Kamis, 04 September 2014

Bunga Pengeja Rindu

Aish, judulnya, dalem .. hehehe
Suka bunga mawar ? Ibu sukaaa banget. Dulu suka sekali dengan bunga mawar merah. Tapi sejak menikah, lebih suka bunga mawar putih. Walau pada dasarnya suka semua jenis bunga mawar, apapun warnanya.
Katanya, mawar merah melambangkan tentang cinta yang romantis dan sangat mendalam. Sementara mawar putih melambangkan tentang cinta sejati, kesucian hati.

Dan beruntungnya tinggal di Parongpong, salah satu daerah penghasil tanaman hias juga bunga potong. Termasuk bunga mawar. Setiap hari liat bunga mawar ini walau bukan milik sendiri. Cukup melihat saja, karena tidak pernah bisa menanam. Kalau toh ada satu batang pohon bunga mawar di halaman, itu Mbah-nya Fauzan yang  menanam dan merawat. Bibitnya sih Bapak yang beliin buat Ibu. 

Kalian, suka bunga apa ? Jangan jawab bunga bank ya .. hehehe

32 komentar :

  1. Teteeeeeh...
    aku suka bunga yang warna kuning itu...aku gak tau namanya...Abah yang tau...dia suka beliin soalnya...hihihi...

    Ntar aku tanya Abah dulu deh nama bunga nya yah..
    *komen macam apa inih!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga kuning kan banyak, naon atuhh ...
      Ya udah ntar saya tanya sendiri ke Abah kalo ketemu :D

      Hapus
  2. eh, mau jawab bunga bank, bu Dey dah bisa nebak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, emak2 kan pada dasarnya sama kalo urusan begini.

      Hapus
  3. Haahaha..aku baru mo jawab bunga bank, teh.. :D :D

    Kalo aku sukanya anggrek teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, sesama perempuan punya rasa yg sama tentang bunga bank.

      Anggrek memang bagus2 bunganya ya ..

      Hapus
  4. Aku kalau lihat bunga, gimana gitu Teh. Ada rasa hangat yang aneh dalam hati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sendiri juga aneh Mbak, ngga suka menanam bunga, tapi ngga tau kenapa seringnya motret bunga. Bikin pernak pernik kertaspun ujung2nya ada hiasan bunga.

      Hapus
  5. Makin mantep aja Bun motretnya ... keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, mlipir ah di puji kang Yayat mah.
      Sebatas begini aja kang ...

      Hapus
  6. paling suka Lily. Putihnya sejuk dan bentuknya tangguh. *lah kayak iklan mobil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih emang, bunga lily jauh lebih awet di banding bunga mawar.

      Hapus
  7. aku suka fotonya ibu..., keren banget bu..
    kl bunga aku suka kembang sepatu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Monda ..

      kembang sepatu banyak jenisnya ya Mbak, cakep2.

      Hapus
  8. Suka banget sama Bunga Aggrek, Bu. . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggrek juga memang indah ya ..

      Hapus
  9. Serasa menikmati kartu pos cantik mawar merah dari Jeng Dey. Foto kereeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ibu ...
      wah, jadi kepikiran buat dijadiin kartu pos beneran, hehe

      Hapus
  10. aku suka anggrek teh, anggrek putih dan tentu saja mawar putih jg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih suka yang warna putih ya Neng ..

      Hapus
  11. Suka smua bunga Bu..fotonya cantik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena semua bunga pasti indah ya Bu ..

      Hapus
  12. Mau mawar merah atau putih, sama-sama mendesirkan hati, hmmm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun warna, bunga mawar selalu penuh arti :)

      Hapus
  13. saya paling suka bunga melati, seneng harumnya. Dan di depan rumah punya satu pohon melati di pot yang selalu berbunga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melati itu bunganya kecil2, tapi harumnya kemana2.

      Hapus
  14. parongpong surga bunga, ngiler abis klo mudik dan ke lembang lewat parongpong ...oh ya mak kenapa ya setiap beli mawar di tuakng bunga , setelah bungan rontok gak berbunga lagi...akhirnya mati tanamannya, sudha berkali2 seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi pohon mawarnya tempelan. Jadi bagian batang bawah & atas itu berbeda. Biasanya batang bawah memakai pohon mawar kampung yg lebih kuat. Tapi batang bagian atasnya bukan. Biasanya beda harga Mak. Beli pohonnya yg sdh tumbuh agak tinggi, jangan yg pendek2.

      Hapus
  15. Wah aku sukanya bunga tanaman kaktus, Mbak. Bunganya indah-indah meskipun tanamannya sendiri jelek dan berduri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaktus memang unik ya Om, bunganya memang indah.

      Hapus