Jumat, 07 Juli 2017

Selamat Memasuki Dunia Remaja, Nak !

Selamat Memasuki Dunia Remaja, Nak ! - Senin, 18 Juli 2011, hari pertama di mana dia melangkahkan kaki memasuki dunia sekolah dasar. Dunia dengan lingkungan baru, teman baru juga guru baru. Enam tahun berlalu, pertengahan tahun ini dia dinyatakan lulus dan akan memasuki sekolah menengah pertama. Cepat sekali waktu berlalu ya. Sudah pasti banyak cerita yang bisa dikisahkan. Sebagian sempat saya tuliskan di blog ini, sebagian lagi tidak dengan banyak alasan. Menyesal juga, karena ketika akan membuat postingan ini, saya buka-buka lagi cerita tentang dia sebelumnya. Ternyata tidak banyak pengalaman di sekolah yang saya tulis saat dia duduk di kelas 3, kelas 4 dan kelas 5. Ibunya kemana aja ini. Huhuhu, sedih. Sekarang udah banyak yang lupa. 

Ini pengalaman pertama dia di Sekolah Dasar, Sekarang beneran pakai seragam SD-nya.

Cerita-cerita lain yang sempat saya tulis bisa klik di link yang saya tautkan ini. Eh, memang ada yang mau baca satu-satu ? Hihihi, ngga apa-apa deh. Buat arsip pribadi aja

Kelas 1 SD 


Ujian Kenaikan Kelas

Nilai raport


Kelas 2 SD

Anak itu ..

Yang membuat bangga


Kelas 3 SD

Kejujuran terkadang tidak membuat nyaman


Kelas 4 SD

Mau juga tampil di panggung


Kelas 5 SD

Kesukaan anak yang mulai terlihat


Kelas 6 SD

Salam Pramuka dari Regu Beruang

Kejuaraan renang pertama yang diikutinya



Terima kasih banyak Ibu Har yang kata anak saya ngomongnya keras kayak Mbah Kung, hehehe. Secara satu kampung dengan Mbahnya di Jawa Timur sana. Cara bicaranya memang begitu, tapi sebenarnya cukup perhatian. Awalnya saya pikir Ibu Kepala Sekolah tidak mengenali saya karena orang tua murid kan banyak sekali ya. Ngga taunya hapal kalau saya itu Ibunya Fauzan. Ish, jadi ngga berani macem2 deh .. heheheh. Matur nuwun nggih Bu, untuk perhatiannya saat mau mendaftar SMP kemarin itu. 

Ibu Wiken, Ibu Ary, Ibu Krisna, Ibu Wiwin, Ibu Diana dan Pak Puji. Duh, para wali kelas sejak kelas 1 sampai kelas 6 ini. Ngga tahu harus bilang apa lagi. Yang selalu saya recokin dengan banyak pertanyaan tentang Fauzan. Kadang bete kali ya sering di tanya-tanya, hehehe. Punten pisan ya Bu, Pak. Nuhun sudah membantu sekali menumbuhkan rasa percaya diri Fauzan. Bahkan Pak Puji yang saat saya menulis ini masih tetap direpotkan dengan proses pendaftaran ke SMP.

Foto milik wida_tea
Pidato Bahasa Ingrris ketika perpisahan sekolah di Bulan Juni lalu

Miss Shanty, yang memberikan kesempatan anak saya untuk mengeluarkan potensinya di pelajaran Bahasa Inggris juga menggambar. Makasih ya, anak saya bisa 2 kali berpidato Bahasa Inggris saat sekolah kedatangan tamu dan saat kenaikan kelas kemarin. O iya, Miss Shanty ini juga blogger lho. Saya baru tahu belakangan ini. Nama blognya www.dessydys.blogspot.com. Sila berkunjung. Ayo Miss bikin ekskul menulis dan ngeblog di sekolah.

Juga guru-guru mata pelajaran lain,  Ummi Neni, Miss Nuri, Pak Usep, Pak Asep, Pak Ninoy, Pak Ramdhan. Guru-guru yang lain, walau tidak pernah mengajar secara langsung di kelas, tapi pasti ikut memperhatikan semua murid-murid di sekolah termasuk anak saya. 

Selalu sehat, semoga illmunya berkah. Insya Allah semua kebaikan Bapak dan Ibu akan dicatat dan dibalas oleh Allah SWT. Maafkan saya dan Fauzan jika pernah melakukan kesalahan, merepotkan dan mengesalkan.

Buat Pak Endang, Pak Edi dan Pak Eri yang selalu membuat sekolah tampak bersih. Nuhun pisan, Pak. 

O iya, nuhun juga untuk para Ibu Kantin. Masak Fauzan pernah dibolehin berhutang karena ngga ada uang kembalian katanya. Hahaha, ada-ada aja. 

Buat Fauzan si anak bujang, jangan pernah melupakan semua nama yang Ibu sebut di atas. Makanya Ibu tulis di sini, agar kelak jika Aa lupa, bisa langsung buka blog. Mudah-mudahan aja blog ini masih ada sampai Aa besar nanti. Bisa jaga diri dan selalu hati-hati, mengurangi kebiasaan buruk dan memperbaikinya dengan hal yang lebih baik. Semakin kamu besar, semakin sedikit waktu Ibu untuk selalu ada di sampingmu. Ibu hanya bisa menitipkan dirimu kepada Allah. Karena Dia sebaik-baiknya penjaga. Jangan pernah bosan kalau Ibu selalu mengingatkan, jangan lupa berdoa di manapun dan kapanpun, selalu ingat dengan Allah. 

Selamat memasuki dunia remaja, Nak ! 

15 komentar :

  1. Liat dari gesture saat pidato pd potret di atas, keliatannya Fauzan bisa menjadi pembicara yang baik kelak.

    Salut dengan catatan dari tahun ke tahun yang ditulis oleh teh Dey - ada saja cerita yang bisa diangkat untuk menjadi tulisan - benar2 menginspirasi.

    nuhun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Insya Allah.

      Biasalah, ibu2 rumahan mau nulis tentang apa lagi. Sregnya nulis apa2 yang dialami sehari2. Alhamdulillah kalau ada inspirasi yg bisa diambil. Minimal pengingat untuk diri sendiri.

      Nuhun Teh Risya atau Kang Ade :)

      Hapus
  2. kok jadi melow ya bacanya teh, aa fauzan udah smp lagi aja sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah abg lagi ya.
      Terakhir ketemu Vanisa masih kls 2 SD kalo ngga salah.

      Hapus
  3. Aa fauzan selamat menjadi remaja ya kasep

    BalasHapus
  4. Time flies so fast ya Teh... anak2 beranjak usianya... semoga mereka selalu berada dalam kebenaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Iya ya, perasaan belum lama kita pertama kenal lewat blog. Anak2 masih unyu2 ketika itu.

      Hapus
  5. waah... selamat ya Fauzan sudah lulus SD. Semoga Di SMP semakin meningkat belajarnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Nuhun semangatnya, Teh.

      Hapus
  6. Aa Fauzan rasanya cepet aja udah SMP. Lama ga main ke blog ini, tiba-tiba dah ada cerita si Aa yang mau SMP. Cepet amat ya rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Mbak. Ngga berasa ya, anak2 sudah besar.

      Hapus
  7. Aa Fauzan heubatpidato inggrisnya ya..

    nti pas smp badan mulai meninggi dan berubah, pasti tambah kasep nih aa fauzan nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar, Bu. Supaya lebih percaya diri aja mau menunjukkan kemampuannya.

      Aamiin.

      Hapus
  8. Hebat ia Putranya, pasti hasil didikan bundanya ...
    semoga kelak jadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi bangsa, Amin

    BalasHapus