Senin, 27 Februari 2017

Grand Paradise Lembang, Berendam di Kolam Bangsawan Yunani Kuno

Grand Paradise Lembang, Berendam di Kolam Bangsawan Yunani Kuno - Lembang, sebagian besar pasti sudah mengenal kota kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat ini. Daerah yang banyak tempat wisata alamnya dengan udara sejuk karena terletak di daerah pegunungan. Dan saya tinggal ngga jauh dari kota Lembang ini, cuma sekitar 5 km. Meski kadang, Parongpong juga disebut Lembang oleh mereka yang datang dari luar kota. Padahal udah beda kecamatan tapi bertetangga.

Lembang saat ini sangat berbeda jauh dengan Lembang saat saya SMA dulu. Ramainya jangan ditanya, apalagi jika akhir pekan atau musim liburan tiba. Tempat wisata makin banyak. Sudah pasti menarik turis untuk berkunjung. Kebanyakan memang wisata alam. Seperti Taman Begonia, Air Terjun Maribaya, Gunung Tangkuban Parahu dan banyak lagi.


Saat kemarin bertemu teman-teman SMA mengenang cerita lama, ada seorang teman yang bercerita tentang sebuah hotel di Lembang. Hotel yang mempunyai bentuk bangunan dan juga fasilitas menarik yang membuat wisatawan penasaran untuk berkunjung. Yaitu Hotel Grand Paradise Lembang. Hotel dengan bangunan unik, bergaya Eropa. Bisa dilihat dari desain eksterior maupun interiornya. Banyak patung dan relief yang menceritakan tentang dewa-dewi Yunani kuno di sana. Aroma Eropanya kental banget. Dari tampilan luar sampai ke dalam. Keindahan dan kualitasnya ngga kalah sama hotel bintang lain dengan tema serupa.

Menuai rindu dalam kenangan.


Masih menurut teman saya tadi, di Grand Paradise Hotel Lembang ini ada kolam renang yang berada di dalam dan di luar ruangan. Untuk yang di luar ruangan ada kolam dewasa dengan kedalaman 170 cm. Sementara untuk kolam anak-anak dilengkapi dengan fasilitas ember tumpah dan luncuran seperti di waterpark. Acara menginapnya bisa jadi lebih seru lagi tuh. Mau sendiri atau ramai-ramai bersama saudara dan teman. Jarang-jarang ada hotel menyediakan fasilitas seperti ini di Lembang.

Istimewanya lagi, kolam renang yang di dalam ruangan dong. Indoor House Spring Water, kolam renang air panas. Cocok banget untuk bersantai di tempat yang udaranya dingin seperti Lembang.  Air hangat bisa membuat kita rileks dan nyaman. Menghilangkan penat dan rasa letih. Desain kolamnya unik, seperti berendam di kolam bangsawan Yunani kuno katanya.

Untuk bisa menikmati fasilitas kolam renangnya tidak harus menginap kok. Beli saja tiket masuknya seharga Rp 35.000,00 di hari biasa. Di akhir pekan Rp 50.000,00. Hmm, bisa jadi alternatif anak saya untuk berenang nih. Apalagi ada kolam renang air panasnya. Jaraknya juga ngga jauh dari rumah. Masukin list dulu deh.

Jika teman-teman dari luar kota ingin menginap di hotel yang letaknya di Jalan Tangkuban Parahu no. 50 ini, biar ngga repot bisa memesan kamar melalui Traveloka. Jadi saat sampai Lembang bisa langsung istirahat di kamar hotel deh. Sambil menikmati fasilitas lain seperti wifi yang bisa diakses di setiap sudut hotel, restoran, resepsionis 24 jam juga vallet parkir

Kabari ya kalau mau ke Grand Paradise Lembang. Siapa tahu bisa kopdaran dengan saya. Yuk, mari ...

*Foto-foto milik Grand Paradise Lembang.

14 komentar :

  1. Disana asiknya jaccuzi an bareng keluarga, jadi pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh Tian, ntar liburan ajak Marwah ke sini.

      Hapus
  2. pasti asyik berendam air panas di udara Lembang yang sejuk
    nyamannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Kalo air hangat bisa lebih nyaman ya.

      Hapus
  3. Dini hari pas sampai kota Subang,lihat plang bertulisan arah petunjuk Parongpong..langsung seneng banget dan inget teh Dey^^

    BalasHapus
  4. Wii...asyik mungkin nginap di sana ya Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, cobain kalau pas main ke sini.

      Hapus
  5. ibuuuuu kangen ke parongpong lg ih

    BalasHapus
  6. Berendam ala bangsawan..hayuuk Jeng Dey sambil cerita persahabatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Bu kalau ke Lembang lagi.

      Hapus
  7. sampai sekarang Dija belom berhasil menginjakkan kaki ke bandung
    doain ya Bu Dey
    supaya Dija bisa main main kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mudah2an Dija sampai Bandung ya, nanti main2 ke Lembang dan kita kopdaran.

      Hapus