Sabtu, 09 November 2013

Cerita ABG, cerita lugu dan lucu

Cerita ABG, cerita lugu dan lucu. Bukan Anak Baru Gede, tapi sebaliknya, Anak Belum Gede. Siapa lagi kalau bukan anak ibu yang memang senang bercerita tentang apa saja.

Sejak Bapak pindah kerja, pulangnya memang lebih larut di banding saat kerja di tempat lama. Fauzan itu jadi sering protes. Kenapa sih Bapak pulang malam terus. Seperti kemarin lusa, cerita ABG yang bikin ibu senyum, dia menginginkan Bapaknya kerja di rumah saja. Seperti Mang-mang yang suka lewat, yang keliling jualan bakso, jualan siomay. Bapak disuruh seperti itu. Biar bapak sering di rumah katanya.
Ibu jawab, "Sama aja atuh A, keliling-keliling berarti keluar rumah juga dong."
Fauzan," Ya udah atuh, jualannya di rumah aja, bikin warung kayak mang bakso yang di depan itu."

Hihihi, anak ini memang sejak dulu menginginkan punya warung/toko di rumah. Jiwa dagang dari keluarga besar sepertinya sudah merasuki hatinya :-D. Nenek dari pihak Bapak punya toko, pun keluarga dari  Bapak banyak yang usahanya berjualan, baik jasa ataupun barang. Begitu juga dari pihak ibu. Mbah Kung dulu pembuat dan pedagang tempe, kakak dan adik ibu sampai sekarang pun walau bekerja kantoran tapi di bagian jualannya. Ibu juga dulu sempat berjualan online, Bapak yang kayaknya jauh dari kata jualan. Walau sekarang sedang belajar juga ke arah sana. Ya mudah-mudahan saja suatu saat nanti kesampaian punyausaha sendiri di rumah.

Cerita ABG yang ini memang banyak, selalu aja ada kisahnya. Yang kadang seru juga lucu. Seperti ini nih, dia kan sering melihat ibu atau perempuan-perempuan di sekitarnya, entah teman atau saudaranya yang berkomentar, "ihhh, lucu" kalau melihat sesuatu yang menggemaskan dan imut. Pagi tadi dia tanya ke ibu, "Kenapa sih suka bilang lucu tapi ngga ketawa. Kalau lucu itu harusnya ketawa." Hahahaha ...

ABG = Aa Banyak Gaya


Yuk ah kita menulis sesuatu yang positif di internet, demi anak cucu ;-)

40 komentar :

  1. Iiihh..Aa Banyak Gaya bangeuud deh..
    Kalo Aku Blogger Gaya eehh :P

    *kaboor takoot timpuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye percaya sama blogger gaya :P

      Hapus
  2. anak emang banyak gaya....
    Tapi..ngegemesin.... :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. asikk, ketawanya ditemenin tante Hanna ;)

      Hapus
  4. ahaha.. polosnya yang bikin lucu ya mak :D

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. pameget mah pasti kasep atuh .. ;)

      Hapus
  6. ABG-nya Aa Banyak Gaya ya..... jempol buat Aa Fauzan dan teh Dey

    BalasHapus
  7. Aamiiin...smoga jiwa wirausaha Fauzan bisa terasah terus Dey, dan mudah-mudahan setelah dewasa kelak Fauzan juga bisa punya usaha yang dikerjakan sendiri dari rumah...sukses ya, Nak!

    BalasHapus
  8. Hallo Fauzan Aa banyak gaya, meni pintar pisan mengkreasi banyak pekerjaan agar bapak lebih banyak waktu di rumah. Salam kami Teh Dey

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya bu, krn ngga punya saudara di rumah, jadi pengennya kumpul terus sama bapaknya .

      Hapus
  9. Teteeeeeh...
    sok atuh kalo mau bisnis siomay mah aku dukuuuung...
    Bersedia lah jadi juru icip nya...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaa, masak tukang icip doang, jadi pembeli setia atuh ... :D

      Hapus
    2. sayah juga mau.. tenang aja nyicipnya dikit kok!
      pipiluan wae aah... ^^

      Hapus
  10. mudah2an benar bisa terwujud ya mba bisa punya usaha sendiri dirumah jadi fauzan gak protes lg :D

    BalasHapus
  11. Kadang memang tidak sengaja ucapan kata lucu keluar tanpa kita tertawa sedikitpun. Seperti melihat prakarya milik Ibunya Aa yang cantik dan lucu. :)

    Aa pingin jualan siomay di rumah, ya? Tiap hari nanti saya beli. . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas lho ya kalau tante Idah gak beli siomay jualannya fauzan ... :D

      Hapus
  12. He he he

    Mau dung siomaynya....
    Ntar bikin GA hadiah simay yaa

    BalasHapus
  13. Saya lho sekarang setiap kali bilang "lucu" langsung ketawa.
    Pernah sih, pas boss yang cewek dateng pakai tas etnis gitum langsung aja tak bilang "eh, bu tasnya lucu deh" langsung deh saya ketawa
    Boss yang cowok bingung "is that funny?" dengan muka bingung dan akhirnya jadi lucu beneran, he hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ... lucu jaman sekarang memang membingungkan.

      Hapus
  14. walaupun banyak gaya tetep kasep, keren ya A

    BalasHapus
  15. Mudah2an kesampaian ya aa fauzan py warung dirumah...

    BalasHapus
  16. Nah, yang ini ceritanya Anak Belum Gedhe ya, Mbak. Hmm..., sama dengan saya, cita-cita banget deh punya warung ato toko :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin toko bareng pak .. hehe

      Hapus
  17. Yukkkkk dukung PKK dengan ABG xixixix

    BalasHapus
  18. peduli kata kunci,
    hebat nih gerakannya
    aku dukung Mbak

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah program pkk pertama terbilang sukses. mudahan keyword prediksi jitu sesukses dengan cerita abg. salam kenal mas

    BalasHapus