Jumat, 21 Februari 2014

Boneka Boli

Boneka Boli, pernah tahu tentang boneka ini ? Kalau boleh.net (boleh.com) pernah dengar ? Buat mereka yang sudah internetan dan suka chat di tahun 2000-an, kemungkinan besar tahu dan pernah chat juga di sana. Situs Boleh ini, dulu menjadi salah satu tempat asik buat berkelana di dunia maya *halah, istilahnya. Termasuk ibu. Awalnya diajarin sama seorang kerabat untuk gaul di sana. Di cemplungin di milis-nya pula (dulu mah masih milis di Yahoo ya, belum seperti sekarang bisa bikin grup online di mana-mana). Padahal ibu ngga pernah aktif sama sekali di milis itu. 

Seperti biasa, berawal dari dunia maya, jadi penasaran ingin jumpa. Dibuatlah kopdar sesama teman chat bertepatan dengan ulang tahun pertama Boleh.net. Acaranya di Bandung, tepatnya sih di salah satu cafe di Parongpong. Dari dulu sampai sekarang ibu mah cuma bagian ngikut-ngikut aja. Saat itu ibu ikut-ikutan kerabat yang memang aktif dan banyak teman di Boleh.

Teman-teman dari Jakarta sampai menyewa satu bus untuk ramai-ramai datang ke Parongpong. Dan jujur saja, ibu itu ngga ada yang akrab sama sekali dengan mereka. Ibu banyak diam, walau (katanya) jadi panitia, hihihihi.

Nah, tentang boneka Boli ini,  ibu beruntung mendapatkannya karena doorprize. Jadi keingetan postingan lalu, ternyata ibu pernah juga dapat doorprize. Boneka ini di jual seharga 50 ribu rupiah. Belinya ya harus lewat situs Boleh.Net. Karena dulu masih lajang dan tidak terlalu suka boneka, si Boli ini ibu berikan kepada keponakan dan masih awet.

Bonekanya empuk dan lembut bulu-bulunya, bentuknya seperti bintang laut. Bagian mata berwarna biru itu sekarang sudah lepas dan yang merusaknya adalah si ganteng, anak ibu. Haduhhh, katanya itu mata kayak setir mobil-mobilan, di putar-putarlah sampai rusak.

Ini pertama kalinya ibu ikut kopdar, 5 April 2003.
Dan ibu sudah lupa sama sekali nama-nama teman di atas, karena yang itu tadi, ngga ada satupun yang akrab.
Ada satu sih yang ibu ingat, itupun karena kerabat sendiri, hehehe.

Kira-kira, ada ngga ya diantara mereka yang jadi blogger ?

34 komentar :

  1. Lebih akrab teman-teman nge-blog ya Teh :) saya gak tahu boleh.net... hehehe, awal tahu chatt itu pas smp pakai mirc

    BalasHapus
    Balasan
    1. mIRC & Boleh hampir barengan kok, dulu saat sering chat di Boleh, saya juga chat di mIRC.

      Hapus
  2. pernah dengar aja nama boleh.net..
    tapi jaman itu belum main2 di dunia may...telat wk..wk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, yang penting skr eksis Mbak .. :D

      Hapus
  3. Baru denger Bu Dey boleh.net. Tahun 2003, aku masih SD hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2003 masih SD ? jauh bener selisih umurnya .. :D

      Hapus
  4. Waah sudah lama sekali ya mbak ... tapi si Boli itu masih awet? Ponakannya merawatnya dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih awet karena yang merawat adalah ibunya ponakan (kakakku), hehe

      Hapus
  5. Hueee, tahun 2003 ya Teh, itu saya masih kuliah tahun ke 3 dan baru-baru akrab internet. Tahunya cuman google, yahoo ama friendster. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, coba dulu Dani tau ... :D

      Hapus
  6. suer,baru dneger dan baru tahu hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, ternyata banyak yang ngga tahu ya .. :D

      Hapus
  7. hehe ... teteh mah baru tahu nih. Neng Dey sudah lama nge-net nya.
    Awet juga tuh Boli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak tahun 2001-an teh, lumayan lami, hehe

      Hapus
  8. Waduuh.. seru banget ya Mbak. Saya belum pernah ikut acara seperti itu.
    Pengen sih bisa sekali-sekali kopdaran sama teman-teman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu mbak ikut nanti tgl 9 Maret, datang di acaranya KEB.

      Hapus
  9. bagus ya bonekanya....
    berarti ibu pendiam banget ya...sampai gak kenal gitu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendiam karena ngga terlalu kenal dekat, kalau akrab sih pasti rame :D

      Hapus
  10. Jeng Dey nyemplung di komunitas dumay sudah sangat lama ya.....
    Pertanda keponakan penyayang boneka nih tetap terpelihara apik.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah 11 tahun lebih bu, tapi ngga terlalu aktif juga.

      Bukan keponakan yg apik, tapi ibunya alias kk saya .. hehe

      Hapus
  11. Tahun 2003 saya belum nge Blog ... hahaha
    saya lupa apa saya melakukan "chat" atau tidak ... sepertinya sih YM atau apa gituh saya lupa

    Salam saya Ibu

    (23/2 : 7)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YM atau mIRC kayaknya ya Om, kan tahun2 segitu banyak yg suka chat di sini.

      Hapus
  12. thn 2003 bu Dey sudah aktif di dunia maya ya..saya blm apa2 tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aktif di dunia maya karena terpaksa harus bisa , hehe

      Hapus
  13. jaman dulu ya bun :) aku pernah dapet mug dari bolehnet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sesama yg suka chat di tahun2 itu mah tau :P

      Hapus
  14. waaah jaman dlu... jaman chatting.. hehehe...
    tp aku baru tau boneka boli ini, bu dey.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketauan dulu suka chat juga, hehehe
      Bonekanya dijual sbg souvenir Boleh, di jual online aja kalo ngga salah.

      Hapus
  15. Wow tahun 2003 Buk?
    Sudah 11 tahun dong ya..
    Saya belum pernah dan belum tau tentang boleh.net ini. Tahun-tahun segitu saya belum kenal komputer, Bu. internet apalagi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur kita juga beda jauh, jadi wajarlah kalau taun segitu Mbak Yuni blm kenalan dengan internet, hehe

      Hapus
  16. Hihihiii tahun 2000 aku masih jadi jadi buruh mak, gak sempat chat atau internetan. Lama juga ya malang melintangnya didunia internetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama lah, taun segitu juga masih jadi buruh. Mau ngga mau bisa internet, karena di percaya seorang kerabat untuk megang warnetnya.

      Hapus
  17. Saya belum pernah denger nama boneka ini, Dey...situs itupun saya nggak tau...payah ya!
    ;)
    Ehm, ehm...fotonya emang tahun 2003 banget Dey, asa kumahaaaaa kituuuu...

    BalasHapus