Kamis, 10 Januari 2013

Sekolah lagi

Liburan akhir tahun sudah selesai dan hari Senin kemarin dimulai lagi aktivitas Fauzan ke sekolah. Semua bangun kesiangan, hiks .. padahal sejak habis Isya sudah masuk kamar dan tidur. Niatnya supaya bisa bangun pagi. Tapi apa daya, udara yang dingin disertai hujan rintik-rintik, membuat mata terpejam lagi setelah mematikan alarm. Hadeuh ... 

Setelah libur di minggu pertama yang kami isi dengan diam di rumah karena pada sakit, akhirnya libur minggu kedua bisa jalan-jalan juga. Permintaan Fauzan sih ke kebun binatang. Tapi tidak kami turuti, karena jalan ke kota saat libur panjang seperti ini pasti macet sekali. Belum lagi Fauzan yang baru sembuh, ke kebun binatang saat musim hujan begini pasti tidak baik. Akhirnya dia minta di ajak ke de Ranch. Dekat dari rumah dan tidak harus turun gunung. Padahal sudah tidak terhitung, berapa kali Fauzan main kesini. Kok ya Fauzan tidak bosan.

Seperti biasa, kalau ke de Ranch, dia pasti meminta untuk naik flying fox dan memanah. Sebenarnya minta naik kuda sih, tapi ibu bilang, mending naik kuda di sekolah saja. Bayarnya cuma lima ribu rupiah. Sementara di de Ranch, sekali naik kuda itu sebesar dua puluh ribu rupiah.

Kulinernya, hanya beli sosis bakar untuk Fauzan dan ibu, juga segelas susu kambing untuk bapak. Setelah itu, pulang deh. Tidak nyaman berada di tempat wisata yang sesak. Semua kursi penuh dengan pengunjung. Waktu Fauzan asik main di playground, ibu sama bapak berdiri terus. Cangkeul bitis .. :-D.

Mumpung masih liburan, Fauzan ke rumah Nenek juga di Jatinangor. Di rumah Nenek banyak bertemu sepupu yang sebaya, kadang asik main sampai tertawa terbahak-bahak, kadang berantem sampai nangis, lalu main lagi bersama-sama. Sempat sih malamnya ke toko buku di mall yang tepat berada di sebelah rumah Nenek, itupun cuma sebentar. Karena setelah dapat buku yang diinginkan, Fauzan minta pulang.
Sebenarnya, setiap ke Jatinangor, ibu tuh ingin sekali bisa menonton di bioskop. Mumpung banyak yang bisa di titipin Fauzan dan lokasi bioskop yang bertetangga dengan rumah Nenek, jadi jika mau menonton malam haripun tidak masalah. Seperti kemarin itu, mau menonton film Habibie-Ainun. Rencana tinggal rencana, tetap saja tidak terlaksana :-(.

Pulang dari Jatinangor, ibu sama Fauzan naik bus Damri. Soalnya bapak kerja, jadi tidak bisa barengan. Pada nanya, emang ngga apa-apa naik bus. Wah, Fauzan malah seneng tuh diajak naik bus. Sengaja ibu pilih tempat duduk di depan, tepat dibelakang supir Perjalanan hampir 2 jam tidak terasa. Sepanjang jalan, Fauzan asik bertanya ini itu. Selalu ada yang di komentari. Seperti saat di jalan tol dan melewati hamparan sawah, dia bilang, "Enak naik bus ya bu, sawahnya keliatan jelas. Kalau naik mobil kan ngga." Hehehe, soalnya naik bus kan lebih tinggi, pemandangan lebih jelas terlihat.

Niat awal sih mau turun di Jl. Dipati Ukur, tapi ketika melewati Jl. Ir. H. Juanda dan melihat huruf-huruf besar yang membentuk tulisan DAGO, Fauzan minta turun. Narsis deh, berfoto di situ.

Liburan ini juga, ibu sempat berkumpul dengan teman-teman blogger. Tunggu dipostingan berikutnya ya ... ;-).

*Cerita yang ditulis sejak hari Senin, tapi belum di publish karena saluran telpon mati. Sementara internet di rumah memakai Speedy. Dan sampai hari ini (Kamis), si telpon belum bisa dipakai juga. Mencoba online memakai wifi dari HP, rada lama sih ... tapi lumayanlah.

31 komentar :

  1. ayo nonton habibie ainun, mba. hehe. di nangor katanya cuma 1 aja ya bioskopnya? :D kata adekku gitu, hehe

    BalasHapus
  2. iya Ila, di Jatinangor cuma ada 1 bioskop di 1 mall .. hehehe
    Jadi kalau mau lebih banyak pilihan, harus ke kota Bandung dulu.

    BalasHapus
  3. tempat wisatanya asyik tuh, dimana itu bu? apa namanya? jadi pingin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di Lembang, namanya de Ranch.
      Dulu saya pernah menulis tentang de Ranch juga kok :
      http://www.deyfikri.com/2011/07/de-ranch-lembang.html

      Hapus
  4. enak ya bu di Bandung banyak tempat wisata yang indah, banyak liputannya di tivi jadi bikin mupeng aja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebagian besar tempatnya dekat rumah saya.
      Hanya aja, saya jarang ke tempat2 itu, penuh terus sama pengunjung, mahal pula .. gegege

      Hapus
  5. sosis bakarnya pikabitaeun bu, kangen ih ke jatinangor, sejak lulus blom pernah ke sana lagi hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh, janjian di Jatinangor ...

      Hapus
  6. Jadi pengen ngicipin sosis bakar nya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin sendiri aja Mbak, disana sosisnya kan lebih enak ..

      Hapus
  7. uwaaaa...seru bangettttt,penasaran tempatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuuuuu, main kesini aja ... :D

      Hapus
  8. Cangkeul teh naon artina teh ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cangkeul = pegal
      hihihi, udah lama di bandung, belum tau artinya cangkeul ya ..

      Hapus
  9. minum susu kambing.... mantap tuh pasti ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap sih, tapi kalau yg gak suka, gimana gitu ...

      Hapus
  10. Balasan
    1. Nanti bun, internetnya lemot buat upload foto

      Hapus
  11. selamat bersekolah lagi ya Fauzan...yang semangat!

    Teteh, wajib nonton Habibie-Ainun ya...WAJIB! Nyesel deh kalo ngga;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa bawa tissue se-pak, hehehe;)

      Hapus
    2. hiks ... hiks, entah kapan bisa masuk bioskop ..

      Hapus
  12. hahahhaha minum susu kuda aja..hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini gak ada yang jual susu kuda .. :)

      Hapus
  13. Wow Jatinangor, kadang kalo di Bandung saya juga ngepos di sana tuh selain di Bojong Soang he he.
    Btw fotonya cakep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke Jatinangor, hunting ke jembatan itu ya kang .. heheh

      Wadaw, tersanjung sayah dibilang fotonya cakep ... nuhun ah .. :D

      Hapus
  14. Entah kenapa kok anak2 senang diajak naik bus ya mbak, mungkin karena leluasa lihat pemandangan dan lebih luas kali yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Little Bee suka juga di ajak naik bis ya ...
      Iya, di bis mereka lebih leluasa, merasa besar kali ya .. soalnya ngeliat kendaraan lain jadi kecil2 .. hehehe

      Hapus
  15. kasihananak2 Bandung yah Mbak, tiap libur kotanya penuh sesak oleh penduduk kota lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak2 Bandung ngadem dirumah aja deh Mbak, hehehe

      Hapus
  16. banget! gak nyaman kalo tempat wisata penuh sesak, ibu bapaknya yg pegel, anaknya sih asik2 aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 mah malah seneng gak duduk, bisa bebas lari2an .. hehehe

      Hapus