Minggu, 14 September 2014

Kebun Teh (lagi)

Sudah lama rasanya tidak jalan-jalan ke kebun teh. Selalu saja ada alasan untuk tidak ke perkebunan teh. Padahal mah aslinya malas aja, heheh. Tapi akhir pekan minggu kemarin sedikit berbeda. Si Adik pulang lagi dan Ibu tau sih, dia tuh penasaran pengen motret kebun teh. Sabtu pagi sambil antar Fauzan ke sekolah, kami lanjut jalan ke arah perkebunan. Sayang, cuaca ngga begitu bersahabat. Agak mendung dan berkabut di sekitar Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Parahu. Ngga ada awan pula.

Dari rumah sih Ibu gak niat motret. Tapi tetep bawa kamera, biar Bapak aja deh. Tapi sampai lokasi, tetep aja Ibu yang jepret kiri kanan. Hahaha, ngga tahan juga.


Hamparan pohon teh, kayak karpet ya.


Ada hutan pinusnya juga. Ibu sama Bapak ngga ikut masuk hutan pinus ini. Cukup candid ulah blogger fotografer yang asik ke sana ke sini :-D


Setiap teman blogger yang sempat di ajak ke kebun teh, pasti Ibu ajak juga mampir di sini. Padang rumput yang menghijau. Ini sebenarnya milik detasemen kavaleri berkuda. Rumput ini nantinya di panen untuk dijadikan makanan kuda. Tuh liat di belakangnya, ada bangunan putih, itu istal, kandang kuda. Dan banyak kuda berkeliaran di sana.


Dua laki-laki yang jalan bareng ke kebun teh. Sttt, jangan bilang-bilang ya, mereka berdua pada belum mandi tuh .. hahahaha. Alasannya, ntar aja balik dari kebun teh, toh ntar keringetan lagi. Iya juga sih :-D

Malam Sabtu itu, tidak hanya Bli Budi yang menginap. Ada Bang Aswi juga yang Sabtu pagi sekali sudah duluan ngagowes ke perkebunan teh. Ada acara bersepeda dengan komunitasnya. Kok ngga ada foto bareng Bang Aswi ya. Keasikan ngobrol sih .. hehe.

*Ngga janjian, pagi hari buka blogroll,  kok hari ini ada postingan yang hampir sama di sana :-).


46 komentar :

  1. hutan pinus dan padang rumputnya itu bikin penasaran bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke sini mbak, kita tea walk. Ntar ketemu sama hutan pinus dan padang rumput itu.

      Hapus
  2. Terakhir saya lewat kebun teh saat wisata ke Bogor. Kalau nda salah taon 2010 gitu deh. Apa lewat kawasan Puncak bogor ya, yang banyak kebun tehnya. Gitu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalo di Bogor kayaknya kawasan Puncak yang ada perkebunan teh-nya.

      Hapus
  3. indah bgt..hasil fotonya bagus 2 Bu..

    BalasHapus
  4. lami di bandung ka kebun teh asa tos lamii pisan , jadi pingin maen , faktor M suka jadi alesan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu atuh ke sini, tapi memang M kalau ngebayangin jalan dari kota ke arah Parongpong/Lembang, hehehe

      Hapus
  5. Wah jadi pengen jalan-jalan ke padang rumputnya juga nih Teh, kelihatannya tebal dan empuk tuh rumputnya :D . Di sebelah mana ini posisinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen guling2 di atas rumput itu ya Om, heheh
      Ini dekat dengan perkebunan teh Sukawana, kalau dari rumah saya sih jaraknya sekitar 1 km. Tapi jalannya menanjak karena memang ke arah menuju gunung Tangkuban Parahu.

      Enaknya ke sini itu saat pagi hari Om.

      Hapus
  6. aku mauuuuu bun diajak kesana. Nginep di rumah fauzan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoooo, kan udah ditawarin sejak lama ;)

      Hapus
  7. paling suka foto ketiga,,
    pohonnya terlihat gagah dan anggun di saat yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang cakep ngeliat pohon itu, cakep buat di foto.

      Hapus
  8. Pemandangan kebun teh, rumpu dan hutan pinusnya mengundang untuk di kunjungi,
    kapan ke Bandung ya :)

    BalasHapus
  9. Ibuuuu...pengen deh ke sana lagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya kalo ke Bandung mampir ke sini lagi. Jangan kencan di kota aja .. hehehe

      Hapus
  10. btw itu kebun teh milik sendirikah mbak ;) ,,ntr kalau saya ke bandung pengen mampir lah ya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, bukannnnn ... kaya banget kalo saya punya kebun teh sendiri seluas itu.
      Itu milik pemerintah, mas .. hihihi

      Hapus
  11. Aiih... foto2 Teh Dey emang juaraaa.... :)
    Dan kebun teh memang selalu sedap dipandang & dinikmati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuks, terbatuk di puji Mbak Mechta. Yang foto pohon di padang rumput itu, suamiku yg motret.

      Jadi, kapan sampai sini :? ;-)

      Hapus
  12. Ihhh pengen deh tea walk...seger liat potonya...

    BalasHapus
  13. Foto karpet kebun teh juga padang rumputnya sungguh menggoda Jeng. Semakin pengin ke rumah kelg. Parongpong. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari berkunjung ke mari Bu, saya temani ke kebun teh :)

      Hapus
  14. Subhanallaaah Teh Dey itu pemandangannya. Pengen banget deh maen ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Dani, puas2kan narsis di kebun teh kalo ke sini ..hehe

      Hapus
  15. segeeeeerrr banget rasanya memandang foto kebun teh ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seseger aku memandangmu Mbak Uniek ..*lho .. :D

      Hapus
  16. Saya terakhir lohat kebun teh sewaktu di Pacet Puncak CIanjur bu. Kalo yang di Burangrang dah lama gak kesono. Soalnya gak ada kegiatan yang kesono.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka ada kegiatan ke sini ya ? :)

      Hapus
  17. whuaaann..sayang eikeh ga ikotan ;(
    kurangs eruu ahh :)

    BalasHapus
  18. Padang rumputnya itu, indah sekali teh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, penampakan padang rumputnya itu emang asik. Serasa pengen menyelam di dalamnya, hehe

      Hapus
  19. Aduuh, si hijau dimakan Kuda. Hihihi
    Bu, doakan tahun depan bisa merealisasikan kopdar di Parongpong, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, aku jadi tamu kan ? hihihi

      Hapus
  20. Saya sering ngiri kalau udah lihat postingan Mbak Dey dnegan lingkungannya. Bikin betah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya kalo pajang foto suasana di jalanannya bikin gak betah lho Chi, sudah ramai & macet kalo wik en. Yang bikin macet ya orang kota .. hahahah

      Hapus
  21. Duuh Mbak, suka polllll gambar yg pohon dengan rerumputan menghijau. Spt sebatang pohon yg berdiri di hamparan permadani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kesini biar bisa liat langsung. Tapi emang indah di fotonya dink .. hehe

      Hapus
  22. xixixixi jangan bilang2 padahal dibuka juga kalau kita belum mandi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, orangnya nongol juga di mari.
      Gpp belum mandi, masih ganteng kok keliatan di foto :D

      Hapus
  23. jd inget baheula, hamparan kebun teh & hutan pinus ini jadi favorit buat yang mau foto prewed ya hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo, berarti baheula pernah foto pre wed di kebun teh ya ..

      Hapus