Rabu, 27 Maret 2013

Re-post : Berubah

Re-post, catatan di Facebook, lalu di tulis ulang di blog tanggal 12 Agustus 2010. Sekarang tulis ulang lagi. Suka aja sih baca tulisan ini, sedikit curcol :). Makanya pakai kata 'saya', bukan 'ibu'. Dan sedikit di edit kalimatnya.

Kok sekarang berubah ya, beda dengan yang dulu. Sering sekali mendengar komentar ini dari teman-teman lama sejak bertemu lagi lewat jejaring sosial Facebook. Apanya yang berubah ya, sementara saya sendiri merasa dari dulu saya masih seperti ini.

Fisik ? Kalau ini jawabannya memang iya. Teman-teman lama pasti ingat seperti apa fisik saya dahulu. Tahu gajah kan ? Nah, kalau sampai sempat di juluki gajah bengkak, pasti terbayang dong saya dulu sebesar apa (hahaha, buka aib sendiri). Sekarang memang berubah jauh. Ada satu dua teman lama yang pernah bertemu langsung, sempat tidak mengenali saya. Begitu jauhkah perbedaan bentuk fisik saya dulu dan sekarang ?

Sifat ? Katanya, saya yang sekarang lebih ramai, lebih heboh, lebih berani mengungkapkan perasaan apapun itu, lebih cerewet, lebih terbuka.  Sampai ada yang bilang, kalau tahu aslinya seperti ini, kan bisa dipacarin dari dulu, ah... sayapun tersipu, hehehe.

Tentang sifat, hmmm .. dulu (mungkin) saya belum merasa nyaman untuk menjadi diri saya sendiri (untuk tidak dikatakan minder). Belum bisa memaknai dengan baik arti kata bersyukur. Meski sampai saat saya menulis inipun, saya masih terus berproses untuk bisa menjadi diri yang selalu bersyukur.

Makin puitis ? Ini bukan berubah, tapi memang baru pada tahu. Sejak SD sudah suka menulis kok, saya masih menyimpan rapih buku harian saya sejak masih SD sampai sekarang. Selain isinya tentang kejadian yang saya alami, juga ada beberapa kata puitis. Sekarang jauh lebih mudah mempublikasikan tulisan, semua bisa menulis, semua bisa berbagi tulisan. Ada blog atau lewat FB . Ini yang membedakan. Dulu kan harus ke majalah atau koran, belum lagi harus diketik, lewat pos, makin ribetlah urusannya. Iya kalau tulisan kita layak dimuat, kalau tidak kan cuma jadi penghuni tong sampah saja.

Tapi, menurut saya, perubahan itu perlu. Sepanjang perubahan itu menjadikan kita lebih baik. Dan yang bisa menilai perubahan itu baik atau buruk, yang pastinya orang lain. Mudah-mudahan perubahan saya ini punya nilai lebih dimata teman-teman dan tidak menjadikan saya takabur.  Amin ...

14 komentar:

  1. Kok saya gak melihat perubahan sama sekali sama Bibi Dey ya? #emang saya pernah ketemu :p

    Yups.. perubahan perlu ya.. Halagh gak terusin komen deh.. puyeng..puyeng hihihi

    BalasHapus
  2. BlogS of HariyantoRabu, 27 Maret, 2013

    manusia memang demikian...akan mengalami perubahan transformasi seiring bertambahnya usia...dan semoga semua itu membawa manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain ....salam :-)

    BalasHapus
  3. Harus selalu berubah menjadi lebih baik, mbak. Apalagi aktivitas blogging & soc-med bisa mengubah watak seseorang.

    BalasHapus
  4. jadi penasaran pengen liat teteh waktu dulu..

    BalasHapus
  5. Mau dunk liat yang waktu dipanggil gajah bengkak, ibu :D *penasaran tingkat dewa akan perubahan ibu Dey tu gmn seh. hihihi*

    BalasHapus
  6. jasa riview produkKamis, 28 Maret, 2013

    perubahan menjadi lebih baik, kenapa ga?

    BalasHapus
  7. bagus donk kalau berubah mengarah perbaikan...beda donk sama saya mbak. Dari dulu sampai sekarang ga beda...teteup pemalu dan baik hati hehehe *jangan muntah ya*

    BalasHapus
  8. Lidya - Mama Cal-VinKamis, 28 Maret, 2013

    Kalau perubahannya menjadi lebih baik bagus atuh.

    BalasHapus
  9. jadi inget iklan citatoes..life is not flat hehehe,berubah itu pasti dong ya mbk aplge kl ke arah yang lebih baik...

    BalasHapus
  10. yup, perubahan itu perlu Bu...
    sepanjang perubahannya mneuju ke arah yang positif, yang lebih menyenangkan...

    BalasHapus
  11. Kalimat klisenya, tak ada yang tetap kecuali perubahan itu sendiri. So, berubah. .....mengapa tidak? Selamat berubah dan menikmati petubahan.

    BalasHapus
  12. Tarry KittyHolicKamis, 28 Maret, 2013

    Udah gajah.... bengkak pula.... hihihi

    Berati Bu dey berat badannya turun drastis ya kalao dulunya udah kayak gajah bengkak. Saya sekarang sudah mulai bengkak juga Bu....

    BalasHapus
  13. Sependapat dey, sepanjang perubahan itu membawa kita ke arah yang lebih baik, rasanya berubah itu harus...
    :)

    BalasHapus
  14. satu hal yang tak bisa berubah dalam hidup saya adalah suka dangdut Bu :)

    BalasHapus