Senin, 25 Agustus 2014

Akhirnya, ketemu !

Kemarin Sabtu ada tamu jauh yang tiba-tiba berkunjung. Bukan cuma berkunjung, tapi ngerjain tuan dan nyonya rumahnya. Mendadak jadi guide, nganter-nganter ketemu beberapa teman yang lain. Juga ke tempat-tempat yang menjadi pusat wisata di sekitaran Bandung juga Lembang. Untung sang tamu adalah 'adik' sendiri, meski sambil ngomel-ngomel tapi tetap di layani dengan baik :-D. Sama 'adik' ini memang belum pernah bertemu sama sekali walau hati sudah cukup dekat *halah ..

Sabtu pagi yang berbeda, yang biasanya santai jadi harus cepat mandi dan bersiap-siap. Bapak setiap Sabtu memang libur bekerja, jadi bisa mengantar. Beruntung pula hari Sabtu kali ini Fauzan libur, biasanya kan sekolah. Turun gununglah kami bertiga, menuju X-Trans di Jl. Cihampelas. Ngepas banget deh, saat kita sampai, saat itu juga mobil travelnya juga sampai. Jadi tidak usah menunggu lama.

Om-nya Fauzan ini duluan turun dari mobil, sempat celingak celinguk, sementara Ibu dan Fauzan nunggu di pinggir jalan, sedikit ngumpet di balik tukang jualan. Hahaha, emang udah diniatin, harus Ibu yang melihat duluan. Ibu ngga buru-buru nyamperin, eh tapi nyadar juga melihat ke arah Ibu :-D. Yaaa, ngga jadi ngerjain lebih jauh deh *Niatnya jelek sih .. hehehe
  
 Nih yang jadi tamu, Bli Budi Arnaya, pemilik blog ceritabudi. Blogger asal Jembrana - Bali yang suka memotret.

Sudah seminggu ini Bli Budi ada kegiatan kantor di Serpong. Liburan di Minggu pertama ini di pakai jalan-jalan mengunjungi kota Bandung. Salah satunya adalah bertamu ke rumah Mbak Irma. Alhamdulillah, Mbak Irma dan keluarganya sedang tidak bepergian. Cukup lama kami di sana, padahal niatnya cuma sebentar. Apalagi obrolan Bli Budi dan Mas Budi (suami Mbak Irma), sangat nyambung. Walau selama bertamu, Bli Budi mati gaya .. hihihihi. Yang biasanya slenge'an jadi laki-laki manis :-D


Bertiga bersama Mbak Irma. Ini yang motret Bapak, tapi pakai kamera Bli Budi. Ibu sama sekali ngga ngeluarin kamera selama di rumah Mbak Irma. Mempergunakan kesempatan, mumpung ada fotografer, mau jadi modelnya aja .. hehehe.

Setelah dari rumah Mbak Irma, lanjut ke tempat Nchie. Ini wajib hukumnya, karena kami bertiga memendam keinginan untuk bisa foto bersama. Ya sudah kami sambangi saja ke kantor Dewa Seo. Surprise ya Nchie ;-)






















Katanya sahabatan, tapi kok pada jauhan gini sih pas beneran ketemu di dunia nyata. Pada grogi semua, hahahaha. Apalagi yang motret Bapaknya Fauzan, Bli Budi ngga bisa iseng sama dua emak-emak ini .. hihihi. Psstttt, kenapa juga pada pakai gaya sedakep eylekhan-nya Om Nh ya, ngga janjian lho. Eh tapi kami bertiga memang nge-fans kok sama Om Nh *tuing ...

Senangnya tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata deh, mimpi kami bertiga bisa terwujud. Bisa bertemu di dunia nyata, bisa foto bareng. Meski di foto pada mati gaya :-). Semoga saja pertemuan kami ini menjadi doa agar kami tetap bisa menjaga persahabatan. Menjaga itu biasanya lebih susah daripada mengawali. O iya, kalau Nchie dan Bli Budi pernah ketemuan waktu Nchie ada acara kantor di Bali beberapa bulan lalu. Sempat menginap pula di rumah Bli Budi di Jembrana. Jadi ini pertemuan kedua buat mereka. Sementara buat Ibu, ini pertemua pertama dengan Bli Budi.

Kejutan lain, sesaat setelah Nchie mengunggah foto kami bertiga di Facebook, ada sms masuk ke ponsel Ibu dan Bli Budi, isinya begini :

Selamat sore, ikut mendukung kebahagiaan perjumpaan trio blogger bersaudara. Wilujeng papanggihan di Bandung ceria. Salam hangat kami sekeluarga ya Jeng Dey, Bli Putu dan Nchie Hanie.

Hiks, meleleh. Terima kasih banyak Ibu Peri Kebun, besar sekali perhatiannya kepada kami.

Di tempat Nchie juga tidak lama, karena hari sudah menjelang sore. Sementara masih ingin mengajak Bli Budi hunting tempat di Bandung untuk di potret. Sayangnya Nchie tidak bisa menemani karena masih ada kerjaan. Lalu kami menuju Gedung Sate, salah satu ikon kota Bandung. Juga ke Museum Geologi yang letaknya berdekatan. Bli Budi asik dengan kameranya. Ibu, Bapak & Fauzan menikmati suasana aja. Sesekali Ibu candid Bli Budi, seru aja ngintip tukang ngintip. Atau kadang Bapak membantu memotret Bli Budi, karena sebagai fotografer, dia juga punya bakat narsis, hahaha. Ngga bisa liat tempat bagus, pengen berpose juga :-P. Karena rencananya mau menginap di Parongpong, sambil lewat mampir juga di Floating Market Lembang.

Asik dengan dunianya :-)

Dan sesampainya di Parongpong, ada yang menggigil kedinginan sampai giginya gemeletuk katanya .. hihihihi. Deudeuh teuing, orang pantai main ke gunung.

Minggu pagi, Bli Budi kami antar ke X-trans untuk kembali pulang ke Serpong. Janjinya, jika tidak ada halangan, dua minggu lagi akan kembali mengunjungi  Bandung. Karena belum sempat bertemu dengan teman-teman blogger yang lain. Salah sendiri datang mendadak dengan waktu mepet, jadi ada yang protes kan :-P.

Cerita ke Bandung versi lain, bisa baca di blog Bli Budi.

61 komentar :

  1. Cara sedakepnya samaaa ...
    Tangan kiri menutup tanfan kanan ...
    Pantes kompak ...
    Hahaha ...
    This is the beauty of blogging

    Salam saya Ibu
    (25/8 : 1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sampai merhatiin cara sedakep kami, hehehehe.
      Alhamdulillah Om, semoga bisa kompak selamanya :)

      Hapus
  2. Waaaah padahal XTrans Cihampelas deket rumahkuuuu :))) *tutup muka*

    Ih aku kangen banget deh kopdar ama narablog2 baruuuu... Eh maksudnya bukan narablog yang baru ngeblog, secara Bli Budi kan udah lamaaaaa ngeblognya seangkatan ama kita. :D Maksudku, ketemu ama narablog yang belom pernah kopdaran. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Cihampelas ada 3 X-Trans, Asop yg sebelah mana ?
      Yuk atuh kalo nanti Bli Budi ke Bandung lagi ikut kopdaran.

      Hapus
  3. Bertemu di dumay lalu dunia nyata. Persahabatan itu memang indah ya Teh. Bli Budi ternyata masih muda banget yah ...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lebih muda sih di banding saya, tapi ngga pake banget, hihihi. Anaknya udah ABG lho ... *sorry Bli, buka rahasia ... :D

      Hapus
  4. Senangnyaaaa..... beneran kompak bertiga yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kompak di foto doang ... hehehe

      Hapus
  5. Senangnya berjumpa keluarga dumay di dunia nyata, bahkan kegembiraan Aa Fauzan pun terasa.
    Menatap keramahan khas Jeng Irma melalui rumah maya Jeng Dey ah
    Loh..loh ada sms nyangkut di langkah biru hehe....
    Menunggu postingan perjumpaan mendatang dengan formasi kian lengkap. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami sempat membicarakan ibu juga lho saat di rumah Mbak Irma. Ingin kopdar juga, kapan ya Bu ...

      Hapus
  6. Balasan
    1. Pasti mupeng :P
      Ayo cepat ke sini, mumpung masih di pulau Jawa.

      Hapus
  7. Idiiih, komen saya kok hilang?
    :(

    BalasHapus
  8. Masuk moderasi-kah?
    Atau nyangkut di Jembrana?
    Hihihihi...makasih buat pertemuan kemarin Dey, seneeeeng rasanya bisa ketemuan dengan orang-orang yang awalnya cuman kenal di dunia maya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga di moderasi kok Mbak dan ngga masuk spam juga. Hmmm, hilang ke mana ya .. bisa jadi nyasar ke Jembrana, hehehe.

      Sama-sama Mbak, makasih juga untuk penerimaannya kepada kami.

      Hapus
  9. Wah untung ada Teh Dey di sana, jadi Bli Budi gak nyasar :D
    Seru juga kalau bertemu sahabat jauh tapi dekat ya. Dan Bli Budi juga gak sia-sia sampai gemeletuk kedinginan karena fotonya keren seperti biasa ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian aja sih sih Om kalo sampai nyasar di Bandung, kasian keluarganya di Jembrana maksudnya .. heehehehe. Kalau Bli Budi nya sendiri malah seneng kayaknya nyasar2 di Bandung, banyak obyek ... :D

      Lebih keren foto2nya Om Chris, hehehe .. dan itu memang di akui oleh Bli Budi. Kemarin kami sempat ngomongin foto2nya Om :)

      Hapus
  10. kapan ya aku ke bandung lagi....
    ehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoooo ke sini lagi, belum ketemu sama akuu ..

      Hapus
  11. asyiknya ketemuan blogger itu, sudah merasa dekat dan akrab walau pertama ketemu. Itu foto-foto terakhir di depan gedung sate, meuni kena si tugu KM 5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja di tugu di bawa, biar yang ada di dalam foto itu ingat, kalau dia sedang di km 5 -Bandung :D.
      Dan aku pun baru ngeh, gedung sate itu di km 5 ya .. hihihi

      Hapus
  12. Eeh sabtu kmrn aku malah ke parongpong loh teh, ke dusun bambu. Pas lewat parongpong langsung inget teh dey hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang orang Parongpong malah belum pernah ke Dusun Bambu, hihihihihi.

      Hapus
  13. Senangnya melihat persaudaraan blogger yang terwujud dalam dunia nyata..
    Semoga suatu saat kita juga bisa berjumpa ya Mbak Dey.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya ingin banget ketemu Uda & kelurganya yg kompak. Waktu acara blogger nusantara di Yogya kemarin itu, Uda sdg keluar kota ya.

      Mudah2an bisa ke Yogya lagi & diajak jalan2 sama Uda ke tempat2 yg ngga mainstream di sana, hehehe.

      Hapus
  14. asiknya....seru bt ketemuan pertama kalinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Bu, kapan dong kopdaran dengan dirimu.

      Hapus
  15. Dunia Maya ke dunia nyata, seru dan menyenangkan, silaturrahim itu indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, indahnya nge blog.

      Hapus
  16. akhirnya bisa ketemuan ya bun. hadu aku banyak ketinggalan postingan dsini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, bisa kopdaran juga di Bandung.

      Ngga banyak ketinggalan kok, akunya juga jarang posting :D

      Hapus
  17. oiya yaa..pose sidakepnya sama bangeud ;v

    sekarang gemuk n agak putih si kaka niy..:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ih, itu sidakep kenapa bisa sama.

      Putih karena niat ngasih surprise ke Bandung, jadi sebelumnya di cuci pakai pemutih dulu :D

      Hapus
  18. ini yg paling nyenengin dr ngblog ya teh..ketemu teman2 yg slama ini hanya ngobrol di dunia maya..

    sama akuh kapaaaan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuu, ke Bandungggg ... atau aku yang ke Surabaya ya .. hmmm

      Hapus
  19. Kehangatannya sangat terasa, Trio. :)
    Si Om sampai Jembrana giginya tinggal dua. Kletuk2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, kurang hangat jadi giginya tinggal dua :D

      Hapus
  20. Selalu ada cerita seru setiap kali kopdaran ya teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Ika, walau kadang sudah pernah bertemu, tetep aja ada cerita seru. Apalagi ini pertemuan pertama.

      Hapus
  21. Sisi positif dari dunia maya adlah terjalin silaturahmi yang positif

    BalasHapus
  22. Seru ya mak. Asik kalo bisa kopdar kayak begini. Berasa ketemu sodara

    BalasHapus
  23. wah seru yaah,,, nanti kalau ke Bandung lagi ketemuan sama blogger bandung yaa kan asyik bisa difoto :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stttt, ntar kita gusur ke taman lalu lintas buat motret emak2 keceh di sana ;)

      Hapus
  24. akhirnya bisa kopdar juga ya Mbak
    kapan2 kopdarannya di Bali hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk bareng2 kopdar di Bali, sama Maxi juga .. :)

      Hapus
  25. hehehe, yang tulisan tentang kikuk itu lho yang bikin sedikit senyum.
    akhirnya bisa kopdar, senangnya :)

    BalasHapus
  26. akhirnya, ketiga sahabat bisa ketemuan ^_^

    Akhir bulan aja ke Bandungnya. Ketemuan di Tangkuban Perahu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabtu itu Chi ada di Bandung ya sedang kukurilingan naik angkot ? Ih kalau tau mah ..

      Akhir bulan Bli Budi udah di Jembrana lagi, ketemuan di sana aja yuk .. :D

      Hapus
  27. wah tiga blogger bernarsis foto dengan gaya sedekap ;) keren dewh

    BalasHapus
  28. yachhhh ..maaf baru komen kwkwkwkwkw..secara koneksi inet di lokasi lelet xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telattttttttttt pake banget :P

      Hapus