TopMenu

Kamis, 19 Desember 2013

Yang Tercecer dari Sebuah Perjalanan

Yang tercecer dari sebuah perjalanan. Banyak yang kita bisa lihat sepanjang perjalanan bila kita naik kereta api. Seperti saat kemarin kami ke Yogya. Selain pemandangan alam, ada banyak bangunan yang bisa jadi obyek buat di jepret. Apalagi stasiun-stasiun kereta api di Indonesia itu kebanyakan peninggalan jaman Belanda. Asik aja melihatnya.

Semua foto di bawah ini sudah di edit. Biar rada cakepan dikit :)

Tampak depan stasiun Bandung (pintu Utara) - Jl. Kebon Kawung.
Waktu itu kita sampai stasiun pukul 6 pagi.

Masih di sekitar stasiun Bandung, di potret dari dalam kereta.

Bangunan ini ibu lihat di stasiun Cipeundeuy.
Kalau ada garis putih di sebelah kiri, itu retakan kaca jendela kereta api.

Ini bangunan apa ya, ada pula semacam gerbong mungil.

Ini di Stasiun Banjar. Apa nama bangunan ini ?

Ada penampakan retakan kaca jendela. Kasihan banget ya kereta api-kereta api ini. Selalu ada saja orang-orang iseng yang melempari kaca jendela. Kami sempat mengalami juga saat itu, walau tidak sampai menyebabkan kaca retak atau pecah.

Apa di setiap stasiun ada replika seperti ini ?

Stasiun Yogyakarta

Kecuali gambar bangunan stasiun, semua diambil dari dalam kendaraan. Replika kereta api itu di jepret dari dalam taksi saat menuju stasiun Yogya. Yang lain dari dalam kereta api. Masih penasaran pengen motret yang lain, tapi kemampuan memotretnya terbatas (banget). Susah uy motret dari dalam kereta yang melaju.

44 komentar :

1. Pemandangan-pemandangan seperti ini yang saya rindukan dari melakukan sebuah perjalanan menggunakan moda angkutan darat Teh...

Balasan
    1. Iya Dani, pakai moda angkutan darat itu banyak pemandangannya.

Hapus
  2. aku suka foto gerbong kecil atau apa itu, mbak.. cantik dan mungil :)

Balasan
    1. iya tuh, mungil di banding gerbong yang lain.

Hapus
  3. waahhh itu stasiun jogja yaa, belum pernah naik kereta ke jogja bu dey, apik2 yaa gambar bangunan nya plus foto2 nya

Balasan
    1. ngga harus ke yogya kok, kemana aja kalau naik kereta, pasti banyak yg unik2.

4. kerennnnnnnnn...bangunannya kayak rumah mbahku teh hehehe,jadul ^^

1. berarti rumah mbahnya bisa jadi obyek foto tuh .. hehe

Hapus
  5. Ibuuuu....seru yah motret dari dalam kereta, ya walopun susah sih krn bergerak dan kendala jendela retak hihihihi

Balasan
    1. Orinnnn, pasti punya pengalaman yang sama ya .. ;)

Hapus
  6. Motret dari kereta memang akan selalu bergerak-gerak terus Bu ...

Saya nggak pernah bisa motret dari kereta

Salam saya Ibu

Balasan
    1. Iya Om, bergerak terus jadi susah motretnya.
      Banyak kok hasil saya yang jelek, yang dipajang disini kan udah di pilih2 dulu.

Hapus
  7. terima kasih sudah share pemandangannya, saya juga sering menggunakan moda ketera api :) selalu membuat kangen :)

Balasan
    1. Sama2, yuk bikin postingan tentang perjalanannya :)

8. Indah Nuria SavitriKamis, 19 Desember, 2013

cakeeeep...penuh cerita mba :D...saya juga sering gitu...duduk di depan jendel dan asyik sendiri foto sana foto sini :D...cheeers...

Balasan
    1. Pasti keren hasil foto2nya Mbak Indah, hasil asik sendiri di depan jendela kendaraan :D

Hapus
  9. kalau foto apa aja, napa hasilnya bagus bangeeeet... jadi iri iniiiiii -_______-
    buka workshop nggak Bu Dey :))))

Balasan
    1. waduhh, boro2 buka workshop, ini aja masih belajar sana sini. Yang penting sih, jangan takut motret. Cuek aja kalau hasilnya kurang oke, kan bisa di hapus atau di edit.

10. obat herbal penyakitKamis, 19 Desember, 2013

stasiun banjar kecil banget yah bangunan nya

Balasan
    1. itu bukan stasiunnya kok :)

11. Rute ini yang saya lalui manakala jalan2 ke Bandung-Cimahi
    Apik2 fotoya
    Salam hangat dari Surabaya

Balasan
    1. Pasti motret juga ya De ? Apalagi sampai Surabaya, lebih panjang perjalanannya.

Hapus
  12. Saya juga banyak njepret-njepret di stasiun Bandung ini Teh, cuman bagian bangunan tua itu yang nggak sempat
    Jadi kangen naik Malabar

Balasan
    1. Ayo pak ke Bandung lagi naik kereta api, jangan lupa jepret kiri kanan.

Hapus
  13. itu bukan gerbong mungil tapi lori. gedung disebelahnya itu tempat menimbang kereta.
    yang di banjar itu bekas rumah sinyal waktu masih pake sinyal manual

Balasan
    1. O itu yang namanya lori, sering denger tapi gak tau bentuknya.
      Makasih keterangannya, ntar aku masukin postingannya aja deh.

Btw, mantan masinis ya Mas, kok tau semua .. hihihihi

Hapus
  14. motret dari dalam kendaraan itu membutuhkan konsentrasi tinggi..kalau ngak bisa ngak beraturan hihihihii..ini hasilnya okeee

Balasan
    1. iya Bli, ini juga banyak hasil yang ngga oke kok.
      Ayo, berminat hunting dengan kereta api di Jawa ? ;)

Hapus
  15. Fotonya keren2 banget mbak, jadi kangen sama stasiun Jogjakarta. salam kenal dari sodoarjo :)

Balasan
    1. Makasih, yang di pajang yang keren, yang jelek di umpetin aja, hehheh. Makasih.
      Salam kenal juga :)

16. Tonenya jadul gitu ya Mbak... kemarin kita gak ketemu yaaa... :D

Balasan
    1. Iya Una, sengaja di edit kayak gitu.
      Una langsung ke Tembi ya ? Saya kan cuma ikut sampai Joglo Abang aja, itupun cuma sampai jam 11 siang aja :D

Hapus
  17. Serasa ikut kelg Jeng Dey naik kereta, selama kita menikmati perjalanan banyak hal indah kita dapat ya. Jeng, fotonya keren2, pengin berguru ke Parongpong ah.... Salam

Balasan
    1. Waduh bu, mau berguru apa sama saya. Ilmunya cuma gitu2 aja.

Hapus
  18. sudah lama tidak naik kereta apai. Melihat foto foto bangunan ini... jadi pengen naik Kereta lagi deh

Balasan
    1. Ayo mbak naik kereta api lagi, ngisi liburan anak2 nih..

Hapus
  19. retakan di kaca kereta itu suka bikin saya horor kalau lagi naik kereta. Karena pernah lihat perempuan yang berdarah matanya waktu tiba2 ada batu melayang pas kereta lagi lewat dan kacanya pecah. Saya sendiri juga pernah ngalamin, untungnya gak sampe pecah. Cuma retak aja, tapi bikin saya jerit2 karena takut. Sekarang kalau naik kereta selalu saya tutup pake gorden, kecuali kalau udah sampe daerah sepi :D

Balasan
    1. Emang serem kalo soal lemparan batu ini. Kemarin juga sempet bikin kaget, mana fauzan yg duduk dekat jendela. Untungnya ngga sampe kaca retak maupun pecah.

Hapus
  20. saya malah mengalami sendiri terkaget ketika kaca dilempar orang... untung kaca tebal itu hanya retak menyebar... gak kebayang klo pecah dan batu itu bersarang....di kepala! iih... amit amiit... :(
    BTW... foto2 kenangan perjalanan yg bagus, Teh..

Balasan
    1. Yg pernah ngalamin malah bapak saya, waktu beliau + kk berencana ke Sby. Lucunya, bpk ngga ngeh dgn pecahan kaca & juga batu, krn beliau tidur dgn menutupi seluruh wajah memaka selimut. Duh, wmang serem banget..

21. Corat - Coret [Ria Nugroho]Minggu, 22 Desember, 2013

klo lg dikereta emang enak menikmati pemandangan sepanjang perjalanan :D tp klo aku gak pernah foto2

Balasan
    1. Ayo, ntar lagi sambil foto2 ;)

22. toko penjual ace maxsRabu, 25 Desember, 2013

seru juga ya foto2 nya

BalasHapus
  23. hihihi wah aku jadi flashback jaman sering kabur²an dulu mbak, jaman masih kuliah.. masih kere. jadi kemana² angkutan andalannya ya kereta ini. murah meriah, jaman semasa itu 50k bisa untuk perjalanan pulang pergi Jakarta - Yogya :D