Jumat, 22 Februari 2013

Mbah Kung

Bikin kontes di blog itu sesuatu ya. Apalagi dengan banyaknya teman-teman yang mendukung dan ikut berpastisipasi. Sampai ibu menulis postingan ini, sudah ada 44 teman yang ikut meramaikan acara kami. Senang dan terharu pastinya. Apalagi melihat foto-foto yang ada, rasanya maknyes ... adem banget memandang kedekatan anak-anak dengan para lelaki itu. Dengan ayah, kakek, om atau yang lain.

Buat yang belum ikut, masih lama kok waktunya, sampai tanggal 2 Maret 2013. Dan untuk pengumuman pemenang, awalnya memang mau tanggal 5 Maret 2013. Tapi ternyata di protes sama Bapak Juri, hehehe. Kurasi foto sebanyak ini tidak mungkin bisa cepat, katanya. Kemungkinan pengumuman pemenang akan diundur, mudah-mudahan sekitar tanggal 8 Maret 2013.

Ibu juga mau ikutan kontesnya ah ... :-D

Ini Mbah sama Fauzan waktu umurnya masih 2 tahun, tahun 2006. Ibu yang motret pakai kamera saku Kodak Easy Share C433.

Ceritanya, Mbah mau mengajari Fauzan memancing, tapi tidak mungkin di ajak ke kolam di belakang rumah karena sedang hujan. Akhirnya Mbah sendiri yang memancing dan mendapat seekor lele. Dan ikan lele itupun di simpan di genangan air depan rumah seperti di foto itu. Fauzan cuma bengong, malah ingin memegang langsung ikan lelenya.

Fauzan memang paling dekat dengan Mbah-Kung ini. Bagaimana tidak, dari lahir sampai sekarang tinggalnya serumah. Karakternya hampir sama pula. Sama-sama keras kepala, ngeyelan, yang kalau bercerita tidak bisa berhenti (ini sih ibu juga dink .. hehe). Kalau sedang akur, bisa kompak. Kalau sedang berantem, duh ... mending ibu tinggal saja mereka berdua. Tapi kalau salah satu pergi, pasti deh saling kangen.

Eh, lihat penampakan pagar dan pintu pagarnya ? Keren ya, alami sekali. Hehehe ...
Tapi sekarang pagarnya sudah tidak seperti itu lagi, pun halaman rumahnya. 

43 komentar :

  1. Mbah mau donk di ajarin mancing..
    #mancing cewee :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek yang bening yang disebelah aja tuh dipancing .. :P

      Hapus
  2. senengnya kalo maen sama mbah Kung ya Fauzan... kadang sampe ada bahasa bahwa kakek itu sayang cucu lebih dari sayangnya terhadap anaknya :)
    Heheheee... Ofa suka bilang gitu ma Acunnya Ammar ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang iya mbak, cucu sih dibelain terus, hehe

      Hapus
  3. aih...Aa ujan msh unyu2, seru jg ya mancing di genangan air hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, skr mah udah ngga unyu2 lagi ya Rin ..
      sstt, ntar kalo tante orin kesini, diajakin mancing di genangan deh :D

      Hapus
  4. Kelihatannya Mbah Kungnya Fauzan sabar menghadapi anak kecil ya Bu Dey..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar sebenernya ngga juga sih, wong sering juga ngomel2, hehe.

      Hapus
  5. Ehehehe.... Fauzan masih imut ya bu dey....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, umurnya masihh 2 taunan saat itu.

      Hapus
  6. mbah msh sehat smpe skrg ya Bu,,,,? ajarin mancing di aer keruh dong mbah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mi..
      Kalau mancing di air keruh, Mimi gak usah diajarin lagi .. hehe

      Hapus
  7. kangen nekaki Hani -_-" tapi udah nggak ada lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini ke kakek fauzan aja .. :)

      Hapus
  8. Mnatab, Fauzan sama Mbah Kung emang selalu kompak ya sejak kecil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lagi kompak, kalo lagi ngga .. ya gitu deh. Satu ngomel2, satu lagi nangis, hehe

      Hapus
  9. kalau sudah jadi kakek hiburannya memang cucunya.... gambar yang menyenangkan.. semoga nanti kalau sudah tua bisa seperti itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga di hari tua bisa seperti ini.

      Hapus
  10. Waaah masa penyelenggara ikutan juga? :D
    Sama kayak ayah saya mbak, dekat dengan cucu2nya :)
    Pingin ikut .... *bongkar2 foto*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, ikutan pamer foto aja kok.
      Jurinya juga gak mau menilai :D

      Hapus
  11. Semoga menang ya mbak kontesnya
    suka fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak, saya kan yang bikin kontes, masak ikutan jadi peserta.
      Cuma ngeramein aja kok .. :)

      Hapus
  12. Anak sulung saya juga paling dekat dengan Mbak Kungnya, karena lahirnya juga di rumah Mbah Kungnya.

    Saya sendiri meski nggak lahir di rumah MbahKung saya, tapi tetap punya kebanggan tersendiri mengingat sayalah cucu laki2 pertamanya MbahKung.

    Ini amat berarti mengingat anak MbahKung perempuan semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi paling spesial dong pak jadi cucu laki2 pertama-nya Mbah Kung.

      Hapus
  13. pas kecil lucu banget yaa fauzan bu, sekarang udah bisa mancing sendirikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah besar masih lucu gak tante > ;)
      sekarang ? mancing emosi Mbah-nya paling jago, hehe

      Hapus
  14. masa panitianya ikutan juga hehehe. aku belum posting fotonya nih bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, paling juga sama juri gak dilirik,
      Iya nih, aku tunggu posting fotonya.

      Hapus
  15. Asik bgt yg masih punya kaket :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fauzan masih punya kakek dari ibunya, tapi dari bapaknya sama sekali dia gak tau.

      Hapus
  16. Fauzan masih kecil :) kok mbah kung gak geli ya teh sama lele hidup, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fauzan masih unyu2 .. hehe
      Mbah Kung sih juara deh kalo urusan ama binatang peliharaan, gak ada geli2nya sama sekali.

      Hapus
  17. Nah..aku kangen sama pagar kayak gitu, teh. Dulu di desaku kalo mo 17-an itu seluruh pagar yang rata2 pagar bambu pada dicat seragaman merah-putih semua :D

    Lucu deh liat si Aa masih kecil gini, teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg saya ini bukan bambu, tapi pohon Ki Hujan.
      Sebenernya sayang menebang pagar hidu berganti pagar besi, tapi ya mau gimana lagi.

      Hehehe, kadang saya kangen juga masa2 saat Fauzan kecil.

      Hapus
  18. Horeeee...
    udah pernah ketemu dan ngobrol ama mbah Kung yang ramah dan medok jawa nya iniiiiih...hihihi..

    inih gimana sih kok yang ngadain ikutan kontes juga?
    gak aci atuuuh...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramah & banyak cerita itu beda2 tipis ya Ri .. hehehe
      Iya tuh, medok Jawa gak ilang2 padahal tinggal di Bandung sejak tahun 57.

      Tenang Ri, juri gak bakal ngelirik foto saya ini :D

      Hapus
    2. asyik ya Fauzan masih punya Kakek, jadi kangen Kakek.

      ayoo Fauzan yang akur ya ama Kakek ;)

      Hapus
  19. waduuh saya sdh 2x mampir tapi ini kotak komennya baru nongol setelah publish komen sebelumnya, makanya saya komennya di tempat balasan. apa koneksiku lemot ya Mbak?heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kurang tau tuh .. soalnya temen yg lain bisa komen.

      Hapus
  20. Mbah Kung yang kreatif dan sayang cucu...sampe ambil lele buat ngajarin mancing Fauzan...duh, terharuuu...
    Salam hormat ya, Dey!

    BalasHapus
  21. Mbahkung sayang sama cucu
    sama dengan saya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua mbah pasti begitu ya dhe ...
      makasih ..

      Hapus