Sabtu, 16 November 2013

Sehari tanpa gadget, bisa dong ..

Sehari tanpa gadget, bisa dong .. ! Ini buat ibu pribadi lho. Karena ada beberapa orang yang dikarenakan pekerjaan atau hal lain yang tidak bisa lepas dari gadget. Gadget yang ibu maksud disini, sebatas telepon genggam dan laptop, soalnya memang dua gadget itu yang ibu miliki.. hehehe. Walau sebenarnya juga, masih bingung sih pengertian gadget itu apa.

Jaman masih lajang, dimana beberapa teman sudah mempunyai telepon genggam untuk saling berhubungan, ibu mah setia saja dengan telepon kantor dan telepon rumah. Eh, kalau telepon rumah termasuk gadget apa bukan sih ? Kalau menurut wikipedia, sepertinya bukan.

Setelah menikahpun, sering kok tidak menggunakan gadget yang ibu miliki. Apalagi setelah Fauzan lahir, wahh .. banyak waktu tersita buat dia. Maklum, saat itu ibu mengurus anak dan rumah sendiri,  tanpa bantuan orang lain.

Setelah Fauzan masuk Sekolah Dasar, nah baru deh si HP selalu menyala. Bukan kenapa-kenapa, karena sering ada informasi mendadak dari gurunya. Atau pernah juga, ibu yang sedang di rumah di kirimi kabar kalau Fauzan sakit di sekolah dan harus segera ibu jemput.

Kecuali jika Fauzan libur sekolah, baru bisa deh hidup tanpa gadget lagi. Pernah sengaja di matikan atau kalaupun menyala, tidak ibu sentuh sama sekali.

Lalu, ibu melakukan apa saja jika tanpa gadget ? Sediakan saja ibu beragam kertas, gunting dan lem juga pernak pernik untuk membuat prakarya. Sudah bisa dipastikan, seharian betah gunting tempel dan melupakan orang-orang di sekeliling termasuk melupakan gadget .. hihihii. Bisa dilihat di sini (label prakarya) atau di sana, hasil seharian tanpa gadget tuh.

Jika jenuh menggunting kertas, beralih menggunting kain flanel.

Ibu juga bisa melupakan gadget jika yang biasa bantu-bantu di rumah tidak datang. Setelah bangun pagi, sudah pasti disibukkan dengan menyiapkan sarapan buat Bapak dan Fauzan juga ibu. Setelah mereka berangkat beraktivitas, ibu mulai melakukan pekerjaan rumah tangga. Pekerjaan rumah tangga itu tidak ada habisnya, belum lama cuci piring kok harus cuci piring lagi ya. Selesai menyapu di sini, kok sebelah sana sudah kotor lagi ya. Kalau mengikuti kata hati, bisa seharian ngurus rumah terus, hihihi.

Siangnya jemput Fauzan sekolah. Kalau Fauzan sudah dirumah, kadang menemani dia main, menemani mengerjakan PR sekolah, tidur siang, membaca, membuat prakarya sampai akhirnya sore menjelang dan Bapak pulang kerja.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana jika ada kabar penting dari keluarga atau orang-orang jauh ? Gampang, kan HP bapak menyala. Keluarga atau orang-orang dekat pasti tahu nomor telepon bapak. Curang ? Ngga dong, kan sehari tanpa gadget disini khusus buat ibu aja :-D



29 komentar :

  1. Teteeeeeh...
    selama remote dvd dan tumpukan novel belum dikategorikan sebagai gadget, aku masih bisa bertahan hidup tanpa gadget...hihihi...

    Dan aduh ituh, bunga flanel nya cantik sekali teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, plus selama remote gak disita sama fathir ya ...

      Hapus
  2. bisa bisa...kalo gunting2 flanel sama gunting2 kertas sih g kerasa tiba2 aja dah sore....jadi lupa tuh sama gadget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga kebayang kalo kita bertemu trus disuguhi tumpukan kertas & flanel, bisa2 ngga saling sapa :-D

      Hapus
  3. wah.. sudah mulai main flanel ya mbak. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lama sih gunting2 flanel, tapi belum semahir mbak susi. Lebih suka bikin yg bentuknya besar daripada yg imut2, ngga telaten sayanya.

      Hapus
  4. Waaaah.... banyak banget yang ikut GA ini. Jadi kepikiran pengen ikut juga.
    Semoga sukses ya teh Dey.... klo dapat hadiah bagi bagi xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa ikutan GA ini, secara mbak Titi banyak hobi plus banyak anak juga, hihihi .... banyak yg bisa dikerjain tanpa gadget sehari.

      Hapus
  5. kalau udah asyik sama hobby ..., gadget udah nggak penting ya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bu, kadang2 suamipun jadi ngga penting .. hehehe

      Hapus
  6. Saya sama dengan ibu Dey ...
    Rasanya tanpa gadget ... santai-santai aja ...
    nggak perlu ada yang dirisaukan ... :)

    salam saya Bu Dey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om, sampai saat ini sih saya masih merasa biasa saja tanpa gadget.Yang perlu itu telpon kalau ada kabar penting, masih bisa pakai telpon rumah.

      Hapus
  7. Ibu memang rajin ihh, bnr2 ibu yang baik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin kalau sedang mau .. hehe

      Hapus
  8. cantik banget prakaryanya, itu bros ya bu? eh bu apa teh yaa... ehehhe saking lamanya ga ngeblog sampe lupa manggilnya apa... mbak dey aja yah, kan org jawa...xixixii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiii, kemana aja sampai lama ngga ngeblog. Sibuk dengan batiknya ya ;)

      Itu jadinya buat hiasan bando.

      Panggil apa saja, suka-suka .. :D

      Hapus
  9. 100% percaya. Malah kalau ada Gadget terkadang rasanya mengganggu dan karyanya gak selesai2 ya, Bu. Hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada gadget, godaannya gede .. :D

      Hapus
  10. flanelnya cantik Teh, maaauu doong :D

    BalasHapus
  11. kalo sehari tanpa gadget begitu hebatnya bisa menghasilkan aneka prakarya flanel, sebaiknya berhari hari aja tanpa gadget, hehehhee
    dan kayaknya lebih sehat ya tanpa gadget bisa terbebas sejenak dari radiasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kalau berhari2 terus menerus tanpa gadget sepertinya ngga bisa, karena perlu untuk berhubungan dgn guru fauzan.

      Hapus
  12. jadi bikin prakarya ya sehari tanpa gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, kalau bikin prakarya itu kan enaknya tanpa gangguan apa2, salah satunya gangguan gadget.

      Hapus
  13. keren ya bisa kreasi flanel...ga sabar ingin liat produk2nya si emak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma biasa berkreasi seperti itu aja kok, belum mahir :)

      Hapus
  14. kalau ada aktifitas aku sih bs tanpa gadget tp klo lg bengong gak bisa hehe

    BalasHapus
  15. ngiri sama kreatifitas tangannya,,, kerennnn deh bunganya... *mana untukku?? hihihih....

    sehari tanpa gadget kalo buatku, susahhhh bu.. heheheh
    makasih dah ikutan, tunggu mas n mbak juri mencatat yaaaaa...

    BalasHapus
  16. Met malam bu Dey... Juri datang mencatat ^_^

    BalasHapus