Kamis, 05 Desember 2013

Laju keretaku ke kotamu

Dengan sedikit nekat sebenarnya memutuskan untuk berangkat ke Yogya. Bapak baru mendapat kepastian mendapat ijin dari kantor baru hari Rabu sore, sementara ibu masih belum sembuh benar. Saat Rabu sore itu bapak mengirim kabar kalau sudah dapat ijin untuk hari Jum'at, ibu suruh Bapak untuk langsung beli tiket kereta api ke Yogya sepulang dari kantor. Bapak sempat ragu sih, apa ibu sudah benar-benar sehat dan bisa di ajak pergi jauh. Karena perasaan senang mau bertemu teman-teman blogger, rasa sakit sudah ibu lupakan.  Walau tetep ya, banyak obat-obatan yang ibu bawa untuk bekal.

Rabu malam Bapak pulang, sudah membawa tiket di tangan untuk kami bertiga berangkat hari Jumat pagi ke Yogya. Baru kepikiran tuh, gimana tiket pulangnya. Waktu liat-liat di situs-nya KAI, ternyata tiket bisnis untuk hari Minggu pagi sudah habis, sisa yang eksekutif. Waduh, gimana ini. Kami berencana pulang Minggu pagi, karena hari Senin kan Fauzan harus sekolah juga Bapak yang harus masuk kerja. Ya sudahlah, mau ngga mau akhirnya langsung pesan tiket eksekutif untuk pulang Minggu pagi, daripada kehabisan tiket dan harus pulang Minggu sore/malam. Sekali-sekali merasakan angkutan umum yang bagusan dikit .. hehehehe. Walau harus merogoh saku (bapak) lebih dalam .. :-D.

Begitu juga dengan penginapan. Akibat kepastian berangkat yang tiba-tiba, saat mencari penginapan lewat internet, hampir semua sudah penuh untuk hari Jumat sampai Minggu. Ya sudahlah, kami memutuskan untuk mencari penginapan nanti saja ketika tiba di Yogya. Pasti masih banyak penginapan/hotel yang kosong. Sebelumnya sempat tanya-tanya juga ke teman-teman blogger yang tinggal di Yogya.

Sebenarnya beberapa teman blogger Bandung ada yang membawa kendaraan pribadi untuk berangkat ke Yogya. Tapi ibu menolak ikut. Bukan apa-apa, dengan kondisi yang belum sehat benar, bisa dipastikan sepanjang jalan pasti ibu mabuk darat. Nanti malah merepotkan teman-teman yang lain. Fauzan juga pasti bikin kehebohan kalau naik kendaraan pribadi, dia kan gampang bosan. Kalau di dalam mobil sukanya loncat sana sini.

Jumat, dengan kereta api Lodaya Pagi, kami meninggalkan stasiun Bandung tepat pukul 7 pagi. Alhamdulillah lancar, Fauzan tidak begitu rewel walau sempat mengeluh jenuh selama di dalam kereta. Setelah bosan melihat pemandangan di luar, dia asik main game di Hp ibu atau baca buku atau ngerecokin ibu dan bapak. O iya, ini pertama kalinya Fauzan naik kereta api lho. Salah satu alasan ibu juga sih, kenapa memaksakan untuk datang. Sekalian ajak Fauzan naik kereta api sebagai hadiah ulang tahun dia tahun ini. Dia senang sekali, walau bosan tapi dia menikmati perjalanannya.

Sampai di Stasiun Tugu - Yogya pukul  setengah tiga sore. Selama di dalam kereta, ibu ngobrol lewat whatsapp dengan adik sepupu yang tinggal di Yogya, untuk mencarikan penginapan. Karena ibu daftar acara Blogger Nusantara di gelombang kedua, jadi tidak dapat jatah penginapan untuk Jumat malam. Pun dengan jemputan. Ibu sih ngga apa-apa, sudah siap dengan semua resiko. Apalagi ibu datang bersama keluarga, ngga enak juga kalau Bapak & Fauzan harus mendapat fasilitas panitia.

Turun dari kereta api, sudah ada adik sepupu yang menjemput dan ternyata belum dapet penginapan. Kami memutuskan untuk makan siang dulu di Malioboro, ujung-ujung tetap K*C ... hihihi. Daripada lama lagi cari tempat makan, yang di depan mata aja langsung di samperin. Ibu sms panitia acara yang katanya bisa merekomendasikan penginapan dan jemputan. Betul-betul membantu lho, makasih buat panitia yang sudah memberikan informasi tentang ini. Memang sih kami bayar untuk jemputannya, tapi ini memang sudah di informasikan panitia di website-nya, kalau peserta yang daftar di gelombang kedua tidak mendapat jemputan gratis.

Saat kami di K*C, ternyata teman-teman dari Jember sudah sampai di sekitar Malioboro juga. Uncle Lozz menghampiri kami, untuk kemudian bersama-sama naik kendaraan jemputan. Tidak lupa menjemput yang lain dulu di sisi lain jalan Malioboro, ada Prit Apikecil, Mas Bro, Vj Lie, plus dua yang lain yang ngga tau namanya, heheh. Mereka bawa peralatan kemping, lengkap. Ngga heran sih, mereka semua memang sudah pengalaman mendaki gunung. Bikin tenda di mana aja, asik-asik aja buat mereka.

Mas supir mobil jemputan merekomendasikan kepada kami untuk menginap di sekitar Jalan Prawirotaman. Ternyata teman-teman blogger yang laki-laki memang di tempatkan disana juga. Ya sudah sekalian jalan. Prit yang sebenarnya dapat jatah menginap di Edu Hostel, ibu ajak menginap bareng aja. Daripada bolak balik karena jaraknya lumayan jauh, juga biar Prit dekat dengan suami tercinta .. hehehe.

Ini ketika kami menunggu para teman laki-laki dari Jember melakukan registrasi di hotel Blangkon, foto-fotoan itu wajib. Sampai Fauzan sedikit ngambek karena di cuekin ibunya. Dia asik main tanah, hihihihi.

Sore sampai malam harinya, kami ikut berkumpul bersama beberapa teman blogger di Angkringan KR di Jl. Mangkubumi. Seru, senang juga, karena bisa bertemu banyak teman yang biasanya hanya saling bertegur sapa lewat tulisan. Selain teman-teman dari Jember, ada teman-teman Bandung, Yogya, Surabaya, dan Jambi. Wuihhh, heboh deh.

Ini menu makan di Angkringan, nasi kucing dengan aneka lauk. Ambil sendiri makanannya, terus ke kasir deh buat bayar. Porsi nasinya sedikit dan banyak pilihan. Kalau buat ibu sih porsi segitu sudah cukup, untuk laki-laki sepertinya kurang. 
 
 Lupa, khusus foto ini milik Mbak Titik

Sekalian penyerahan hadiah dari Mbak Titik, waktu itu ikut kuis diblognya dan ibu beruntung dapat buku. Daripada di kirim, mending di kasihin langsung aja. Ada tambahan hadiah lain juga yang bikin ibu berbunga-bunga. Makasih Mbak ... *peluk.

Dari angkringan, kami semua berjalan kaki menuju arah tugu Yogya, ngapain lagi kalau bukan buat narsis bersama. Bener-bener kenangan ngga terlupakan deh. Berfoto dengan latar tugu yang menjadi ciri khas Yogya itu, apalagi saat malam hari, dengan taburan lampu-lampu malam, ahhhh .. susah di ungkapkan dengan kata-kata.

Selesai acara malam itu, kami semua berpencar. Ada yang kembali ke penginapan, ada yang melanjutkan jalan-jalan. Ibu sih sudah pasti menuju penginapan, istirahat biar ngga tumbang. Apalagi Fauzan juga sudah kelihatan lelah dan mengantuk. 

Ada kehebohan apa lagi di esok harinya ? Tunggu postingan berikutnya ya ...

66 komentar :

  1. Asyik dan seru....
    Fauzan dan Farras sama2 anak yg aktif, jadi ingat ketika Farras naik kereta ke Semarang. Gak bisa diem anteng, yg ada bolak2 melulu. Setiap gerbong pengen dia datangi. Ngeliatnya cape bener hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kalau kapan2 Fauzan & Farras di ajak jalan2 bareng ? Yang ada emak2nya yang heboh .. hihihihi

      Hapus
  2. Wuaaa, aku jam segitu belum sampai di jokja, mak. jadi engga sempat ikutan kumpul-kumpul. Sampai hotel jam 12 malam, udah pengin bobok aja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, temen2 Jakarta malam itu pada belum dateng ya. Sebagian temen2 Bandung yg bawa kendaraan pribadi juga belum pada ada.

      Hapus
  3. Mbakk Dey, masih kangen. Kurang ngerumpinya,heheheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya nih, kita tidur sekamar, bahkan sekasur, tapi ngerumpi nya ngga banyak :D. Kapan2 kalian ke Parongpong ya .. kita puas2in ngerumpinya.

      Hapus
  4. asiknya sekeluarga ikutan KE yogya juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian jalan2, soalnya saya juga perlu pengawal .. hehehe

      Hapus
  5. eh jogja kok keren sih..?
    ikut dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eits, ada yang punya Yogya nih. Iyaaa, Yogya keren :P

      Hapus
  6. ahhh senangnya.. ingin ikutan.. huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin itu ngga ikut dateng ya ?
      Mudah2an lain kali ya bisa kumpul2 bareng.

      Hapus
  7. Fauzan hobinya sama kayak Om NH ...
    kalo BT ...

    pergi ke pojok ...
    jongkok
    lap ingus ...
    maen tanah ... !!!

    Hahaha

    salam saya Ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, padahal waktu di Joglo Abang itu Fauzan juga bete lho Om, harusnya ngajakin ke jongkok di pojokan & main tanah sambil lap ingus ... hihihihi

      Hapus
  8. ahhhh mbk curang..ngak mau foto bareng saya...naik keretanya berapa jam mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ah kalau foto bareng Bli Budi, ntar banyak yang cemburu :P

      Dari Bandung ke Yogya itu = 7,5 - 8 jam naik kereta. Mau nyobain ?

      Hapus
    2. Walahhhhh lama buangetttttttttttttt

      Hapus
    3. Lama sih, tapi kalau siang hari banyak yg bisa di lihat & di jepret sepanjang jalan. Cobain deh ..

      Kalau perjalanan malam, 7 jam bisa dipakai tidur tuh sambil diayun2 kereta :D

      Hapus
  9. Wah seru sekali ya bisa ketemu sama blogger seantero indonesia. Salam saya bu dey

    BalasHapus
  10. Aiiih...
    memang cerita BN2013 gak bisa dijadikan satu postingan ya Bu :)

    rata-rata punya teman-teman jg menjadi beberapa postingan... Bagi saya yang tidak hadir, ini menjadi obat penyembuh. Namanya obat y pait hehehe ngebayangin keramaian hanya dari tulisan dan foto-foto.

    salam hormat saya, Bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya banyak banget sih, kalau dijadiin satu postingan bisa bosen yang baca, hehehe.

      Gpp sekarang pait, nanti juga pasti bisa ikut ngerasain ramainya kopdar. Masih banyak kopdar2 yang lain ;)

      Hapus
  11. Aku masih mengira mbak Dey naik mobil sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mbak, ngga kuat. Sadar diri dengan fisik sendiri :D

      Hapus
  12. Gimana mbak dey? Suka dengan bungaku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukaaaaa, rapih bener buatannya. Sebagian aku jadiin oleh2 buat gurunya fauzan :)

      Hapus
  13. Menu makanan yang yang Angkringan itu loh... :)
    Bikin lapar..

    BalasHapus
  14. nasi kucing itu apa ya mbak? enak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasi yang sudah dibungkus dengan porsi kecil, cuma sekepalan tangan gitu.

      Hapus
  15. Saya sama Mbak Noorma + Mas Andhim baru dateng di Edu Hostels jam 2 mbak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jam 2 dini hari ? Saya udah lelap tuh, hehe

      Hapus
  16. Seru yah. ditunggu kelanjutan ceritanya bu.

    BalasHapus
  17. Aku masih di solo tuuh. Soalnya berangkat jogja pas hari h. Beuuuh masih ngantuk banget soalnya baru tidur sejam doang haha..

    Ditunggu postingan selanjutnya aaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua peserta kopdar sepertinya pada ngantuk semua karena kurang tidur, tapi dibetah2in melek demi acara, hehehe

      Hapus
  18. seru banget buu... aaahhh.. kalau kumpul temen blogger itu pasti asyik ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Niee, seperti halnya waktu ketemu Irni di Bandung itu ;)

      Hapus
  19. Seruuu..sayangnya saya kehilangan momen seru hari Jumat& Sabtu karena baru sampai di Jogja Minggu subuh.. tapi tetap seru di homestay 17

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbalik dong, saya kehilangan momen hari Minggu, karena hari itu saya sudah di atas kereta mau pulang ke Bandung :)

      Hapus
  20. seruu... alhamdulillah Teh Dey sehat-sehat ya... mungkin suasana hati bahagia juga menunjang ya... ah, mudah2an lain kali bisa maen ke parongpong dan.....foto2..hehe... *maaf...kemarin sama2 ragu2 rupanya...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, hati bahagia yang bikin sehat. AYo ditunggu di Parongpong, kita puas2in foto bareng, hihihi
      Ragu2 tapi mau :D

      Hapus
  21. alhamdulillah kesampaian juga ke Jogja ya mbak. Semoga sehat terus.

    Kebayang deh serunya ngumpul sama bloger2 dari daerah lain. De tunggu lanjutan ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya De, Alhamdulillah banget, bisa banyak ketemu teman2 blogger dari berbagai kota dan saya juga sehat.

      Hapus
  22. Ikut menikmati asyiiknya KBN2013 melalui postingan Jeng Dey. Berharap suatu saat jumpa kelg Parongpong.
    Salam sehat ya Jeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ibu, mudah2an suatu saat bisa bertemu ya bu .. amin.

      Hapus
  23. Wah seruu banget teh...
    Selalu suka kalo baca cerita blogger yang ikutan BN.
    Sempat mupeng pas lihat status dan foto kopdar BN sliweran di fb maupun twitter. Semoga next year bisa ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mudah2an tahun depan saya juga masih dikasih kesempatan buat ikutan, biar bisa ketemu Bunda Samara :)

      Hapus
  24. nginep ke tempat kel.besar saya di situ.. banyak kamar kosong, hehe.. telaaat ya?

    BalasHapus
  25. hehehe :D ada ane .. ada ane disitu.... he :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng bener ada wajahnya di foto itu :P

      Makasih banyak banget ya, udah di recokin selama disana, di telponin melulu, ditanyain ini itu, sampe nungguin kita di depan Edu Hostel buat jadi penunjuk jalan ke Joglo Abang ;)

      Hapus
  26. Balasan
    1. dan dapet lanting wijennnn ... :D

      Hapus
  27. Kopdar di angringan, mendengar tembang jawa, lalu berjalan bersama ke Tugu itu menurut saya sungguh romantisss....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali pak, saya juga merasakan hal sama.

      Hapus
  28. Ceritanya seru banget nih Mak... aku jadi nyesal banget gak bisa ikutan kemarin.
    Ya mungkin emang belum rejeki aku sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang aja, masih banyak kopdar2 yg lain ;)

      Hapus
  29. hohoho... baca tulisannya ibu dey jadi kepengen ikutan merasakan kopdar :D soalnya kemarin gak bisa merasakan kopdar :'(

    oh ya terima kasih ya bu sudah jauh2 datang ke kopdar blogger nusantara, maaf kalau kami panitia kurang dalam menyervis temen-temen blogger, terutama yang dari jauh :D

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mau ikut kopdar, sibuk jadi panitia kan .. hehehe

      Makasih juga buat panitia, yang penting kan udah usaha maksimal buat membuat acara :)

      Salam kenal juga.

      Hapus
  30. Aku iri tuh yg udah pada duluan kopdar di angkringan :D
    bu dey kita sempet ketemu ya waktu itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii, ntar bikin acara lagi aja di Yogya ya ...

      Hapus
  31. mbaaaa....seru banget dah sampai Jogja 1 hari sebelumnya yaaa...ketemuan lebih lama dengan semuaaa :D...tapi walaupun 1 hari aku juga happy beraat bisa ketemu dirimu dan teman-teman lainnya :D...salaaaam...

    BalasHapus