Rabu, 19 Maret 2014

Suasana Romantis yang Manis

Bali, siapa yang tidak tergiur dengan pesonanya ? Ibu ngacung tinggi-tinggi deh. Karena dari dulu tidak tergoda dengan pulau Bali. Sama sekali tidak pernah punya keinginan untuk bisa mengunjunginya. Perasaan gitu-gitu aja deh. Kalau tidak Kuta, Sanur, lalu tempat wisata lain yang sepertinya penuh sesak dengan pengunjung. Mungkin karena tidak suka keramaian, jadi merasa biasa saja. 

Dan tahu ngga sih, kalau ada yang menyebut pulau Bali, yang teringat hanya kota Klungkung selain Denpasar yang ibu kota provinsi, yang selalu ada di pelajaran sekolah. Kenapa Klungkung, karena jaman SD dulu punya teman orang Bali, namanya Ketut dan dia berasal dari Klungkung. Hihihi, masih nyambung kan ya. Karena kenal dengan Ketut ini, jadi familiar juga dengan beberapa jenis tari Bali. Karena orang tuanya mengajar tari Bali di sini. Dan salah satu sepupu ada juga yang mahir menari Bali, sering manggung juga. Dan ibu sempat belajar menari Bali jaman SD dulu, walau bisa di hitung dengan jari berapa kali belajarnya :-D.  

Setahun yang lalu bisa kenal dekat dengan salah satu teman blogger dari Bali. Bukan dari Denpasar maupun Klungkung. Tapi dari Jembrana. Biar ngga OOT, ibu buka peta dong. Jembrana sebelah mana ya. Ih ternyata di situ, Bali sebelah Barat, yang ada pelabuhan Gilimanuk. Hahahaha, kayaknya di ketawain Bli Budi nih.

Bli Budi ini yang suka nge-tag foto-foto hasil jepretannya di Facebook. Dia sangat cinta kota Jembrana, makanya foto yang dipajang lebih sering tentang kotanya itu. Hingga akhirnya dia nge-tag foto di bawah ini :



Huahhhh, langsung terpana, ini foto ibu banget. Langit biru dengan taburan bintang-bintang. Membayangkan duduk di bawah pohon itu sambil menatap langit penuh bintang di malam yang hening, di temani air laut yang tenang. Aih, indahnya. 

Serasa de Javu pula, seperti pernah melihat gambar ini sebelumnya. Entah di mana.




Bisa lari-larian sama Fauzan di sini.




Foto ini masih di lokasi yang sama dengan foto di atas, tapi ini pemandangan saat matahari terbit. Di sini memang ngga ada sunset, adanya sunrise. Tidak kalah indah jingganya.

Teluk Karangsewu nama tempat ini, masih masuk kawasan Taman Nasional Bali Barat. Dekat dengan pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana. Lumayan jauh kalau dari Denpasar, bisa memakan waktu 3-4 jam perjalanan darat.

Satu lagi tempat yang ingin dikunjungi bila ke Bali. Sama sih, gara-gara di tag fotonya di Facebook. Danau Tamblingan namanya. Bukan di Jembrana, tapi di Buleleng. Cerita tentang danau ini, bisa dibaca di postingan tentang danau Tamblingan. Toh ibu juga mengambil semua referensi dari sana.










Tempatnya tampak alami, dengan suasana yang romantis tapi terkesan mistis.

Dua tempat yang menjadi mimpi untuk bisa dikunjungi ini ada kesamaan. Sama-sama memberi kesan romantis dan tidak terlalu ramai pengunjung. Suasana ramai malah tidak bisa menikmati pemandangan yang ada. Dan entahlah, ibu selalu tidak merasa nyaman di tengah keramaian. Eh tapi kurang tahu juga sih, tempat ini masih sepi pengunjung atau ngga ya, kan belum pernah ke sana. Cuma dapat cerita dan foto-fotonya saja :-)

Mudah-mudahan di kasih kesempatan bisa mewujudkan mimpi ini. Amin




Catatan :
Semua foto milik Bli Budi. Sudah dapet ijin lho untuk memakai foto-fotonya.

43 komentar :

  1. amiinnn...
    hadooh ternyata kita sehati teteeh..
    mau ikutan GA Mak Indah,,
    HAdooh ganti lagih adah :v My Dreamy Vacation nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mimpi kita kan emang sama Nchie ;)

      Hapus
  2. fotonya bli budi keren-keren sangat

    salam saya Ibu
    (19/3 : 4)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto2 yang membuat saya ingin ke sana Om.

      Hapus
  3. semoga tercapai Teh Dey impiannya ini... Aamiin
    Foto-fotonya Bli Budi Keren-keren bangaat... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga.

      Keren ya foto2nya ? :D

      Hapus
  4. cantik cantik fotonyaaaa... aku juga mau lah ke sana Teh Dey :)

    BalasHapus
  5. Foto-fotonya cakep banget, kayak lukisan. AKu juga belum ke Bali dan pengin ke sana teh Dey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang motret juga cakep *eh .. hihihih

      Hayu Fi, kapan2 kita bareng ke sana.

      Hapus
  6. Aaarrrrrkkkk itu potonyah kece badaiiiii.....jd kgn baliii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aarrrkkk, yang punya foto pasti GR di puji begini :D

      Hapus
  7. setuju, Teh... foto2nya memang cuantik dan bikin kepingin menikmati langsung ke sana... mudah2an suatu saat bisa.. aamiin... sukses di GA mbak Indah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, gara2 foto jadi pengen kesana.

      Hapus
  8. sumpah, fotonya kereeen banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmm ... gitu ya ? berarti harus belajar sama yang motret nih.

      Hapus
  9. Ibuuuuu...foto2nya Bli Budi keren beuuud, jadi kepengen ke sana jugaaaa. Gudlak ngontesnya ya Bu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh sama akang matahari jalan2 kesana, mumpung belum riweuh . hehe

      Hapus
  10. Teteh Dey dan Bli sesama blogger dan fotografer keren yang sajian fotonya mengundang decak kagum. Semoga impian terwujud pada saat yang indah. Parongpong-Jembrana hanya sebatas kata koq. Sukses ngontesnya Jeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bu, kalau saya belum pantas di sebut fotografer apalagi keren. Saya hanya suka saja.

      Amin, seperti halnya bu Prih yang akhirnya bisa sampai Jembrana ya :)

      Hapus
  11. Balasan
    1. Fotonya lagi yang dapet pujian :D

      Hapus
  12. Aiih foto2nya bikin tarik napas saking kerennya!

    Bali memang indah. Bahkan waktu dua tahun keluargaku tinggal di sana nggak cukup untuk menjelajahi semua tempat wisatanya yang eksotis. Aku juga pengen dateng ke Bali pada rute terakhir tur liburan impian. Semoga impian ke Balinya terwujud ya, Bu Dey...aamiin.

    Oia, untuk cari suasana sepi, kayaknya susah deh. Soalnya Bali kan, rame terus. Tujuh tahun yg lalu aja udah rame, apalagi sekarang. Atau aku datengnya pas lagi rame melulu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak teman2 blogger yang ingin ke Bali, sekalian aja kopdaran disana, hehe. Amin, mudah2an terwujud.

      Kalau Bali yg bukan tempat wisata apa ramai juga ? Kayaknya lebih seru kalau ke Bali tapi tidak ke tempat2 yg udah ngetop itu.

      Hapus
  13. Foto Bli Budi itu selalu mengejutkan. Indah nian. Teh, kalau saja ada tur rombongan Blogger ke Bali, aku mau ikutan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang punya foto kok blm nongol ya, banyak yang muji nih .. hehe

      Iya ya mbak, pasti asik rame2 ke Bali bareng temen2 blogger.

      Hapus
  14. Foto yang paling bawah itu... yang ada pura-nya... itu bagus banget Mak.
    Semoga tercapai keinginannya utk ke Jembrana
    Gutlak juga utk kontesnya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga di mudahkan jalan. Makasih Mbak Reni :)

      Hapus
  15. Waaw... seru. Teh Dey emang romantis. Kabita, ih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabita oge nyak, yuk atuh ..

      Hapus
  16. wah..., bakalan asyik tuh.., kopdar bareng hunting foto...sambil mandang bintang2..
    keren2 fotonya bli Budi...bikin kepengen pinter moto juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hunting foto sambil liat bintang2 itu harus dini hari Mbak plus kamera canggih pula. Jauh sama punya saya, hehehe

      Hapus
  17. Sukses mbak yach...semoga mnang hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh yg punya foto keluar juga, komennya pendek amat Bli
      Mati gaya karena banyak yg muji ya ... :D

      Hapus
  18. klo saya hanya bisa bermimpi mbak, bisa ke bali...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga mimpinya bisa terwujud :)

      Hapus
  19. Ya Allah fotonya ... bikin speechless teh ..sumpah keren binggiitt.. jadi kepengen kesana juga :(
    makasih ya teh sudah ikutan GA #dreamyvacation ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kesana lagi, belum nyampe Danau Tamblingan kan .

      Hapus
  20. Indonesia ada tempat seindah itu? hmMm.. amazing, udah nggak usah keluar negri sgla brrti ckup di Indonesia aja kalau mau liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang banyak tempat indah di Indonesia, hanya saja tidak (belum) terlihat.

      Hapus
  21. ini mah sekali dayung tiga pulau terlampaui mak Dey ^^ sekalian buat wordless wednesday sama GA mbak Muna :

    BalasHapus
  22. samaan bu dey... aku jg gak suka vacation ke tempat2 rame...
    hmm... foto2nya Bli Budi bener2 bisa bikin relax... asli kerennya!
    dan Jembrana memang keren yah... i think i wanna go there toooo.. haha..

    sukses GAnya bu Dey ^_^

    BalasHapus
  23. Bagus banget fot-fotonya Bli Budi, Dey...duh, ikut ngedoain deh, smoga liburan impian Dey ini bisa terwujud...duduk di bawah pohon rindang, sambil menatap bintang-bintang...
    :)

    BalasHapus