Rabu, 02 Oktober 2013

Pramuka Siaga

Pramuka Siaga pakai seragam lengkap. Mau difoto dulu sebelum berangkat sekolah. Tapi kenapa gayanya manis semua ya ...

Gini nih kalau ibunya yang motret, di arahkan gaya malah makin banyak gaya.

Ternyata Pramuka Siaga itu, semua asesorisnya berwarna hijau ya, sudah lupa lagi perbedaan antara Pramuka Siaga, Penggalang dan yang lain. Lalu, kelompok Siaga itu tidak dinamakan regu, tapi barung. Barung biasanya memakai wara-warna, sementara regu biasanya memakai nama binatang untuk laki-laki dan nama bunga untuk kelompok perempuan.

Ah, jadi kangen jaman SD dan SMP dulu. Sering sekali ikut acara pramuka di sekolah. Setiap minggu selalu ada acara. Kemping diantara kebun teh atau padang rumput di kaki Gunung Tangkuban Parahu, dengan membawa segala peralatan memasak, dari kompor sampai bahan mentah untuk membuat makanan. Tidur hanya beralas tikar, berbantal tas ransel, selimutnya hanya sarung.

Acara jurit malam, ditakut-takutin sama pembina, sementara kami satu regu sibuk komat-kamit baca doa. Belum lagi berkumpul mengelilingi api unggun. Indah sekali kenangan itu.

Mudah-mudahan Fauzan bisa ikut merasakan bagaimana serunya kegiatan Pramuka.

52 komentar :

  1. Aiiih serunya kemping teteeh.. jadi kangen, dulu jaman sd saya ngga aktif bgt, justru sering kemping gegara ikut PMR jaman smp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, seru banget ya. Saya juga ikut PMR jaman SMP, tapi ngga sampai ikut kemping.

      Hapus
  2. kl denger anak2 sy cerita, pramuka keliatannya emang seru, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang, banyak cerita2 lucu dan heboh deh.

      Hapus
  3. Balasan
    1. ganteng dong, kan laki2 .. hihihi

      Hapus
  4. hahaha fauzan itu pose kesukaan ommmmmmm,

    BalasHapus
  5. Ahaiii... Gayanya Fauzan keren-keren oiiii.... *Siapa dulu ya pengarah gayanya... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, arahan pengarah gaya malah ngga diturutin. Itu akhirnya gaya sendiri :D

      Hapus
  6. seru bgt zaman ikutan Pramuka itu ya Bu. Aa ujan meni kasep ih pake baret hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu suka ikutan pramuka juga ya Rin ? Memang seru & menyenangkan ya ..

      Sekarang baret pramuka, nanti baret apa ya .. hehe

      Hapus
  7. si aa meni kasep pisan. Pascal pramukanya setiap hari kamis bun itu juga dijam sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fauzan mah hari Sabtu wajib pakai seragam pramuka, kadang ada kegiatannya, kadang ngga.

      Hapus
  8. Aa Fauzan masuk barung apa nih...
    Yook Aa siap2 kemping, kalau sekarang berbekal kompor gas portable tanpa kayu bakar lagi ya. salam Pramuka Aa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga tau barung apa, kemarin barungnya belum dibagiin bu.
      Baru bisa ikut kemping baru nanti kelas 4 bu, dan ngga ada acara bawa kompor apapun. Wong anak2 itu tinggal nyebrang sekolah buat beli nasi kuning kalau mau sarapan, hehehehe. Soalnya kempingnya cuma di halaman sekolah aja.

      Hapus
  9. Modelnya keren dengan seribu satu gaya. Si ibu makin semangat deh motretnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kadang suka bergaya aneh2, suka2 modelnya .. :D

      Hapus
  10. aaaaaiiiih... senyumnya aa fauzan maniiiiiiiiiiiisssss
    hehehehee.....

    BalasHapus
  11. Aaa Fauzaaan ganteeeng... siapa dulu ibunya. Hehehe.
    Klo siaga tanda tunas kelapanya masih hijau ya... klo penggalang merah. Ingetnya itu doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu Dey dong ibunya :D
      Masih mending inget, aku cuma inget merah doang. Makanya dibeliin asesoris merah, ternyata salah. Jadi aja beli lagi yang warna ijo.

      Hapus
  12. Jadi mengingatkan saya waktu masih berseragam Pramuka Mbk.

    Heheee lucu ya.

    Salam pramuka dari Jember.

    BalasHapus
  13. kemah aja di halaman rumah
    itung itung buka kenangan lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering bikin tenda di halaman, tapi ngga sampe nginep, kalau malem pindahlah ke dalam rumah .. hehe

      Hapus
  14. betul banget......juga kangen masa pramuka dulu,,,hohoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru ya masa2 ikutan pramuka ..

      Hapus
  15. Kalau Shasa sekarang Pramuka Penggalang Mbak..
    Merah warnanya.
    Tapi sayang Shasa tak tertarik utk ekskul Pramuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minat Shasa sama yang lain ya mbak ..

      Hapus
  16. Ganteng banget aa Fauzan...tambah okeh gayanya.

    BalasHapus
  17. Jadi inget widegame kalo liat pramuka kayak gini...

    Dulu jaman SD ikut pesta Siaga dengan warna barung hijau...dan menang...yihaaa...

    Anak ibu Dey emang pramuka yg ganteng dan pinter gaya yaaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng banget ya kalo satu regu menang gitu, rasanya gimana gitu.

      Ini pramuka kebanyakan gaya, hehe

      Hapus
  18. aku g pake siagan mbk langsung penggalang hahaha....terus lolos deh jadi pembina hehe,kebetulan di penjara suci dulu pramuka memang kegiatan wajib jadi seru aja ^^
    haddeuhhh,senyumnya itu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, asiknya jadi guru kan gitu, langsung jadi pembina :D

      senyumnya menggoda ya Tante .. hihihi

      Hapus
  19. Pramuka kan nggak harus galak bu, nggak apa2 dong posenya senyum manis gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, Pramuka yang ini ngga bisa pose galak.

      Hapus
  20. Kurikulum sekarang saya dengar menggalakkan kembali kegiatan Pramuka ya BU

    Salam saya Ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau kalau soal kurikulum itu Om, karena yg saya lihat selama ini sih seragam pramuka masih harus dipakai seminggu sekali.

      Hapus
  21. Saya juga sudah lupa, apa warna asesoris pramuka, benarkah siaga itu hijau, merah untuk penegak dan kuning untuk penggalang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah lama jadi pramukanya ya Abi, hehe

      Hapus
  22. Wah jadi anak Pramuka ni ka fauzan. baru masuk barung berapa nih ?

    BalasHapus
  23. kalo siaga hijau, penggalang warna merah ya teh. kok barungnya ga dipakai a fauzan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barungnya belum di bagiin sama gurunya..

      Hapus
  24. haha. jadi inget masa SMP, regu kami namanya semut. kecil kecil tapi kompak, kalau nggigit sakit.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. unik ya nama regunya, tapi maknanya gede tuh, hehehe

      Hapus
  25. mau pake baju apa aja aa tetep ganteng lho.... gayanya itu pengen ta uyel uyel...:)

    BalasHapus
  26. Kasep pisan si A'a Fauzan.

    De terakhir ikut pramuka jaman STM loh

    BalasHapus
  27. Wih keren...
    Kalau aku sih gak suka Pramuka haha, soalnya cuma dapet pas kelas 1 SMP. Pas SD gak dapet :|

    BalasHapus
  28. Maniiisnya si Pipi Kempoot. .. :)

    Biasanya dari Pramuka ini diarahkan ke PA (Pecinta Alam) ya, Teh. Moga Fauzan tekun di Pramuknya. ..

    Salam Pramukaaaaa. . . :)

    BalasHapus