Kamis, 25 April 2013

Ufh !


saat pasrah ada dalam jiwa
saat ikhlas memenuhi hati
saat itu pula pintu-Mu terbuka
aku tunduk pada semua kehendak-Mu ya Rabb ...
buruk kataku, tapi tidak kata-Mu
yang akan terjadi, terjadilah !
apapun itu ....

Catatan :
Tadi pagi ngeliat laba-laba muda yang berwarna hijau ini sedang membuat jaring di tanaman depan rumah. Jepret, jadi deh kayak gini. Sementara kalimat yang menemaninya adalah tulisan lama ibu. Ngga ada ide mau di tambahin kata-kata apa. Nyomot yang udah ada aja.

Sebenernya ibu punya banyak koleksi foto laba-laba dan ulat. Hehehe, geli ya ?
Ngga sih buat ibu. Lucu aja motretin binatang-binatang ini. Maklumlah, rumahnya di kelilingi banyak tanaman yang bukan bunga. Yang ada banyaknya binatang seperti ini.

Orang mah pada ngejauh ya ngeliat ulat, sama ibu sih malah disamperin buat di foto. Pengen sih ngasih liat foto ulat, tapi takut pada ngejauhin blog ibu ini, hehehe.

Eh, tapi jangan kasih liat ular ya ... kalau yang ini ibu juga nggak berani. 

43 komentar :

  1. wow,keren fotonya mbk..sukaaaa.....ini di edit lagikah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit di terangin warnanya.

      Hapus
  2. hehehe ketularan Bli Budi deh. tiap ketemu apa aja langsung jepret

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, siap2 kalo nanti sampeyan ketemu aku, pasti langsung jepret juga deh ..

      Sttt. kalau Bli Budi, jepretnya yang bening2, bukan yang kayak gini, hehehe.

      Hapus
  3. ulat emang kadang lucu ya bu, tapi geli jg sih, yg jelas orin blom pernah berani motret mereka hihihi.

    seperti biasa, puisinya mantafff ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu lho, karena bentuknya aneka warna & ragam.
      Selain geli, harus hati2 juga jangan sampai menyentuh, bisi arateul :D

      Hapus
  4. Saya paling geli sama laba-laba. Hihihi.
    Puisinya bagus ateh Dey. Fotonya juga meskipun geli. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ternyata Dani geli sama laba2.
      makasih.

      Hapus
  5. ngomongin ulat itu khan ada yg jadi kepompong terus jadi kupu2 kha? (maklum nilai biologi ga tinggi nih? hehehehe) mendinga foto kupu2 aja keren katanya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah foto kupu-kupu, di sini :
      http://www.deyfikri.com/2012/04/seperti-kupu-kupu.html

      Hapus
  6. wow kereeen..
    potoin ane donk teh
    #siyap2 pose

    BalasHapus
  7. tumben ibu ibu mau motoin laba laba
    biasanya bala bala kan..?
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, bala2 mah mending dimakan daripada di foto :P

      Hapus
  8. Subhanalloh fotonya indah...apalagi kata-katanya teh....

    Kangen udah lama ga baca cerita disini;)

    BalasHapus
  9. Aisyah takut sama laba-laba kak..
    Tapi foto dan puisi-nya indah kak, Masya Allah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut apa geli ?
      Makasih ya ..

      Hapus
  10. aq suka fotonya, g geli kok :D
    yg terjadi, biarlah terjadi

    BalasHapus
  11. Wow..puisinya oke banget
    Saya juga apa2 dijepret walo pke kamera hp :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. simpel pake hp lho, gak ribet bawa kamera gede.

      Hapus
  12. Fotonya bagus teh, apalagi warna hijaunya seger banget keliatannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ..

      depan rumah saya masih banyak yg ijo2 :)

      Hapus
  13. rumah begitu yang aku suka, yang banyak tumbuhannya. moga suatu saat nanti punya rumah yang begitu. jepretannya itu bagus, warna ijonya kelihatan seger (laba-labanya abis mandi kail yak...gigigigigigigig)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga rumahnya nanti banyak pohon hijau.

      Iya kayaknya sih, laba2nya habis mandi trus berjemur .. heheh

      Hapus
  14. Lihat Laba-Laba ini saya ingat puisi di film AADC :
    "ada jaring laba-laba belang didinding kraton putih... kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera?"

    Fotonya bagus dan puisinya juga bagus Mba Dey... Sukaaa :)

    BalasHapus
  15. keren banget fotonya, laba2nya fotogenic yak, hihihi

    BalasHapus
  16. Jadi keren laba-labanya dipotret sama ibu.

    BalasHapus
  17. Foto laba-laba dan ketelatenan menenun rumah nya keren, puisinya apalagi. Paduan kata dan foto pengingat diri. Salam

    BalasHapus
  18. lihat laba2 dan ulat di foto tak masalah mba Dey, tapiii kalo lihat secara 'live' ituu yg bikin geliiii..hiiihh.. apalagi kalo liat ulat bulu, hadeeuhh langsung itu rasanya geli sebadan2 hehehe...

    BalasHapus
  19. blurnya pas. memang harus berani untuk dapat momen bagus

    BalasHapus
  20. Sewaktu melihat sarang laba-laba, saat itu bulan puasa dan terlintas menjadi ide yang saya tuangkan dalam tulisan. Bahwa jaring- laba-laba itu berupa untaian yang seolah kokoh nyatanya sangat rapuh yang perlu dijaga dan diperbaharui dari waktu ke waktu, begitu juga keimanan kita yang bisa gampang rapuh kalo kita tidak menjaganya. Begitu inti tulisan saya

    BalasHapus
  21. belum sempet poto laba-laba..
    masih bunga2an ajah :)

    BalasHapus
  22. fotonya keren bu, bisa dapet anglenya bagus gitu, dan jelas pula. biasanya aku pake macro jadtohnya burem >.< hehehehe

    BalasHapus
  23. kl foto ulat aja sy berani liat, tp kl ular enggak, Mbak :D

    BalasHapus
  24. Ngelihat laba-laba ini saya ngerasa baik-baik aja. Tapi kalo ngelihat ulat... ampun deh, geli setengah matiii :(

    BalasHapus
  25. pinter fotografi juga ternyata, ya

    BalasHapus
  26. Mbak dey hobi jugak moto2 rupanya. Saya juga seng2 moto, bhkn semut juga di foto. Tapi pke camdig hasilnya ngeblur:(

    BalasHapus
  27. spiderman yaaa.

    fotonya menakjupkan Bu...

    BalasHapus
  28. Ulat,ular,cacing. hiy... enggak deh hehehe...

    BalasHapus
  29. keren mak yang satu ini, bukan saja punya bakat nulis tapi juga punya bakat fotografer

    BalasHapus