Senin, 03 Februari 2014

Foto di Museum Linggarjati

Saat menatap satu persatu foto yang di pajang di dinding Museum Linggarjati - Kuningan (Jawa Barat), mata langsung tertuju kepada foto yang ada di bawah ini. Foto saat para wartawan luar negeri sedang mengetik naskah berita, hasil dari perjanjian Linggarjati di Cirebon pada tanggal 11 - 12 November 1946. Unik dan tampak teratur, karena para wartawan itu duduk di sisi tangga yang berundak-undak dengan saling membelakangi.


40 komentar :

  1. sembari ngetik,sambil ngantri sembako kayaknya teh hehe

    BalasHapus
  2. Wuah. Jaman dulu memang pake mesin ketik ya Teh Dey. Gak kebayang kalo ga ada museum.. Pasti susah tahu hal-hal begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suara2 mesin ketik itu jadi nada yang indah *halah .. apaan sih .. hehehe
      Iya, ini salah satu yang bisa kita tau dari museum.

      Hapus
  3. Ngetik sepuluh jari apa dua jari ya...hihi...museum memang memang sangat bermanfaat...jd tau aktivitas ms lalu...

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah ke tempat ini
    waktu di Jakarta hanya melihat Musium ABRI di TMII karena mengantar tamu asing
    Salam hagat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Museum ini tempatnya adem De, halamannya luas sekali dengan banyak pohon rindang.
      Bisa di jadiin salah satu pilihan berkunjung kalau sedang ke Kuningan/Cirebon.

      Hapus
  5. Seneng kalo ke museum itu jadi seakan masuk lorong waktu ^.^

    BalasHapus
  6. udah pernah ke Kuningan, tapi krn bareng rombongan nggak bis belok sendiri ke Linggarjati.., heu..heu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bun rencanakan ke sana khusus buat jalan2 sama keluarga, asik tempatnya.

      Hapus
  7. tertib banget berderet2 gitu duduknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tertin tapi lucu aja liatnya :)

      Hapus
  8. aku pernah kesan bun tapi waktu SD :-d gak moto2 juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesana lagi yuk, sengaja buat moto2 .. hehe

      Hapus
  9. jaman dulu wartawan atau profesi manapun pasti lebih berjuang keras ya soalnya teknologi serba terbatas :D, sekarang semua lebih serba mudah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berjuang lebih keras krn kemana2 bawa mesin tik ya .. hehe

      Hapus
  10. Nah, kalo foto museum mah saya punya.... pengen ikutan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan mbak .. percayalah sama foto mbak Junet mah.

      Hapus
  11. Jadi kangen kampung halaman..museum Linggajati gak jauh dari rumah orangtua:)

    BalasHapus
  12. tiada rotan, akar pun jadi, tak ada meja tangga pun tak jadi masalah

    BalasHapus
  13. Jadi ingat pas studi tur SMP ke museum ini. Senang lihat foto-foto kunonya~ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak foto2 kunonya di sana.

      Hapus
  14. Balasan
    1. Enak bisa liat jaman dulu ya.

      Hapus
  15. Selamat semoga menang..hik..saya belum pernah ke museum...kayaknya harus deh..kapan2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan2 di sana ngga ada museum ya Bli .. hihihi

      Hapus
  16. waa...menarik sangat...foto yang lainnya mana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena untuk kontes, jadi cuma 1 foto aja :)

      Hapus
  17. Museum Linggarjati, belum pernah berkunjung Jeng Dey....
    Evolusi dunia jurnalistik yang nyata ya Jeng dari barisan mesin ketik ke jajaran tablet dll.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bu kapan2 singgah ke museum ini.

      Hapus
  18. ngubek2 foto museum... binguuung, da banyak tea *palingan berakhir dengan tidak posting*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demen ke museum, malah bingung milih ya ...

      Hapus