Kamis, 04 Juli 2013

Berjumpa Lalu Bercanda

Tahu yang namanya blog itu memang sudah lama sih, kurang lebih 10 tahun yang lalu. Baru sejak tahun 2011, mulai deh rajin kopdar. Pernah tahun 2008 kopdar dengan teman blogger dari Sidoarjo, cuma sekali itu aja, setelah itu ngga pernah lagi. Si teman Sidoarjo itupun sampai sekarang sudah tidak aktif lagi di dunia perbloggeran. Sibuk dengan 3 jagoannya di dunia nyata.

Tahun 2011, mulai rajin posting (lagi), setelah sebelumnya angin-anginan. Banyak teman-teman yang ternyata sudah tidak pernah menulis lagi. Blognya terlantar. Mulai kenalan lagi dengan teman-teman baru. Termasuk dengan Pakdhe Cholik. Dan memang, kopdar pertama setelah aktif lagi, ya dengan Pakdhe ini. Dari Pakdhe pula, ibu jadi kenal dengan teman-teman blogger Bandung yang lain. Termasuk dengan Nchie.

Nchie nih yang suka mengumpulkan teman-teman blogger Bandung jika ada teman blogger yang datang dari luar kota. Pertama kali di ajak Nchie, waktu ada Mbak Monda. Sejak itu, entah sudah berapa kali berkumpul. Teman-teman Blogger Bandung  memang kompak lho. Selalu menyempatkan hadir jika ada yang berkunjung. Postingan kopdar bisa di cari di sini.

Salah satunya ini nih, kejadiannya sudah lewat sih. Sewaktu pria tak seberapa tampan dari Jember ini datang ke Bandung dan  menginap di rumah. Ada Kaka Akin dari Samarinda pula. Malam itu Nchie dan Olive ikut menemani menginap. Esok harinya, kami sempatkan jalan-jalan ke kebun teh dan juga padang rumput yang letaknya tidak jauh dari rumah.

 Menyusuri kebun.

 Di padang rumput dan kebun teh.

 Di komplek villa Istana Bunga.

Karena sebelumnya kedatangan tamu Jember & Samarinda ini sudah di woro-woro ke yang lain, siang harinya datang tuh serombongan teman blogger yang lain. Ada bang Aswi, Kang Ade, Teh Martha dan suami, juga Fitri. Sayangnya, saat mereka datang, Kaka Akin sudah berangkat pulang, karena harus mengejar pesawat sore harinya.

 Sebelum Teh Martha pulang, menyempatkan berpose bersama. 

Teh Martha dan suami tidak lama ikutan ngobrol, karena harus pulang ke Jakarta. Sebagai gantinya, ada rombongan Mbak Alaika dan keluarganya yang datang dari Aceh. Wah, hari itu rumah kami di Parongpong benar-benar ramai oleh teman-teman blogger. Teman-teman blogger asik di paviliun, sementara anak-anak (Fauzan dan putra-putrinya teman blogger yang lain), ngga tau ngapain aja di rumah utama. Yang kedengeran cuma suara celoteh dan teriakan mereka. Seru dan heboh pastinya. Walau setelah semua pulang, ibu dan bapak kerja bakti membereskan dua rumah, hehehe. Tapi kami ngga kapok kok, senang aja ada yang mau datang. Ayo siapa lagi yang mau berkunjung ke sini. Rumah kami selalu terbuka untuk kalian semua.
 
Hadeuh, ide kang Ade, pada bawa buku Why punya Fauzan. Harusnya dapet bayaran nih.
(khusus foto ini, ambil dari koleksi fotonya mbak Alaika di Facebook)

Sejak pertama kali merasakan kopdar, selalu banyak cerita. Banyak indahnya. Karena obrolan bisa nyambung kemana-mana, walau baru pertama kali bertemu di dunia nyata. Keakraban langsung terasa. Berjumpa lalu bercanda, itu sudah biasa.

Ibu punya kebiasaan menuliskan keinginan yang belum di capai. Tahu ngga, salah satu daftar keinginan yang ada di catatan ibu itu ? Ingin bertemu dengan teman-teman blogger yang ada di mana-mana. Mudah-mudahan di beri jalan untuk itu. Menjalin persahabatan di dunia nyata, setelah sebelumnya hanya mengenal lewat tulisan. Amin.

Sahabat2

Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

51 komentar :

  1. Seneng bgt bisa ktm byk tmn maya ya mbk.... :)
    Suksey GAnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, gara2 ngeblog jadi banyak temen dunia maya. Termasuk Hanna :)

      Hapus
  2. sama, kapan2 pengen, deh, safari kopdar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kita bareng aja safari kopdarnya ..

      Hapus
  3. aku mau mbak.. hihi.. semoga berkesempatan ya aminn,

    BalasHapus
  4. Seru banget teh deeey... pake acara tea walk lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, kalo pas mudik ke Cimahi, mampir atuh kemari.

      Hapus
  5. Bu saya pengen menambahkan diri jadi sahabatnya Bu Dey. pengen kopdar dengan teman-teman Bandung juga.. penasaran sama kebunnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuuu, seneng banget kalo mbak mau ke Parongpong.

      Hapus
  6. Buuuuu...itu tempatnya asik banget siiihh...pengin deh suatu saat sampai sana... :)

    Makasih banget partisipasinya yaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah suatu saat bisa sampai sini, mudah2an aja tempatnya belum kegeser sama tempat wisata atau villa, hehe

      Hapus
  7. amin....Insya allah tercapai Bu.

    BalasHapus
  8. Aamiin...
    Dg ngeblog, acara ngebolang jd lebih menyenangkan Bu, jd bisa silturahim kalo pas dateng ke daerah baru heuheu.

    *Jadi hoyong ka Parongpong deui Orin mah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh, kapan Orin ka Parongpong deui.

      Hapus
  9. Parongpong masih jadi wishlist aku nih..., kapan terlaksana ya..
    foto2nya itu lho ..bikin ngiler..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak di tunggu, mudah2an bisa ke Parongpong buat jalan-jalan.

      Hapus
  10. Suatu hari, insyaAllah saya akan ke tempat Teh Dey :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, kemarin itu gak bisa ikutan mampir ya?

      Hapus
  11. asiknya ngumpul sesama blogger.
    Kapan ya aku Parongpong? :)

    BalasHapus
  12. seru banget, ya, bisa ketemuan gitu..

    Evi Sri Rezeki: kita kapan, ya, ketemuannyaaa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini, sini, ketemuan sama evi juga di Parongpong aja :D

      Hapus
  13. Tiap kali ngeliat pohon Teh ...
    rasanya pengeeeeennn banget jalan-jalan ke sana

    salam saya Ibu Dey

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh Om, kapan2 main kesini.

      Hapus
  14. wah aku belum pernah ke Parongpooongg.. mau juga kapan-kapan silaturahmi kesana, insya Allah...

    buku Why koleksi si Aa banyak yaa.. ^_^

    sukses dengan GA nya ya Bu Dey.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Seskoau lagi, mampir ke Parongpong aja ya ... :)

      Fauzan udah punya buku Why lebih dari 10, ngga tau tuh, selalu minta buku itu kalau di ajakin ke toko buku.

      Hapus
  15. maluu euyyy... sebagai orang bandung belum pernah ke rumah teh Dey
    sukses ya Teh, GA-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal dulu udah pernah ngelewatin ya, hehe

      Hapus
  16. Intinya mah Lozz Akbar. Yang lain numpang lewat ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lain cuma jadi figuran, hehe

      Hapus
  17. Parongpong Bandung mengundang..... Semoga suatu saat jumpa Teh Dey bersama keluarga jeung sahabat Parahiangannya. Selamat berlibur ya Fauzan. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mudah2an bisa sampai Parongpong ya bu ..

      Hapus
  18. Fauza banyak ya koleksi buku Whynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dia suka sekali buku itu.

      Hapus
  19. menyenangkan punya sahabat blogger...:) kayaknya senior blogger semua di foto itu ya? hehe

    BalasHapus
  20. rumah parongpongnya penuh berkah ya Teh
    karena sering didatangi banyak tamu blogger yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ..
      kapan ya di datangi tantenya Dija ini ..

      Hapus
  21. Wah... ngebayangin rumah mbak jadi ramai oleh kedatangan sahabat2 blogger sepertinya seru banget ya...
    Indahnya persahabatan blogger ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan mbak Reni yang kesini ..

      Hapus
  22. Blogger bandung memang kompak dan akrab. Mantap bu Dey.

    BalasHapus
  23. Kangen Parongpong, Bandung dan Bloggger-bloggernyaaaaa

    BalasHapus