T  : +62 22 8202 1220
F : +62 22 8202 1213
E : reservation.bandung@grandtjokro.com

20 komentar :

  1. Wah alternatif utk liburan keluarga nih.

    Makasih udah berbagi infonya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan2 kalo ke Bandung lagi, bisa menginap di sini, De.

      Hapus
  2. AKu inget waktu Fauzan bilang ada ufo, hihi.

    Kini ada cara menghabiskan liburan selain ke mall ya Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, iya, saya sempet kaget kirain apa maksudnya. Taunya bangunan di ujung sana.

      Hapus
  3. Seru banget ya, Teh. Mau lagi ngabisin weekend bareng keluarga di Grand Tjokro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mudah2an kesampaian ke sana lagi ya Zia.

      Hapus
  4. Pas ketemu sama adik sore hari, langsung bilang " mi, aku mau bikin pizza sendiri, aku bisa " asikk bener ya nih 6 jam nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kalau main ke GBA, disuguhin pizza buatan adik ya ..

      Hapus
  5. nanti kita kesana lagi yaa teh, playdate lagi

    BalasHapus
  6. Wah menarik sekali acaranya. Tambah seru lihat kelakuan bocah-bocah yang tingkahnya suka nggak ketebak hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, anak2 itu yang bikin seru & heboh.

      Hapus
  7. 6 jam aja kayaknya padat & seru yaaaa! Menarik kegiatannya buat orang yg tipenya udah berkeluarga (ada anak). Klo macet, udh aja di hotel ga ke mana-mana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Lu, saya juga kayaknya betah di hotel aja. Apalagi Fauzan mah suruh berenang aja, bakalan anteng berlama-lama.

      Hapus
  8. Pertanyaan saya 1 aja untuk kolam renangnya. Airnya dingin, gak? :D

    Saya suka banget berennag tapi gak bakal kuat kalau airnya dingin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin pas kita ke sana mah dingin.
      Siapa tau pas Chi ke sana airnya berubah hangat . hehe

      Hapus
  9. hahahaa..jadi ngakak lagi, mau bikin pizza apa bala-bala (kata olive) ko keenceran terigunya .

    Ahh seru banget family gathering blogger bandung kali ini, rameee bareng anak2 lincah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii, kalau ada penggorengan mah beneran dijadiin bala2 ya Nchie.

      Hapus
  10. kolamnya di rooftop ya...,rasanya bakalan bikin deg2an juga tuh.
    aku naksir rooftop gardennya deh bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kayak saya aja duduk dipinggir kolam, ngga usah berenang. Jadi ngga deg2an .. hehe

      Hapus