Selasa, 08 November 2016

Masih Ada Pertemuan Selanjutnya

Kopdar, bagi saya masih menjadi sesuatu yang istimewa. Apalagi jika kopdar dengan teman-teman luar kota. Yang beneran kopdar, bisa bawa keluarga, cuma haha hihi, duduk asik, jalan sambil foto sana sini, makan, santai tanpa beban apa-apa. Mungkin bukan pertemuan pertama, tapi selalu ada cerita berbeda di dalamnya. Ketika ada kesempatan untuk kopdar , Insya Allah saya masih akan menuliskannya di blog ini. Meski kopdarnya kapan, ditulisnya kapan :D. Ada salah satu teman blogger yang komentar,"Teh Dey masih bisa nulis cerita kopdar, soalnya ngga dikejar-kejar DL sih, ngga banyak hutang tulisan." Hehehehe, pilihan dengan segala kewajibannya.

Teh Lidya (Bekasi)

Idul Adha kemarin, 12 September 2016 (Senin) ada Teh Lidya dan keluarganya yang menginap di rumah. Sampai Parongpong hari Minggu sore, mana hujan pula. Untung ngga nyasar ya, walau agak bingung menemukan rumah kami. Niatnya mau sholat Ied bareng, eh malamnya, Alvin (putra bungsunya Lidya) badannya agak demam. Jadi yang berangkat sholat Ied hanya suami saya dan Fauzan, juga suami Teh Lidya dan Pascal. 

Pulang sholat Ied, makan ketupat dan antar kambing ke masjid, kami jalan-jalan ke kebun teh dan padang rumput hijau itu. Mau di ajak kemana lagi coba kalau udah sampai sini. Tempat andalan kalau ada blogger berkunjung. Ada anak-anak pula, jadi cocoklah dibawa jalan-jalan, mapay jalan satapak, melihat kebun dan pegunungan. Kan bosen ya kalau Pascal - Alvin di ajak jalan-jalan ke mall ;-). 

 Gunung Burangrang menjulang di belakang. 
(Foto milik Lidya)

Sebelum pulang.
(Foto milik Lidya)

Saat sedang bermain di kebun teh, ada Ummi Bindya nyusul sama adik Anin. Ternyata sampai rumah sudah ada Bang Aswi juga dan ngga lama datang Nchie. Makin ramai dan seru aja obrolannya. Yang pasti sih, makan bareng. Seperti biasa, Nchie dan Ummi kebagian masak. Menu sederhana kalau dimasak dan disuguhkan dengan cinta, tetap bisa menggoda rasa. 

Menjelang petang, baru pada pulang. Yang mengendarai motor pada kehujanan. Duh ...


Yuni (Surabaya)

Teman blogger yang satu ini ngga janjian langsung sama saya. Erry yang kasih kabar kalau Yuni mau ke Bandung dan berkunjung. Saya mah senang aja kalau ada yang mau datang ke rumah. Kan saya ngga usah turun gunung jadinya. Tapi emang harus begitu kan ya, yang muda ngedatengin yang tua .. hahaha. Ngga juga sih, hari Minggu itu  kalau mereka tidak sempat datang, saya ajak janjian ketemu di tengah kota. Karena ada suami yang bisa antar. Eh ternyata, di pertengahan Oktober itu, pagi-pagi udah pada nongol aja tuh. Erry, Nchie dan Yuni, muncul dengan muka yang keliatan banget belum sarapan, hihihii. Lagi-lagi Nchie yang saya suruh masak buat sarapan. Cuman tahu goreng dan sambal kecap aja. Tapi nikmat kan .... 

Mereka bertiga tuh kaosnya kembaran, warnanya doang yang beda.
Iya deh, yang jadi seleb blogdetik. Nulis gini ngga ada yang protes kan .. :-D
(Foto milik Nchie)

Ngobrol-ngobrol sebentar, langsung cuss ke Floating Market Lembang naik angkutan umum. Sempet-sempetnya welfie di dalam angkot. Itu karena penumpangnya cuma kita berempat. Kalau ada penumpang lain, saya udah pasti menolak di ajak welfie. Takut ada yang kenal, saya harus jaga image .. hihihihi.


Sampai Floating Market, ada Uwien yang nyusul. Nyusul di saat makanan yang kita pesan sudah hampir habis. Jadi ya, kebagian seblak doang. Tapi masih kebagian kok buat foto rame-rame.
(Foto milik Uwien)

Catatan khusus, ini pertama kalinya saya jalan-jalan sendiri tanpa dua pengawal yang bisanya membuntuti. Hari Minggu itu, anak saya ada jadwal latihan berenang dan diantar Bapaknya. Ibunya dikasih waktu buat bersenang-senang. Meski tetep ngga bisa jauh, sekitaran Lembang aja yang pulangnya bisa naik angkutan umum.


Bli Budi (Jembrana - Bali)

Ini nih kopdar yang hampir aja ngga terlaksana. Janjian sih udah jauh hari sebelumnya. Saya dan suami sudah merencanakan ini itu. Ternyata lelaki kecil saya harus rutin latihan berenang untuk persiapan kejuarann yang pertama kali dia ikuti. Yang waktunya berbarengan dengan kedatangan Bli Budi di Bandung. Huhuhu, ngga berharap bisa ketemu. Suami saya malah yang ketemuan duluan. Dia nyamperin Bli Budi di hotel setelah pulang kantor. Alhamdulillah, semesta mendukung. Ada satu kejadian yang membuat anak saya tidak latihan berenang dan saya bisa ke kota yang niatnya bukan untuk ketemuan tapi malah akhirnya kopdar walau cuma sebentar. 


Bli Budi ke Bandung karena mengikuti pameran ini nih. Selama beberapa hari Bli Budi di Bandung, ya cuma sekali ini ketemunya. Selasa, 25 Oktober 2016, judulnya reunian.
(Foto milik Bli Budi, tapi yang memotretnya adalah suami saya. Harus disebut .. hahaha)

Sebenarnya sebelum Bli Budi datang, ada Lozz Akbar yang menghubungi saya. Katanya ada rencana mau ke Bandung. Cuma memang, rencananya ke Bandung ngga pas. Karena berbarengan dengan acara keluarga besar suami saya. Ditungguin kok ngga ada kabar lagi. Memang belum berjodo untuk ketemu lagi ya. Semoga lain waktu.

Tumben banget ini, bikin postingan pakai foto milik teman-teman. Saya ngga ada koleksi foto pribadi selama kopdar sama mereka. Lha gimana coba, kamera dan ponsel mereka lebih bagus dari punya saya. Saya nebeng aja deh. Lagian juga ya, meski ngga bawa kamera, tetep aja saya yang jadi tukang potonya. Hayooo, siapa yang punya kamera baru dan canggih tapi males pake ? Giliran batere kamera yang satunya habis, yang lain nyodorin kameranya ke saya. Hadeuhhh .... saya kan pengen juga jadi model atuh. 

Makasih banget buat semua, yang mau berkunjung, menginap dan juga mengajak saya bertemu. Semoga silaturahim kita membawa berkah. Jadi, siapa lagi yang mau ngajakin saya kopdar ?

32 komentar :

  1. Sebenarnya sengaja kami datang pagi ke rumah Bu Dey supaya bisa sarapan di Parongpong haha
    Dari sekian acara kopdar, Bu Dey lah yang masih rajin nulis reportase, saya bisa numpang narsis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja udah di siapin tahu, karena tau kalau kalian pasti belum sarapan :D

      Saya dong yang bangga, bisa pajang foto bareng para blogger eksis ... :D

      Hapus
  2. Dan jika membaca postingan seperti ini
    komentar saya pasti ...
    This is the beauty of blogging

    Salam saya Ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keindahan yang ngga akan lekang oleh waktu, Om. Makanya buat saya wajib dibuat postingan.

      Hapus
  3. Agenda kopdar tahun 2016 di Parongpong ya ini judulnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2016 belum selesai, siapa tau nanti masih ada yang mau kopdar di Parongpong ;)

      Hapus
  4. Asiiiik, numpang narsis di sini. Bloher nyubi mah kudu sering-sering numpang eksis bareng blogger sepuh. *digulutukin dari gunung burangrang*

    Ah, mau kutulis juga aah yang kopdar kemarin. Tapiii... eeerr, masih ada utang nulis nih. gubrak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bayar dulu hutangnya :P

      Hapus
  5. Kopdar dengan teman-teman blogger memang menyenangkan ya bun, seru-seru! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kopdar dengan Agung ? Hayu sini, masih di Bandung kan ?

      Hapus
  6. Dan semoga..suatu saat saya bs jg kopdar dg Teh Dey, di Parongpong. Aamiin...

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Nah ini, yang tinggalnya sekarang mendekati Lembang. Ayo sini.

      Hapus
  8. Ahaaaa..kenapa di setiap kopdar selalu ada akuuh, dan kenapa selalu jadi seksi masak2an .

    Makasih ya Teh selalu jadi tempat kopdar meski diujung dunia (baca bandung) tempatnya. Sehaat selalu, ntr kita repotin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya, kenapa ada Nchie melulu. Perlu untuk disuruh masak, Nchie :D

      Gpp direpotin, asalkan masak + cuci piring sendiri :D

      Hapus
  9. Seruuu bangat saya baca cerita yang pada kopdar sama Teh Dey, semoga kapan2 saya juga bisa kopdar sama Teh Dey. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, kabar2i aja kalau sedang ke Bandung ya ...

      Hapus
  10. seru ya teh bisa kopdar dgn temen2 blogger. kita beluman nih sesama bandung teh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ih, kapan kita kopdar. Mari sini ..

      Hapus
  11. biar dikata sering ke parompong gak pernah bosen deh, suer hihi..
    jadi tukang masak abal- abal pun tetep abis ya teh masakannya,kalo gak abis juga pasti disuruh bawa pulang.. hadeuh..
    etapi belum bisa bikin sambel cetar kayak t nchi nih huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu nurut apa kata orang tua, Ummi. Kalau ada sisa harus dibawa pulang, ngga boleh dibuang :P

      Privat bikin sambel aja sama Nchie :D

      Hapus
  12. Tunggu syaa ke rumah Mbak Dey, ya. Suatu saat nanti hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nih, dilewat doang sama Chi kalau ke Bandung :D

      Hapus
  13. Wah asik banget kopdaran begini ya mba, ISTIMEWA, bener ya mba. Gimana ga istimewa bisa ketemuan nyata sm teman2 dari dunia maya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, selalu istimewa meski bukan pertemuan pertama.

      Kapan kita kopdar ? ;)

      Hapus
  14. Hatur nuhun Jeng Dey, kehangatan kelg Parongpong yg ngangenin. Pengin ngulang lagi plus jumpa Jeng Nchie, Teh Erry.... Salam tuk Fauzan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ibu. Ditunggu lho kedatangannya kembali di sini. Nanti kumpul sama yg lain juga.

      Hapus
  15. Teteeeeeh,
    Pengen kopdar lagi sambil ngemil tahu, tapi tolong siapin dulu antimo buat akoh hahaha...
    *anaknya lemah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, siappp .... banyak antimo di sini.

      Hapus
  16. Kemarin nunggu dibawakan tahu sebetulnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan udah dibawain tahu, tapi dalam bentuk keripik ;)

      Hapus