Jumat, 12 Juli 2013

Sampul Binder Kain Flanel

Bikin prakarya lagi yuk, bisa buat ngabuburit (menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa) selama Ramadhan. Hanya memajang hasil karya, bukan cara membuatnya. Ini membuatnya sudah beberapa bulan yang lalu. Mungkin saja ada teman-teman yang terinspirasi membuat juga, tentunya dengan kreasi yang berbeda.

 Serupa tapi tak sama, serasa punya dua anak laki-laki kembar.

Gambar pohon dan burung hantu ini menyontek dari sampul majalah prakarya kiriman mbak Hani. Waktu ibu membuat ini, Fauzan minta juga di buatkan yang sama persis. Fauzan sempat protes dan bilang, "Ibu mah gitu, anak sendiri ngga di bikinin." Hihihi ..  Akhirnya Ibu buatkan juga, walau hasilnya memang sedikit berbeda.

Ini nih sampul binder pertama yang ibu buat. Suka dengan hiasannya, simpel.

Sesuai dengan kesukaan mereka yang mau ibu beri, hello kitty dan warna merah muda.

Dan semua sampul binder ini sudah di berikan kepada yang berhak. Ada yang mau juga ? Tapi syaratnya satu, nungguin ibu mood dulu. Hehehe ... Wong semua sampul yang di pajang ini pun, berminggu-minggu baru jadi. Kain flanel sudah di gunting, gambar sudah di tempel, tapi nanti di liatin aja ngga di kerjain. Kadang tiba-tiba ngga sreg dengan gambarnya, bikin baru lagi. Ngga di kerjain lagi, gitu terus. Padahal kalau mood sudah keluar, satu hari juga selesai.

Jadi, lebih baik pada bikin sendiri aja ya ... ;-). Lagian juga, buatan ibu belum rapih, terutama jahitan membuat namanya itu. Harus lebih sering belajar lagi.

45 komentar :

  1. Keren dan penuh sentuhan kasih personal Teh Dey. Keluarga dengan 2 putra dan 2 putri tersebar dalam 3 rumah keluarga yang terbuhul melalui sampul binder kain flanel dari Parongpong. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ibu, hanya memberi kenang2an yang berbeda buat teman2nya Fauzan.

      Hapus
  2. Wah, samaan sm saya, diliatin aja nggak dikerjain trus tiba-tiba bikin baru lagi :D. Cuma bedanya saya ngerajut mbak *tapi sama-sama kerajinan tangan sebenernya yah :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, toss ah, ternyata ada teman soal kerjaan yang di liatin aja :D.

      Hapus
  3. Uwah kreatif bgt..suka owl nyaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanna juga jago bikin kreasi flanel kan, ayo coba bikin owl-nya.

      Hapus
  4. aduh kreatif pisan teh dey.. bagus bisaan bikin hello kitty nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuhun teh Hana, itu pola hello kitty ambil dari internet kok.

      Hapus
  5. Aiiih, cantik-cantik semua. Yang burung hantu warna birunya keren deeh. Bu Dey kreatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti yang biru keren, karena penyuka warna biru, hehehe.
      Makasih mbak.

      Hapus
  6. Kereeen!

    Teteh, saya mau dong yang gambarnya kodok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kodok mah, jadi kero keropi atuh :D

      Hapus
  7. bagus banget mbak...aku juga mau...:)
    Semoga sahabat mendapatkan keberkahan pada Ramadhan Tahun ini, lancar dalam beribadah dan lancar dalam memperbaiki diri, amiin. Pu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin sendiri aja Pu , hehe

      Amin, sama2 ya Pu.

      Hapus
  8. assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam,
      makasih kunjungannya ya...

      Hapus
  9. wuiihh rajin dan bagus, Mbak. Berbanding terbalik sm saya yg males nyampul :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga hasil buatan bulan feb-maret lalu kok, belum bikin lagi sampai sekarang.
      Lagi asik nyampul pakai kertas coklat .. :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. ketawa dong ... heheh
      Nuhun ah ..

      Hapus
  11. Balasan
    1. Masih belajar kok, belum seperti mbak Susi yang kreasi flanelnya sudah menghasilkan :)

      Hapus
  12. cantik-cantik sekali mb...suka deh owlnya :)

    BalasHapus
  13. Owl nya lucu banget bu...
    Hello Kitty nya juga gak kalah lucu.
    Order 1 bisa gak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Order buat Samara ? boleh, hehe

      Hapus
  14. Iihh... saya gak bisa bikin begituan teh... hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bisa bikin yang lain kan ... :)

      Hapus
  15. saya suka yang warna kuning bu....:)

    BalasHapus
  16. Tampilan Blognya menyejukkan..headernya itu looooooooo bikinnnnnnnnn kepinginnnnnn....kalau soal kreatif gini jangan ditanya dech mbakku yang satu ini..SEMPURNA!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuuuuuu kesini, ntar di ajakin ke tempat itu. Masih sekitaran Parongpong juga kok.

      Jiahhh, adeku memuji :P

      Hapus
  17. Yg cyntia itu emang lucu bgt deh Bu, etapi burung hantunya jg lucu, helkit-nya lucu juga sih, dan memang semuanya lucuuu hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya sih, Orin pengen kannn ... hihihihi

      Hapus
  18. aku pesen warna kuning, gambarnya senjaa teeh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. bosen ah kuning melulu .. :P

      Hapus
  19. Bagus banget, bu Dey.. :-)
    Wah kalau ditanya ada yg mau nggak yo pasti mau lah bu Dey.. Ahahaha...
    Tapi tanganku nggak terampil bu Dey, nggak bs jahit... Hiks..
    Yg balon flanel sj blm kujahit, nunggu eyangnya vania pulang dlu abis liburan di rumah saudara,, ahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kirain balon flanelnya udah jadi.
      Awalnya saya juga ngga yakin bisa jahit kok, tapi kok penasaran. AKhirnya di coba deh dan jadi walau belum bagus.

      Hapus
  20. Balasan
    1. kreatif karena kepepet .. hehe

      Hapus
  21. pesen satu ya bun :) aku dapetnya majalah anak dari mbak Hani

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh ... tapi ntar ambil sendiri ke sini ya .. hehe

      Hapus
  22. Salut deh sama Ibu Fauzan ini...rajin banget...lama2 bisa jadi home industri ini :)

    BalasHapus