TopMenu

Selasa, 28 Januari 2014

Kejutan

Banyak acara di televisi yang temanya adalah memberi kejutan kepada orang-orang terdekat atau kepada mereka yang banyak memberi inspirasi. Kadang sambil becanda suka mengatakan kepada bapak dan Fauzan, "Sekali-kali atuhlah ibu teh di kasih kejutan kayak gitu.". Trus Fauzan nyeletuk, "Bikin kejutan buat ibu mah jangan yang bikin darah tinggi." Hahahaha, tau aja ni anak. Karena ada kan kejutan yang sampai membuat panik dan deg-degan. Duh, kalau ibu dikerjain seperti ini mah, bisa langsung bikin tengkuk kepala berdenyut-denyut.

Bapak dan Fauzan cuma nyengir aja waktu ibu bilang begitu. Bapak trus jawab, "Ibu mah kasih kejutannya gampang, datengin aja temen-temen blogger suruh kopdar di sini." Eta mah sanes kejutan atuh Pak, kan udah sering temen-temen blogger main ke sini.  Ibu memang jarang sih dapet kejutan, di hari (yang kata orang) spesial sekalipun. Dan ibu emang cuek aja selama ini, ngga peduli juga tuh. Gara-gara acara TV aja tuh, jadi kepikiran apa ya kejutan yang pernah ibu dapat.
 
Ibu itu pengen sekali-sekali nonton konser musiknya KLA Project, hihihi .. ketauan ABG taun berapa. Atau kalau ngga, konsernya PADI, Letto atau DEWA jaman vokalisnya masih Arri Lasso. Ada yang mau ngasih kejutan ngga, tiba-tiba mendatangkan band-band itu lalu menyanyi buat ibu. Hahahaha, bener-bener mimpi kalau ini sih.

Eh tapi, ibu sudah sangat senang dan bersyukur lho, walau belum kesampaian nonton grup-grup musik itu, tapi ibu dapat banyak kejutan lewat dunia blogger. Menjelang tutup tahun kemarin, di bulan Desember, salah satu tulisan ibu di apresiasi Om NH. Bisa di baca di postingan beliau yang berjudul The Nine From "Healthy Jade".  Selain itu, kontes foto yang pernah ibu buat bersama Nchie dan Bli Budi, di pilih menjadi Contest Of The Year.  Memang itu pilihan pribadi Om NH, tapi tidak mengurangi rasa bangga ibu. Duh, benar-benar kejutan yang menyenangkan.

Awal tahun Januari, kontes foto yang Fauzan ikuti di blognya, jadi pemenang utama, dan dapat hadiah berupa uang. Alhamdulillah, itu juga benar-benar kejutan. Wong Fauzan yang menulis kata-katanya. Fauzan juga seneng, karena tabungannya bertambah.

Dan yang benar-benar membuat terkejut adalah ketika ibu terpilih sebagai 50 finalis Srikandi Blogger 2014 dari 175 peserta. Acara yang di adakan oleh Kumpulan Emak-emak  Blogger untuk para anggotanya. Sampai ibu baca ulang lagi tulisan yang ibu kirim sebagai syarat mengikuti acara itu. Niat awal ikutan cuma untuk meramaikan supaya pesertanya banyak, makanya daftar di hari terakhir. Waktu mau pengumuman, ibu malah asik tidur siang. Tahu kalau ibu terpilih karena di mention sama Nchie di Facebook.

Karena sudah masuk di dalamnya, ya sudah ibu jalani saja tugas-tugas selanjutnya untuk mencari 10 besar. Ibu melakukan semua tanpa beban, sungguh. Deg-degan lebih kepada ke koneksi internet, listrik, komputer. Iyaa, karena penilaian kan lewat online. Promosi diri lewat online, menulis artikel yang harus di kirim lewat email, posting di blog.  Seperti itulah.

Kalau untuk hasil akhir mah, bukan ibu yang nentuin. Ada juri dan Allah tentunya. Apalagi waktu ibu baca prestasi teman-teman yang lain, hohoho .. ibu tutup muka aja.

Ada yang mau dukung ibu ? Boleh, bantu doa aja supaya bisa ngasih TV buat Fauzan ... hihihi. Jadi ceritanya, tahun lalu kan ibu rame-rame nganter Nchie dan Mbak Al yang masuk 10 besar Srikandi Blogger 2013 di Jakarta. Ternyata semua finalis dapet TV. Sampai rumah, Fauzan bilang, "Aa pengen jugalah dapet TV kayak Olive." Waktu di jawab bahwa itu rejeki masing dan kita sudah punya TV, ada dua malahan, dia masih bisa beralasan. "TV yang satu udah ngga ada remotenya, kan nanti kalau ibu dapet TV baru, TV yang lama bisa di kasihin ke orang lain." Hahahaha, dasar ya ... 

28 komentar :

  1. selamat ya Teh, semoga jalannya mulus untuk bisa kasih TV ke Fauzan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Dani. Padahal kalo dapet TV lagi, tetep aja Fauzan sih rebutan remote sama Mbahnya :D

      Hapus
  2. belalang cerewetSelasa, 28 Januari, 2014

    Padahal ayah Fauzan cukup ngumpet di dalam rumah. Pas Teh dey masuk, trus dikagetin dah dengan hentakan kaki dan nongol tiba-tiba. Pasti deh teh Dey terkejut. nah itu kejutan yg murah hehe.
    Wah penggemar Letto ya. Beli aja di toko teh murah, itu mah Lotte haha. Beli remot aja A Ujan. tivinya kasih Om ya--hadeuh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kayak gitu, malah suami yg kaget, karena saya pasti langsung lemes deg2an .. hihihi

      Ngga suka lotte :P.

      Hapus
  3. Selamat ya, teh Dey... Semoga Fauzan bisa dapet TV ya :)
    Pelcum utk Fauzan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuhun teh .. amin, ntar nonton bareng2 ya kalo Fauzan dapet TV :D

      Hapus
  4. Wahhhhh Fauzan baik banget yach...kalau punya TV baru yang lama mau dikasikan ke orang...TOP deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dikasihin ke Om Budi aja, tukeran sama kaos ya ... :D

      Hapus
  5. tumben saya komen - kejutan nggak :P *Fauzan keren bisa menang lomba, mantaf !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkejut amat sangat kang :P

      Hapus
  6. teteh belum dapet kejutan dari aku ya.. heum apa ya kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. di traktir lomie, itu kejutan lho *tuing ..

      Hapus
  7. semangat, teh. moga dapet tivinya

    BalasHapus
  8. horeee.. sebentar lagi Fauzan dapet tivi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, masih jauh kok ...

      Hapus
  9. Bibi Titi TelitiSelasa, 28 Januari, 2014

    Teteeeeeh...
    daku doakan dirimuh berhasil menggondol tipi ya Teeeeh :)
    Sekalian sama dipidi player nya kalo bisa mah...ntar aku pinjemin koleksi dipidi korea ku deh..hihihi...
    Penting ituh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih eryyyy ...

      Dipidi player nya sekalian di pinjemin atuh :D

      Hapus
  10. amiin...amiiin..., semoga terkabul ya A Ujan..

    BalasHapus
  11. Lidya - Mama Cal-VinSelasa, 28 Januari, 2014

    ngirim di akhir ya bun tapi terpilih, oh ternyata ada 175 peserta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita masuk kloter terakhir ya bun .. hehe

      Hapus
  12. amin, mudah2n dapat TV ya untuk Fauzan...

    BalasHapus
  13. Amin, amin.. sukses ya, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih ya ..

      Hapus
  14. Maju Terus Ibu ...
    Maju Terus KEB

    Terus berbagi ... Terus menginspirasi ... siapapun kita ...
    Terus berkompetisi .. dengan cara yang Smart - Santun - Eiylekhan dan Kenes
    Khas Emak-emak

    Salam saya Ibu

    BalasHapus
  15. alhamdulillah buat semua kejutannya bu dey... benar2 kejutan yang menyenangkan.. hehehe...

    selamat utk bu dey dan Aa fauzan :-D

    BalasHapus