Jumat, 13 Desember 2013

Pasangan Penuh Cinta

Interaksi antara kami di dunia maya sebenarnya jarang. Pernah berkirim pesan di FB, hanya karena perlu alamat buat kirim hadiah kontes. Sesekali tanya kabar (sesekali banget, hehehe) atau saling komentar status di Facebook. Postingan ibu di komentari mereka juga jarang, apalagi sms-an ataupun telpon-telponan, sama sekali belum pernah. Tapi kok ibu merasa dekat ya, hmmm .. magnetnya kuat nih :-D

Ibu dan Bapak salah satu penyuka tulisan-tulisan mereka di blog, meski jarang komentar juga sih. Kalimat-kalimatnya puitis, enak dibaca. Walau menceritakan tentang kegiatan mereka sehari-hari di dunia nyata, tapi tidak membosankan. Pokoknya mah, suka aja.

Sering bilang sama bapak, suatu saat bisa jalan-jalan mengunjungi mereka yang tinggal di ujung Timur pulau Jawa itu.

Sampai akhirnya acara Blogger Nusantara kemarin itu, mereka ada dalam daftar peserta. Senangnya, berharap bisa bertemu dan banyak bertukar cerita. Alhamdulillah, Allah memang baik banget. Blogger pertama yang ibu temui saat menginjakkan kaki di Yogya adalah rombongan mereka. Sayangnya tidak banyak bertukar cerita, karena waktu.

Pasti sudah tahu ya siapa yang di maksud, ini nih :




Penasaran, kita bertiga sedang di potret siapa ya, kok tidak mengarah ke kamera ibu.

Iya, Mas Hakim dan si Manis Prit Apikecil. Pasangan penuh cinta. Pasangan suami istri yang sama-sama blogger ini termasuk yang banyak di minta untuk berfoto bersama saat acara Blogger Nusantara kemarin itu.

Prit, selain manis dengan senyumannya itu, adalah perempuan santun dan ramah juga perhatian. Apalagi sama suaminya. Ibu liat sendiri waktu dia menerima telpon suaminya, bahasanya lemah lembut banget (dibandingin ibu kalau sedang telpon-telponan sama Bapak :-D). Begitu juga saat (sedikit) diskusi tentang pakaian mereka yang harus di pisah karena beda penginapan. Trus waktu Prit mau menemui suaminya di hotel Blangkon yang isinya memang laki-laki semua, Prit itu diam saja di luar. Malah ibu yang gemes, hehehehehe. Ibu gandeng aja tangannya, lalu ibu ajak masuk ke dalam. Hihihihi ...

Lalu pagi hari saat kami sempat bersama-sama ke pasar Prawirotaman, Prit bilang, "Mbak, aku beli telur asin dulu ya. Buat anak-anak nanti siang." Maksudnya buat teman-teman yang dari Jember juga tentu buat suaminya. Ternyata ya, lirik kiri kanan itu cari sesuatu buat yang lain tho. Aih ... perempuan perhatian deh.

Mas Hakim juga hampir sama, lelaki yang baik hati dan tidak sombong. Uhuks .. ;-)
Waktu bertemu di hotel tempatnya menginap, Fauzan kan ingin air putih. Langsung di ambilin botol minum miliknya dari dalam kamar. Tiba-tiba bikinin kopi juga buat Bapak.  Sssttt, Bapak termasuk fans mas Hakim ini lho. Lagu-lagu mas Hakim di simpan di hp-nya.

Ini ibu banyak memuji mereka, kira-kira bakal dapat kiriman apa ya dari Jember. Hahahaha ...

Wis pokoknya, buat Mas Hakim & Prit, juga teman-teman Jember yang suka naik gunung itu, di tunggu di Parongpong. Kita jalan-jalan menyusuri padang rumput dan kebun teh, sekalian kemping di bawah hutan pinus di kaki Gunung Tangkuban Parahu. Masih pengen denger cerita langsung dari kalian tentang pengalaman mendaki gunung, menjadi Tim SAR, tentang sahabat-sahabat kecil kalian, tentang alam, tentang capung, tentang Panaongan, tentang dunia kalian yang tidak ibu miliki. Sungguh, ingin sekali menularkan kepedulian kalian tentang alam dan lingkungan kepada Fauzan.

Eits, buat teman-teman blogger lain, jangan galau ya, bukan berarti tidak ingin bertemu dengan kalian. Semua sama, pengen kopdar juga dengan semua. Kalau ada mimpi sebagai blogger yang ibu ingin wujudkan adalah melakukan safari kopdar *istilahnya tinggi banget ya :-D. Maksudnya sih, jalan-jalan ke berbagai daerah sekaligus bertemu teman-teman blogger. Misalnya nih, menyusuri pulau Jawa sampai Banyuwangi sana, terus menyeberangi laut sampai pulau Bali. Di tiap kota bertemu teman-teman. Kebayang serunya. Amin, mudah-mudahan keinginan ini bisa terwujud.*sehat, nabung .. ;-)


38 komentar :

  1. pas aku ke jember,g jadi kopdaran sam mereka teh,,biasa sibuk sm sodara hahaha....betul banget,tulisannya enak dibaca,nggak bosenin...ini pasangan seleb blog ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener, pasangan ini banyak di sukai teman2 yg lain :)

      Hapus
  2. Aduuh ibuuu..bikin iri aja ceritanya :D
    aku kmrin ga sempet ngobrol2 banyak sama pasangan ini, sama bu dey jg ketemu sekilas aja ya?

    bu.. aku mau dong di ajakin nginep di parongpong..haha, jadiin acara WB 2014 ya, aku daftar yg pertama.

    sama keinginannya buat safari blogger, baru baca judulnya aja kayaknya seru bgt.

    Makasih ya bu udah ikutan kontesku.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an nanti bisa ketemu lagi ya Mell, acara kemarin itu memang sudah buat ngobrol banyak.

      Ayo sini, sila kalau mau berkunjung ;)

      Hapus
  3. ah tetep ada penyesalan gak bisa dateng kemarin ke blogger nusantara. 1400 blogger kumpul semua disana tumplek kebayang seru nya itu. mudah-mudahan masih diberikan umur untuk nyobain dan dateng acara selanjutnya nanti. Mas Hakim ama Mbak Prit emang serasi dan pasangan yang penuh kasih sayang ya, keliatan murah senyum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang .. tenang, masih banyak kopdar2 yang lain :)

      Hapus
  4. eeaa.. kirain ibu ama bapak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, eikeh mah gak usah di bahas bu :D

      Hapus
  5. Kalau lihat dari wajahnya emang pasangan yang baik..

    BalasHapus
  6. Enak ya kalau suami istri sama2 blogger :D

    BalasHapus
  7. hehehe....gak bisa ngomong kalau buat pasangan ini.

    Essip pokok'e wez :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini salah satu yang tiap hari ketemu di dunia nyata.
      Mengakui kalau pasangan ini memang essip :D

      Hapus
  8. Wah mas bro RZ Hakim keren sekali.

    BalasHapus
  9. saya juga ngefans sama mas hakim dan mbak prit.. salam kenal ibu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, salam kenal juga.
      Tambah satu lagi nih teman dari Jember :)

      Hapus
  10. kunjungan pertama.. salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  11. Waaah... kemana aja aku yah.. baru tahu kalau mas RZ Hakim dan Mbak Prit Api Kecil itu sepasang suami istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoooo, ketauan ngga pernah toleh kiri kanan, hehehe

      Hapus
  12. sama seperti mba titi, aku baru tau jg mas hakim dan mba prit api kecil suami istri... ibu apa kabar ? smg sehat selalu ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe, ternyata ada yang belum tau juga kalau mereka itu suami istri

      Alhamdulillah sehat Neng geulis, selalu berpikir sehat lebih tepatnya sih :)

      Hapus
  13. komen saya dengan senyum dean anggukan setuju aja ya Bu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, saya juga senyum aja deh

      Hapus
  14. aiihh kalau ngomongin pasangan tanten prit sama mas bro pkok e bkin pengen deket mulu sama mereka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin pengen deket mulu atau iri .. hihihi

      Hapus
  15. Iya ya Bu, mereka nih pasangan romantis bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti Orin & Akang Matahari, sama2 romantis juga lho, dengan caranya sendiri ;)

      Hapus
  16. Pasangan ideal dari Parongpong menyoal pasanganpenuh cinta dari Jember, klop ya Teh. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, di bilang ideal juga sebenernya ngga sih bu, masih suka berantem2 juga, heheh
      Makasih ibu :)

      Hapus
  17. yang ditengah juga sahabat penuh cinta :). ketauan tuh bun kameranya banyak

    BalasHapus
  18. hahaha, amin ..

    Iya, ada beberapa kamera, tapi gak tau tuh kamera siapa aja.

    BalasHapus
  19. ah,jarang-jarang ada pasangan suami-istri blogger
    ayok.. aku juga pengen kopdar sama mba dey..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, kemarin aku ke yogya malah gak kopdaran ya.

      Hapus