Senin, 14 April 2014

Bara di Tungku Api


Ada bara api di sana, menjauhlah.
Tunggu saja sampai matang.
Karena jika mendekat,
percik api itu bisa melukaimu.

Kalau beli surabi itu harus jauh-jauh dari tungku apinya. Percikan api dari arang yang dibakar kadang-kadang terbang karena angin. Lumayan pedih kalau kena kulit.
Mau surabi pakai toping apa ? Oncom, telur, sosis, ayam, keju, coklat, pisang, nangka, durian, strawberry, bluberry, kismis atau padu padan dari itu semua ? Tinggal pilih ;-)

33 komentar :

  1. haduuhhh teteh, sudah kangen mudik di sodorin serabi pulak jadi tambah aja pengen pulkam, dikuningan ada serabi oncom yang enaaakkk bgttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen ikut kalo Neng mudik .. hihihi

      Hapus
  2. Aaarrrkkk jd ingt waktu ngajar di malang dulu..kl malming ngetemnya disini..bukan sm miss rochma *dah ada gbetan*tp sm ssama jomblo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jomblo ngetem di tempat surabi, pasti sambil lirik2 pengunjung sebelah ya ... hehhe

      Hapus
  3. Duh pengen surabi oncom abi mah teh deeey :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep enak surabi rasa tradisional ya Mia.

      Hapus
  4. waah... surabiii saya mauuu... :)

    BalasHapus
  5. HAllo ibu, Faiz pernah kena bara api, tetangga lagi bakar sampah *haduuuh katanya gak sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh, Faiz gak berasa sakit. Padahal kemarin ibu Fauzan kena kok pedih ya .. hiks

      Hapus
  6. Hah?. Surabi oncom?.

    Kayak apa tuh, Ibuuu. Mau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surabi yang atasnya di kasih taburan oncom. Yuk sini ntar di beliin, mau berapa banyak .. :D

      Hapus
  7. tungku seperti ini ada di pasar2 tradisional jaman saya masih kecil dulu, saya pernah sesekali diajakin eyang :)

    BalasHapus
  8. Penasaran sama surabi toppong oncom mak ^^

    BalasHapus
  9. belum pernah nyobain yang oncom..jadi ngiler nih

    BalasHapus
  10. surabi yang disiram air gula tetep yang paling kalau buat saya

    BalasHapus
  11. surabi toping oncom....belum pernah nyoba pastinya gurih ya Jeng, nyoba ah kalau ke Parongpong...

    BalasHapus
  12. Huaah.. kangen surabi *ngiler

    BalasHapus
  13. pesen 2 Teh... topingnya nangka n pisang yaa... nyam-nyaaam... :)

    BalasHapus
  14. Hai Mba Dey.. Kabarku baik, gimana dengan dirimu? Dan sampai saat ini Dhe masih tinggal di Denpasar dan juga masih suka serabi toping Oncom :D

    BalasHapus
  15. waktu ke Bandung itu pingin banget mampir surabi skitar NHI, apa daya masih tutup. Salah sendiri kepagian sih, harusnya kan itu tempat nongkrong malam. Hihihihi

    BalasHapus
  16. aku mau surabi imut :3
    hehehe kece banget kata2nya :D

    BalasHapus
  17. Ibuuuuu...Orin mah mau topping oncom ajah yg original hehehehe

    BalasHapus
  18. Ngenceees ngomongin surabi

    BalasHapus
  19. aduhh kalo boleh semuanya dijadiin satu bisa hehehe..

    BalasHapus
  20. Hua.... jadi pengen surabi. Yang oncom aja, tapi pake telor terus tambahin cengek yang banyak. Minumnya bajigur. Enaaaaaak. :)

    BalasHapus
  21. Surabi pake topping pisang raja, sepertinya itu jadi piligan saya, Dey...apalagi kalo belinya di pasar Cihapit...hehehe...angeeer :D

    BalasHapus
  22. Dey.......lihat itu foto surabi, jd kabita euy... :)
    Asik ya bisa pilih macam2 topping....
    kebayang topping oncomnya pasti enak dan gurih...

    Salam

    BalasHapus
  23. di Garut aya neng ...
    tapi saya mah tetep aja suka yang ori : O-N-C-O-M

    BalasHapus
  24. Salam kenal dari Adelays,
    Sekalian memberikan informasi kalau berminat ikut lomba ngeblog berhadiah :
    says share disini :
    http://adelays.com/2014/05/02/lomba-nge-blog-berhadiah/

    BalasHapus
  25. Wah, masih belum ada yang bisa dikomenin lagi, Dey?
    Apa kabar?
    Sehat-sehat kan?
    Sonooooo...

    BalasHapus