Kamis, 10 Juli 2014

Menyelipkan Alas Kaki

Saat menunggu Bapak dan Fauzan sholat Jum'at di masjid Al Ukhuwah, Ibu dapat pemandangan seperti ini. Beberapa jamaah menyelipkan alas kaki di teralis tangga bagian luar. Mungkin maksudnya agar mereka lebih mudah dan cepat memakai alas kaki setelah selesai sholat. Meski sebenarnya ada tempat penitipan alas kaki di bagian bawah masjid.



Masjid ini terletak di Jl. Wastukencana no. 27 - Bandung, berada tepat di persimpangan Jl. Aceh. Di belakang gedung Balai Kota Bandung. Salah satu masjid favorit karena letaknya di tepi jalan utama, luas dan bersih pula. 


http://theordinarytrainer.wordpress.com/2014/07/07/lomba-foto-blog-the-ordinary-trainer/ 

64 komentar :

  1. ya ampun... ada2 aja ya teh... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari gampangnya aja ya .. hehe

      Hapus
  2. Maap Teh Dey, kesannya masjid jadi kurang rapih dan kurang terjaga kebersihannya ya... Hiks. Ampun Teh.
    Tapi untuk lombanya semoga menang dan sukses ya Teh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sering ke masjid ini, biasanya ngga ada jajaran sandal seperti itu.
      Sepertinya kalau suasana ramai seperti hari Jumat saja jamaah nyimpen sendal di selip2, itupun ngga banyak. Ya hanya seperti yang tampak di foto aja. Sebenernya ada foto keseluruhan masjidnya, berhubung cuma boleh nampilin 1 foto, ya ini aja deh yang beda :)

      Idih, kenapa minta ampun, komen kan bebas2 aja .. heheh
      Makasih ya ..

      Hapus
  3. iya sih ya, kesan masjidnya kalau dilihat dari luar jadi kurang rapi.. :) Sukses lombanya Mak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban komennya sama dengan seperti Dani di atas ya .. hehehe

      Hapus
  4. dr tadi nyarii mana sepatunya bapak fauzan yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, punya bapak fauzan di titip ke istrinya :P

      Hapus
  5. Balasan
    1. Hasil toleh kiri kanan sambil menunggu :)

      Hapus
  6. Wua, diamankan ya, Bun, biar nggak terpisan, hihi. iya, kadang saya juga pernah lihat pemandangan itu, di beberapa Masjid yang berbeda, apalagi kalau pas rameee. sukses untuk lombanya, Bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo pas rame para jamaah jadi banyak ide buat nyimpen alas kakinya ya .. :)

      Hapus
  7. xixixixi hayo mana sandal Fauzan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sandal Fauzan diumpetin Om Budi :P

      Hapus
  8. namanya blogger kudu jeli lihat sesuatu yang unik ya bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mata blogger itu tajem, Mbak .. :D

      Hapus
  9. hehe. unik juga, ya, tempatnya.

    BalasHapus
  10. Walaaahhh...aksesoris sendal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aksesoris yg tidak sedap dipandang ... :D

      Hapus
  11. ngga sekalian ajah bawa etalase tuh hehehe

    BalasHapus
  12. atau supaya gak ilang teteh....xixixixi

    BalasHapus
  13. Rak penyimpanan sepatu/sandal darurat, hehe..
    Pemandangan yg sama dg bentuk berbeda juga sering ditemukan di tempat-tempat lain kok Bu Dey.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ya begitulah Uda, mendaruratkan diri.

      Hapus
  14. Hadeuh, ada yang kayak gini teh? Beberapa kali ke Ukhuwah ga ngeh ada yang aneh gini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pas sholat biasa mah suka ngga ada Fi, ini pas Jum'atan. Lantai 2 di pakai juga karena penuh. Ini sandal jamaah yang kebagian di lantai atas.

      Hapus
  15. Cara menyimpan/meletakkan sandal yang unik ya, Teh, hehe...

    BalasHapus
  16. Salah satu dr sandal di atas ada sandalnya Aa gak nih? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada, karena ada Ibunya yg jagain sandalnya :D

      Hapus
  17. Kejelian tukang poto, mendapatkan sisi lain dari kegiatan ibadah.
    Sukses ya Jeng Dey di GAnya Om NH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengisi waktu sambil nunggu yang sholat, Bu. Matanya lirik kiri kanan.

      Hapus
  18. hihi... nyari praktisnya saja ya para jamaah itu...
    sukses di GA ini ya Teh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh, sepertinya begiu, Mbak.

      Hapus
  19. ya ampun padahal ada rak penyimpanan khusus alas kaki ,, apa tidak kelihatan atau gimana ,hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatan sih mbak, tapi di bawah. Ini jamaah yang kebagian di lantas atas. Males ribet kayaknya.

      Hapus
  20. wah itu kl mau dicolong jd susah ya bu. hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, tergantung yang niat nyolong :D

      Hapus
  21. Waduh . . ada-ada saja. Apa yang punya sandal itu gak percaya sama yang jaga penitipan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mau ribet aja kayaknya Om, soalnya penitipan ada di bawah. Ini jamaah yg kebagian sholat di lantai atas.

      Hapus
  22. Balasan
    1. Foto lama sebenernya, tapi daripada lama nungguin yg Jum'atan, ya sambil lirik sana sini aja. Kamera kan selalu di bawa kalo kemana2 .. hehe

      Hapus
  23. Hiyyyaaa.....kayak q dulu xixi

    BalasHapus
  24. Hahah... lucu ya.
    Tapi memang iya, menyelipkan seperti itu jadinya lebih cepat diambil...

    BalasHapus
  25. wah, sandalnya pada ikutan narsis juga ya hehe...

    BalasHapus
  26. hehe...karena rame jadi daripada susah nyari diselipin aja di situ ya teh.

    Semoga menang kontesnya yaaa

    BalasHapus
  27. Hahaha.... yg nyelipin alas kaki di situ itu orang2 yang anti mainstream mak :D

    BalasHapus
  28. Ya ampun ada2 saja hahahaaa.... Kalau ibu2 biasanya bawa kresek. Tapi ada lo mesjid yg ketat, harus nitip ditempatnya.

    BalasHapus
  29. jepretannya asyik banget nih Teh, bercerita

    BalasHapus
  30. Aku suka fotonyaaa... kocak, dapet banget ini sandal-sandalnya hihihi...

    BalasHapus
  31. hahahaha :D jandi inget masa kecil suka maen lmpar2 sendal dari nyembunyiin sendal teman... hahaha :D #Parah #MasaKecilTerlaluBahagia

    BalasHapus
  32. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 17

    BalasHapus
  33. wah..idenya kreatif juga ya Mbak. Daripada ditempat biasa menitipkan alas kaki,antreannya pasti panjang saat harus ngambil kembali

    BalasHapus
  34. Solusi praktis mengamankan sandal ^^

    BalasHapus
  35. Takut ada yang nyuri kali mbak hikhikhik...

    BalasHapus
  36. hadir lagi kemari Teh untuk mohon maaf lahir dan batin yaaa
    taqabbalallahu minna wa minkum...

    BalasHapus
  37. baru liat nih yang kek gini, sendal diselipin di tangga hihihi

    BalasHapus
  38. wah rasanya belum pernah ke mesjid Al Ukhuwah yang deket balai kota ini. Oh ya hapunten samudaya kalepatan teh, taqabbalallahu minna waminkum, punten telat ya :)

    BalasHapus
  39. Orang indonesia memang selalu kreatif, yang penting nggak kebangetan, hehe, keep posting mbak.

    BalasHapus