Sabtu, 09 Juli 2016

Idul Fitri Tahun Ini

Masih suasana Lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Semoga berkah Allah swt selalu mengiringi langkah kaki kita semua. Foto bunga anggrek tanah ini diambil di halaman rumah seorang kerabat ketika kami berkunjung di hari pertama Lebaran kemarin. Halaman rumahnya memang penuh dengan aneka tanaman hias.

Kami juga berkunjung ke rumah salah satu sahabat Mbah Kungnya Fauzan. Ada cerita lucu ketika kami bertamu ke sini. Lelaki kecil saya langsung hening ketika semua tamu berbahasa Jawa dan mendengar suara gamelan Jawa dari compac disk yang diputar oleh pemilik rumah. Krik..krik, krik..krik .... Fauzan bingung, heehehe. Suasana yang asing buat dia. Padahal selama ini dia tinggal bersama Bapak saya yang sehari-hari masih berbahasa Jawa. Tapi memang sih, karena hidup di tanah Pasundan, Bahasa Sunda lebih dominan buat dia. Kalau ngobrol dengan teman-temannya juga berbahasa Sunda selain bahasa Indonesia. Darah yang mengalir di tubuhnya juga setengah Sunda.

Buat saya pribadi, Lebaran kali ini sangat berbeda. Tidak ada mudik ke kampung halaman suami seperti tahun-tahun sebelumnya. Hari kedua, suami dan lelaki kecil saya yang berangkat mudik. Saya tidak mau memaksakan diri, jaga kondisi setelah operasi besar itu. Terbayang macet yang akan membuat lelah. Jangankan mudik, sholat Ied aja ngga. Keburu cape setelah sehari sebelumnya sibuk di dapur. Tapi bagaimanapun, saya bersyukur yang amat sangat. Masih kuat puasa di bulan Ramadhan. Batal puasa hanya karena urusan perempuan yang sebulan sekali itu. Masih bisa masak ketupat dan lauk pauknya buat anak, suami dan Bapak saya. Walau opornya kurang asin, hehehe. Masih diberi kesempatan berhari raya bersama keluarga. Pokoknya, Alhamdulillah. Semoga tahun depan masih bisa merasakan Ramadhan dan Idul Fitri lagi. Amin.

16 komentar :

  1. Minal aidin wal faidziin ya teh Dey, mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Tian, maapin saya juga ya.

      Hapus
  2. Mohon maaf lahir batin yahh wuaaa.. XD semoga pasca operasinya lekas pulih yah kak... XD krik krik bunyi jangkrik yah? hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, maaf lahir batin juga.

      Hehe, iya itu suara jangkring kalau malem.

      Hapus
  3. mohon maaf lahir batin ya Teh..
    semoga sehat selalu.. :)

    BalasHapus
  4. Maaf lahir bathin Teh, sehat slalu yaahh :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, maaf lahir batin juga ya ..

      Hapus
  5. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Teh.
    Maaf lahir dan bathin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Om, maaf lahir batin juga.

      Hapus


  6. (Taqabbalallahu minna wa minkum)Happy lebaran Day 1437 H buat ibu Fauzan dan Keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, selamat Lebaran juga buat keluarga ya Bu..

      Hapus
  7. Tahun ini menjadi bagian kekuatan tahun-tahun mendatang ya Jeng. Syukur atas anugerah kebersamaan Mbah Kung, Aa Fikri dan Aa Fauzan.
    Anggrek tanah ungu semakin cantik di Idul fitri kelg Fikri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Insya Allah ke depannya bisa lebih kuat lagi.

      Makasih Bu.

      Hapus
  8. semoga stamina dan kesehatan terus meningkat ya bu..

    BalasHapus
  9. Amin, sehat2 juga Mbak Monda ya.

    BalasHapus