Selasa, 07 Mei 2013

Pergilah


Pergilah,
jalani hidupmu,
tak akan kau dengar lagi keluh yang membuat peluh,
tak akan kau baca lagi kesah yang membuat resah,

kata-kata yang kemarin sempat tertata,
anggap saja laksana lampu-lampu kota,
sebagai penghias jalanan malam,
penerang langit yang temaram,



karena jika esok mentari datang
semua itu akan hilang

Pergilah

Akan kusimpan sendiri semua keluh dan kesahku.

# 13 Desember 2009, 10 : 37 wib #

Ada saatnya merasa rapuh dan perlu teman bicara untuk menguatkan, bukan untuk di tinggalkan. Sahabat, adalah orang yang mau (saling) mendengar, bukan hanya mau di dengar.


Catatan :
Foto, di terangin warnanya pake photoshop. Masih pakai kamera andalan, Fujifilm Finepix S4000. Bukan DSLR tapi prosumer. Lumayan buat ibu yang suka (bukan mahir) motret tapi belum mampu beli DSLR.

Seperti biasa, kata-katanya ngambil tulisan lama. Ngga kreatif banget ya .. :D

35 komentar :

  1. Puisinya indah..kata2 nya penuh makna..pinter bikin puisi jg ya..saya jg senang buat puisi klo lg pengen hehe..salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pinter, hanya suka aja :)
      salam kenal juga, makasih sudah berkunjung. Tapi saya ngga bisa berkunjung balik nih, alamat blognya ngga ada.

      Hapus
  2. Iya Bu, kalo cuma mau didengar namanya bukan sahabat, pikasebeleun eta mah hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, punya pengalaman ?

      Hapus
  3. Puisinya dalem Mak :) Fotonya juga cakeeep

    BalasHapus
  4. ehem..ehem..siapa yang di suruh pergi teteh ;d

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tau aja atau mau tau banget .. :P

      Hapus
  5. ga kreatif ga papa, yang penting eksis.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting fotonya baru, hehe

      Hapus
  6. terkadang orang curhat itu cuma butuh pendengar, bukan minta nasehat.

    karena itu kita diberikan 2 kuping + 1 mulut, agar lebih banyak mendengar daripada bicara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener De, kadang cuma pengen ngeluarin uneg2 & beban di dada aja.

      Hapus
  7. Balasan
    1. teu katingali jelas ? kuncup bunga & belalang.

      Hapus
  8. Bu Dey, ajarin pake photoshop dong...
    au gak ngerti dan gak bisa photoshop nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ngga bisa, coba2 sendiri, asal klak klik :)

      Hapus
  9. teteh, aku baru kembali ke dunia maya kok sudah disuruh pergi aja sih :p

    BalasHapus
  10. tsaaaaah...
    ini mah idem ama edisi galaw eike, bu..
    klo ibu hobi berpuisi, eike posting lagu.. 11-12 jadinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, emak2 galau dengan caranya masing2 .. :D

      Hapus
  11. puisinya dan fotonya sama2 keren ..
    jempol buat ibu Fauzan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak ... cuma ngepas2in aja.

      Hapus
  12. Kalau jadi lirik lagu bagus nih Teteh Dey :)
    Fotonya pas banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang minat jadiin lagu ? hehe

      Hapus
  13. Sahabat itu justru termasuk org pertama yg mau menyediakan kupingnya utk mendengar. Kalo gak mau berarti bukan sahabat :)

    BalasHapus
  14. Sahabat sejati pasti ada di saat suka maupun duka.. :-)
    Fotonya bagus Bu Dey...
    Bagusnya foto utamanya kayaknya dar kejelian fotografer mengambil angle deh, apapun kameranya, *tsaaaah sotoy deh* :-P

    BalasHapus
  15. gambarnya, bunga ditinggalin belalang? kayaknya hampir cocok sama puisinya. kalo orang lebih cocok lagi. tapi begininggak papa deh. emang sulit sih cari ekspresi yang pas begini. apalagi ada photoshopnya. sallut salut.

    BalasHapus
  16. fotonya udah keren...tampilannya juga tambah ademmmmmmmmmmm

    BalasHapus
  17. Persahabatan senada dengan kuncup bunga, ada masa merawat dari kerikitan belalang. Foto dan puisi keren yang saling mengisi. Salam

    BalasHapus
  18. puisi nya bagus bu,,,menyentuh sekali

    BalasHapus